Monday, March 31, 2014

[Review] The Sunny Side Of The Moon: Kesintingan Richard Cheese 'Merusak' Lagu-Lagu Rock Populer


 Okay, mungkin ini review yang telat karena album ini muncul pada tahun 2006. Tapi kami yakin tidak ada yang namanya terlambat dalam sebuah review album musik. Ketika pertama kali melihat cover album dari Richard Cheese ini, kami berpikir bahwa “Apa-apaan nih si Richard?!”. Cover berlatarbelakang hitam dengan sebuah gelas cocktail dan spektrum pelangi itu adalah parodi habis-habisan dari album Pink Floyd “The Dark Side of The Moon”. Baiklah, jangan menilai sebuah album dari covernya ‘kan? Maka kami memutuskan melihat konten lagu-lagu dalam album ini.


Image taken from wikipedia.org
Oh, okay, 18 lagu dari band-band rock, metal, hip-hop yang popular. Motley Crue, Nirvana, Pink Floyd, Korn, Slipknot hingga U2 masuk ke dalam daftar lagu-lagu yang ‘dirusak’ oleh pemilik nama asli Mark Jonathan Davis ini. Track pertama yang kami putuskan untuk didengarkan adalah Sunday Bloody Sunday milik U2. Komentar kami? “Sinting!” . Yap, Richard Cheese and Lounge Against the Machine membawa kami berjoget ala Mambo! Kami tak menyangka lagu setragis Sunday Bloody Sunday dibawakan dengan begitu ‘cerah’ oleh Richard Cheese.
Kemudian kami beralih ke track Down With The Sickness milik Disturbed yang sebelumnya kami kenal begitu berisik. Ah, lagi-lagi Richard Cheese memaksa kami berimajinasi bagai berada di sebuah pementasan di Broadway dengan arransemen yang dramatis dan megah. Di lagu ini kami seperti diajak mengendap-endap dengan genitnya di part awal hingga akhirnya di menit 01:21 kami seperti diajak bebas menggoda siapapun dari atas panggung.
Melompat ke track Freak On Leash-nya Korn. Tidak terlalu kacau meskipun gagal merasakan eargasm-nya track ini. Pada bagian scat-nya malah terkesan agak memaksakan supaya ada. Tidak terlalu istimewa. Tetapi untungnya rasa ini diselamatkan berkat track Nookie dari Limp Bizkit yang sukses menggelitik telinga dengan sound effect yang lucu yang menyelamatkan track ini.
Overall, album ini layak kuping buat kamu yang doyan sesuatu yang di luar kebiasaan. Richard Cheese (dan bandnya yang punya nama panggung sama-sama cheesynya) setidaknya berani merusak habis-habisan musik yang berbeda dengan genrenya dan masih tetap berada pada jalur aman untuk didengarkan. Kalau kamu mau ber-headbang-ria dengan segelas cocktail dan pakaian necis, segera play album dari geng keju ini. Cheers! :D
*tulisan ini dibuat di tahun 2012 untuk weblog clothing company ABCDRS* *nulisnya sambil mabuk* *mabuk air mineral*

2 comments:

  1. duh aku kuper banget gak kenal lagunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi memang lagu2nya lagu2 metal yang diubah jadi jazz-swing gitu mak :p Ada U2-nya juga kok mak, asik :D

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)