[Giveaway] Tentang HP Pertama dan Bebek Yang Jalannya Mundur

7:42:00 PM

Seperti apa sih HP pertamamu? 

Kalau pertanyaan ini dilontarkan kepada anak-anak SD jaman sekarang, barangkali jawabannya: "Yang itu loh, ada kamera depannya, bisa dipakai Whatsapp-an dan mainan Pokopang (eh, eh, accept invitean Pokopang aku dong!)". Tapi sayangnya saya lahir duluan di masa-masa punya HP monokrom itu udah keren pake banget. Jadi kalau ditanya HP pertama saya seperti apa, jawabannya sederhana:

HP warisan

HP pertama yang saya miliki adalah HP warisan dari Papa, sekitar tahun 2003. Kalau nggak salah waktu itu saya kelas 6 SD. Karena saya sejak kecil sudah jarang di rumah, jadi Papa memutuskan untuk melungsurkan HP-nya pada saya. Begini lho penampakan HP ajaib punya saya dulu:

HP Pertamaku, Siemens S25 (masih disimpan dengan baik lho :p) (dokumentasi pribadi)
Taraaaa.. Punggungnya bolong (dokumentasi pribadi)

HP ini merknya Siemens seri S25. Warnanya gold bulak hihihi... Meskipun HP ini kelihatannya rongsokan, tapi HP ini cukup keren lho di masanya. Warnanya nggak hitam putih, tapi layarnya punya 4 warna (putih, hijau, merah, hitam). Waktu jaman itu kan populer banget bikin ringtone sendiri pakai kode-kode angka dan pagar. HP ini juga bisa, lho! Hasil ringtone-nya, sungguh memekakkan telinga. Inilah hebatnya HP-HP jadul, suaranya dahsyat dan menusuk gendang telinga hahahaha.. eh, nggak cuma itu. Kerennya lagi, HP ini bisa internetan. Wohoooo.. tapi tentunya fitur internet nggak pernah saya gunakan, mahal banget tarifnya waktu itu. Kepencet pilihan 'web browser' saja bisa bikin panik lho :|

HP sederhana ini dulu saya isi dengan SIM Card provider LIPPO TEL. Provider ini sekarang sudah wafat yak hahahha.. Meskipun pada jaman itu sudah banyak HP-HP berwarna dan berkamera seangkatan Nokia 7650 yang banyak ditenteng teman-teman di sekolah, tapi punya HP ini saja saya sudah senang. Paling nggak bisa buat telepon dan SMS orang rumah karena saya adalah golongan anak yang sering ditinggalin mobil antar-jemput tuh waktu SD :p

Bagaimana akhirnya HP ini saya tinggalkan? Karena tiba-tiba HP ini tidak bisa menangkap sinyal. Barangkali antenanya yang bermasalah karena sering ketekan-tekan di kantong :( Sampai sekarang saya suka heran sih, HP-HP saya rata-rata sering bermasalah sama sinyal, duh. Jangan-jangan di tubuh saya ini ada jammer-nya (pengacak sinyal).

Dengan kebaikan hati Papa, kelas 1 SMP saya dibelikan HP baru. Taraaaaa... Siemens C45, HP kedua saya. HP ini grafisnya lucu banget, ada ikan yang berenang, ada rombongan bebek ... Tapi, HP ini pun akhirnya rusak dengan jumawa dan meninggalkan pengalaman memalukan yang takkan saya lupakan yaitu ...
image taken from schoelieren.com

TS (Tukang Service) : Kenapa Mbak HP-nya? 
W (Winda): Anu mas, gambar bebeknya jalannya mundur -___-
TS : ......

Kayak gimana sih HP pertama punya kamu? Cerita-cerita dong, sambil nostalgia. Sekalian ikutan GA-nya Mak Isti'azah Rohyati tentang "Cerita Hape Pertama"-mu. Penasaran? Klik aja berikut ini:


You Might Also Like

19 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia