Saturday, May 24, 2014

Tentang Kaset-Kaset Di Masa Kecil dan Koleksi Yang Telah Lama Menghilang

Beberapa hari yang lalu saya bongkar-bongkar gudang atas. Kemudian menemukan sekotak harta karun saya waktu SMP yaitu: KASET. Iya, di zaman yang sekarang serba digital, pengen dengerin lagu tinggal menuju Soundcloud atau Youtube atau .. ehm, ya, download.

Coba balik ke 10 tahun yang lalu, di mana beli kaset itu jadi kepuasan tersendiri. Saya termasuk salah satu anak kecil yang boros soal satu ini. Minimal sebulan beli kaset 1 buah lah. Waktu itu saya getol-getolnya ngeband, jadi memang butuh untuk belajar.

Tentang kaset pertama yang saya beli, ehm saya agak lupa. Seingat saya sih Scorpions yang album live bareng Philharmonic Orchestra. Lagu yang bikin jatuh cinta itu Big City Night. Serius, orkestranya keren banget ngeblend sama hentakan ala band slow rock ini. Kaset itu saya beli pas saya kelas 4 SD, di Disc Tarra, rebutan sama mas-mas dan akhirnya dikasih ke saya hihihi.

Kalau kaset paling mahal, ya kasetnya Emerson, Lake and Palmer. Kaset ini saya belinya juga lupa, nitip teman kalau nggak salah. Kalau masa itu kaset harganya sekitar Rp. 20 ribu, ini kaset saya beli Rp. 60 ribu. Secara kasetnya langka banget, saya belum lahir waktu album ini diluncurkan. Akhirnya saya dapat juga waktu saya kelas 3 SMP. Kenapa sih saya pengen punya albumnya ELP? Soalnya ini gara-gara Mama. Mama iming-iming, bilang kalau ini adalah band top masa mudanya. Saya dikasih tahu tentang lagu Lucky Man, tapi justru From The Beginning yang bikin jatuh cinta <3 br="">

Image taken from wikipedia.com

Sayangnya, justru kaset yang saya beli dengan harga mahal dan dibelain nabung ini, malah entah ke mana sekarang rimbanya. Duh, kalau diinget sedih deh. Rasanya sayang banget. Meskipun saya punya koleksi kaset-kaset macam Dream Theater, Trivium, Symphony X dan lain-lain yang jarang saya denger, tapi kalau bisa yang satu ini jangan beneran hilang. Nyelip aja ngga apa-apa deh :(

Btw, kaset apa sih yang paling berharga yang pernah kamu beli dan seperti apa kenangannya? Lemme know, Guys :D

2 comments:

  1. aku masih ada mbak kaset2 jaman sekolah dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi masih ada mak? Kaset apa mak yang paling banyak?

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)