Thursday, April 3, 2014

Tentang Tuhan Yang Tak Pernah Sengaja Memainkan Dadu Kehidupan Kita

Baju apa yang kita pilih hari ini, tujuan ke mana yang kita pilih untuk makan siang, angkot apa yang kita gunakan untuk pergi ke kantor hari ini, semuanya terjadi bukan karena kebetulan. 

Dari sekian banyak website yang biasanya saya baca, mengapa saya memilih membaca web lifestyle wanita yang kemudian akhirnya membawa saya pada pekerjaan saya sekarang ini?
Dari sekian banyak orang yang chatting Facebooknya sedang menyala, mengapa saya memilihnya untuk saya suruh mendengarkan lagu saya?
Atau mengapa saya iseng menulis tweet yang akhirnya dijawab oleh Ko Jie dan Bang Edwin dan membuat kami bisa berkenalan, ngobrol banyak bahkan makan bareng?
Atau dari sekian banyak dosen pembimbing, bagaimana saya akhirnya bisa 'dipasangkan' dengan Bu Widya yang akhirnya bikin saya jadi jatuh cinta dengan dunia social media dan parenting?

Saya percaya semua yang terjadi dalam hidup ini tidak kebetulan. Sekalipun kesialan, juga terjadi bukan karena kebetulan 'kan? Mengapa kita akhirnya tidak lagi dipertemukan dengan satu-dua orang dalam hidup ini, barangkali ada hubungannya dengan kehidupan kita selanjutnya yang sudah digariskan Tuhan.

Bukan artinya kita tidak perlu berusaha karena semua sudah ada jalannya. Bukan, kita harus berusaha untuk membuka clue yang diberikan Tuhan dalam hidup kita. Tetapi, yang namanya menyadari segala yang terjadi dalam hidup kita bukanlah kebetulan, akan membantu kita untuk mudah menerima kenyataan dan bangkit berdiri lagi untuk 'rencana' yang disiapkan Tuhan selanjutnya.

Hidup itu misteri ya :)
God doesn't play dice - Albert Einstein

6 comments:

  1. kamu ketemu aku juga gak kebetulan ini??? :))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan kok pas itu dateng e isuk dan aku mbukano kamu pintu gerbang mbak ip *i still remember*

      Delete
  2. Like this post! everything happen for a reason.

    ReplyDelete
  3. semuanya sudah ada yang mengatur ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mak, tapi kalau tidak berusaha ya semua sia-sia ;)

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)