Thursday, January 2, 2014

Fireworks

Ola!

Postingan ini sebetulnya ditulis tepat di hari yang baru di tahun yang baru. Tapi kemarin internet di rumah ngambek jadi baru terposting hari ini.

Sejujurnya saya memang bukan orang yang suka perayaan. Tahun baru pun bagi saya, bukan persoalan merayakan dengan selebrasi ataupun tidak. Karena bagi saya tahun baru maupun bukan tahun baru, sama saja kalau nggak punya sesuatu yang baru.
Tahun baru bagi saja bukan perkara membuat resolusi untuk tahun depan. Tapi lebih ke refleksi tahun yang kemarin, apa yang sudah kita lakukan, apa yang berhasil & patut dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya dan apa yang harus ditinggalkan & dilepaskan.
Tahun 2013 cukup hectic buat saya. Ada cerita ditinggal pergi ke surga sama Emak (Nenek dari Mama) dan Tante Pink (adiknya Mama). It was  .. really breaking my heart. Kemudian Mama sakit (lagi), Papa masuk rumah sakit beberapa hari sebelum saya seminar proposal. Lumayan banget cobaannya di tengah kesibukan skripsi hehehe. Perasaan terkuras banget, apalagi setelah seminar proposal malah ada scene ngenes tentang saya dengan ‘makhluk dari planet seberang’.

Tapi 2013 bukan Cuma perkara kesedihan karena tahun ini juga saya resign dari kantor karena mau fokus mengerjakan skripsi. Puji Tuhan, di bulan Desember akhirnya pengorbanan itu berbuah hasil LULUS! Semua orang bilang itu adalah kado Natal buat saya :D Setelah lulus, di bulan Desember ini pun saya punya kesempatan untuk mengerjakan beberapa project, salah duanya adalah mempersiapkan gig Outside The Bedroom #2 di bulan Januari nanti dan juga project Cyberclass (sosialisasi penggunaan internet sehat) di bulan Januari. Meskipun belum dapat pekerjaan paling tidak saya menabung kesibukan dan pengalaman deh.

Akhirnya resmi jadi S.I.Kom di bulan Desember 2013
Gig @ Kampung Cempluk 2013
Kemudian tahun ini saya mendapat banyak kesempatan buat berkarya di musik daripada tahun-tahun sebelumnya. Lalu, ketika mengerjakan skripsi saya menyadari bahwa saya menemukan passion baru di dunia pendidikan. Di 2013 ini juga saya sangat-sangat-sangat banyak bertemu orang-orang baru maupun mengenal orang-orang baik yang sedaridulu ada di sekitar saya tapi saya kurang ‘ngeh’.


Tahun 2013 saya menghargai diri saya sendiri dalam beberapa hal yaitu berhasil mengalahkan beberapa rasa takut & rasa tidak nyaman dalam diri saya, misalnya akhirnya tahun ini saya memberanikan diri buat les berenang (meskipun sudah lama sekali tidak berenang karena pagi-pagi selalu ribet sendiri -_-)dan les menyetir mobil. Lalu, tahun ini saya seperti punya kekuatan ekstra untuk memanage perasaan saya pada satu-dua hal sehingga saya bisa menyelesaikan ‘pekerjaan’ dengan baik. Kekuatan ekstra juga termasuk merawat beberapa keluarga yang sakit, menyelesaikan perasaan yang belum tuntas sembari menyelesaikan skripsi (yang juga menguras tenaga dan perasaan, sebetulnya). Tahun ini juga saya telah mengeluarkan orang-orang yang kurang bagus pengaruhnya dari lemari kehidupan saya, lho!

Kader Penyuluh Lingkungan Mahasiswa BNN Kota Malang - 2013
Tapi, tahun 2013 masih belum berhasil membuat saya jadi orang yang tidak peduli apa kata orang lain. Saya juga masih menyakiti hati orang lain, satu-dua-atau-lebih, baik saya sadari maupun tidak saya sadari. Saya menyesal. Tahun ini saya masih tega menggerus perasaan saya dengan pikiran bahwa saya punya banyak kekurangan di mata orang lain, saya nggak pantes ini-itu karena alasan anu-inu.. I hope I could fix it .. Hmm, I’ll try to fix ! :D

Image taken from tumblr.com/leilockheart
Terimakasih 2013 karena 12 bulan 365 hari saya diberi kesempatan untuk banyak belajar mempersiapkan diri sebagai orang dewasa :)

Bagaimana dengan tahun 2014? Saya belum tahu. Yang jelas tahun 2014  saya yakin pasti lebih oke. I declare that 2014 will be my year! Tahun 2014 adalah tahun yang saya rancang menjadi tahun awal saya merencanakan kehidupan yang sesungguh-sungguhnya karena saya bakal naik step jadi Winda yang bakal bertanggungjawab pada kehidupannya sendiri.

Amiin!

So, this is my little note on my first day of 2014. What’s your note?

(Ps: semoga 2014 saya bisa bekerja sesuai dengan passion saya ya. Mohon doanya :D)

3 comments:

  1. Banyak kejadian ya. Turut berduka atas kehilangannya. Selamat atas kelulusannya. Selamat Tahun Baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak. Tahun yang rasanya selewat seperti mimpi saja. Makasih ya Mak sudah main ke blog ini :)

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)