Tuesday, July 22, 2014

[After Lunch Music] 5 Lagu Yang Bikin Pikiran Jadi Positif Ala Winda Carmelita

Ola!

Ada yang pernah bilang, seseorang yang sedang bersedih kalau mendengarkan musik fokus pada liriknya bukan pada nadanya. Benar nggaknya, saya juga nggak tahu. Hehehe. Soalnya saya kalau dengerin lagu semua-muanya saya perhatiin sih, mulai dari liriknya, nadanya, suara cowbell-nya Africa-nya TOTO pun sampai kedengeran jelas di telinga saya .__.

Nah, ada beberapa lagu yang akhir-akhir ini suka saya dengerin dan lagu-lagu ini punya lirik yang bagus banget menurut saya. Liriknya dan nadanya bikin pikiran jadi positif lho. Ini nih 5 lagu favorit yang bikin pikiran jadi positif:

Meghan Trainor - All About That Bass



Pernah nggak pede karena punya tubuh berisi? Nah, Meghan Trainor ngasih tau nih: "If you got beauty beauty just raise 'em up, 'Cause every inch of you is perfect from the bottom to the top". Lagu ini kabarnya jadi top 20 di chart iTunes lho. Nggak heran, liriknya ngasih pemikiran yang baik tentang body images yang dialami oleh perempuan-perempuan yang tubuhnya berisi kaya saya gini.

Colbie Caillat - Try



Berdandan dan mempercantik diri adalah hal yang umum dilakukan perempuan. Demi terlihat cantik, perempuan rela bersakit-sakit dan mengorbankan banyak biaya. Tapi bener nggak sih, kita sebagai perempuan bahagia dengan semua itu? Berani nggak disuruh keluar rumah tanpa makeup? Nih kata Colbie Caillat dalam single terbarunya, Try. Kabarnya, dalam pembuatan video klip ini Colbie sempat nggak pede lho tampil tanpa makeup di bawah cahaya lampu terang. Tapi akhirnya dia merasa cool banget bisa melakukan ini. Four thumbs up deh! 

Sara Bareilles - Brave



Tahu lagu ini sudah lama sih. Tapi lagu ini bener-bener bikin saya berani lho. Ceritanya saya kan sudah lama nggak berani naik motor. Nah, suatu hari saya pengen bawa motor lagi, malam-malam ke cafe di daerah perumahan Tidar which is itu sepi banget mengandung hawa semriwing. Pas lewat daerah sepi seorang diri, saya otomatis nyanyi-nyanyi sendiri dan entah mengapa saya tiba-tiba nyanyi lagu ini kenceng banget sampai satpam perumahannya noleh kaget hahahaha .. Memang pas bagian reff-nya kalau dinyanyiin kencang-kencang bikin nambah rasa berani sih menurut saya : "Say what you wanna say // And let the words fall out // Honestly I wanna see you be brave // With what you want to say // And let the words fall out // Honestly I wanna see you be brave"

Jewel - Stronger Woman



Ini lagu lawas banget! Ceritanya tentang seorang perempuan yang dulunya merelakan apapun demi laki-laki yang dicintainya sampai pada suatu titik dia sadar: "I'm gonna love myself more than anyone else" Part yang paling saya suka adalah di lirik : "Well from now on I'm going to be the kind of woman I'd want my daughter to be" 

Def Leppard - Two Steps Behind



Aduh, rasanya gak lengkap daftar musik saya tanpa adanya classic-rock hehehe ... Nah ini nih lagu favorit yang sering saya nyanyiin sama Mas Gilang dulu *Mas Gilang ini partner genjrang-genjreng saya, yang mana sudah lama kami tidak genjrang-genjreng bersama*. Suka banget nih sama lagu ini yang mana isinya seakan ngingetin saya kalau jangan "habis manis sepah dibuang". Saat sudah terpisah sama sahabat-sahabat lama karena kesibukan masing-masing, "That it only takes a minute of your precious time, To turn around and I'll be two steps behind" :) 

Nah, kalau ini list lagu-lagu yang bikin pikiran positif ala Winda Carmelita. Kalau lagu favorit kamu yang mana? Lemme know, Guys :D


No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)