Wednesday, February 20, 2013

Give Me Five !

Energi yang sungguh hebat ini masih terus ada hingga bulan kedua tahun 2013. Ah, capek fisik itu biasa, tapi paling tidak aku bisa membantu sedikit  tubuhku dengan tidak menambahkan beban pikiran. Tiba-tiba saja aku merasa tahun ini adalah tahun yang penting, salah satu milestoneku di usia 20-an. Memang belum tahu pencapaian apa yang bakal aku raih, tapi tahun ini aku yakin pasti akan banyak kejadian-kejadian yang bakal mengubah hidupku. Kalau tahun 2012 kemarin kejadian-kejadian buruk jadi guru yang sangat hebat mengajari aku, tahun 2013 ini seharusnya bisa jadi tahun dimana aku mengaplikasikan ‘seharusnya kemarin nggak bla-bla-bla jadi sekarang harus bla-bla-bla’ menjadi lebih baik.


Salah satu yang susah dilakukan dengan waktu yang singkat adalah belajar melepaskan. Kenapa sih kok hal ini jadi penting? Karena kalau tidak melepaskan, kita tidak akan punya kesempatan untuk melihat hal baru yang lebih oke ;) Naaah, itulah kenapa aku pelan-pelan mensortir hal-hal yang penting untuk diingat, orang-orang yang bermanfaat untuk dibela dan diperjuangkan daripada terus menyimpan hal-hal buruk di dalam satu laci di hidupku. Lama-lama jadi penuh dan berat tapi isinya sampah. 


Bicara soal belajar, akhir-akhir ini memang energinya lagi bagus buat belajar. Makanya si Evita sekarang isinya penuh dengan jurnal-jurnal (okay, terdengar membosankan ya? Hehehe). Bukan karena tuntutan tahun akhir sih kok akhirnya aku rajin baca jurnal, tapi lebih karena semakin banyak yang dibaca, dicari tahu, maka akan semakin banyak lagi rasa penasarannya


Belajar yang berikutnya adalah belajar mendengarkan dan menahan diri untuk tidak menyela pembicaraan orang lain. Ini sulit secara namanya manusia pengennya didengarkan bukan mendengarkan. Tapi dengan mendengarkan oranglain setidaknya aku (1) tahu apa yang dirasakan dan dialami orang lain (2) turut membantu meringankan beban seseorang supaya tidak muncul di headline koran-koran karena … *zzzz imajinasi aneh mulai muncul lagi*


Terus belajar yang selanjutnya dan ini penting adalah tahu yang mana jadi kebutuhan dan yang mana keinginan. Tahu bahwa kebutuhan dan keinginan datangnya harus barengan dengan kesiapan.


Lagi, poin penting juga adalah jangan bertanya kalau kamu tidak siap mendengar jawabannya. Hahahaha .. Ini terutama kalau sedang terjatuh dalam zona overthinking dan protas-protes ke Tuhan.


Well, saya sedang mencoba mempraktekan sebuah hal : berikan semangat ke orang lain maka kamu juga akan merasa gembira. Nah ini ternyata memang benar adanya.


Kemarin pagi-pagi iseng-iseng browsing dan menemukan ini :



Ini applicable lho, bisa juga dibuat challenge buat kita. Kalau buat saya sih, yang ‘manis’ banget adalah praise other people dan quit trying to ‘fix’ other people. Oh, know your limitation and let others know them too juga sangat penting (ini namanya latihan mengungkapkan perasaan hehehe.. My first world problem).


Tahun ini, entah bagaimana cara dipertemukannya, tapi perlahan-lahan saya mulai menemukan sebaran alien-alien di muka bumi ini. Dan ada satu orang dari antara mereka yang sangat bangga dengan status ekstraterrestrialnya :)) Percayalah hal ini jadi sangat menyenangkan buat saya hahaha


Hmm .. tumben bisa nulis postingan nyantai begini ya. Yaaa, semoga semangat dan energi yang full of charge ini nggak pernah habis yaa. Cheers! ;)

No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)