Wednesday, July 16, 2014

[After Work Session] Tentang 'Abis Kerja Ngapain?' dan After Work Session di Blog Ini

Biasanya saya pulang kerja sekitar jam 16.00, normalnya. Kadang bisa lebih telat, kalau lebih cepat banyakan jarangnya hahaha ... Sehabis itu biasanya saya jalan sama teman-teman atau duduk manis di rumah sambil ngeluk boyok *apa ya bahasa Indonesianya*. Kadang saya pikir kegiatan setelah pulang kerja adalah kegiatan buang waktu dan buang duit tiada guna. Setelah 8 jam sangat produktif, sekian jam berikutnya saya habisnya dengan glundang-glundung di kasur, makan, jalan sama teman-teman, manggung pun sudah jarang banget.

Sementara itu, saya suka membaca dan tentunya menulis. Topik yang saya sukai adalah apapun tentang musik, digital life, dunia kreatif dan pengembangan diri. Sementara sebenarnya kalau mau dipilah lagi, saya punya banyak panutan dalam bidang-bidang tersebut dari lingkungan sekitar. 

Suatu hari waktu pulang kerja, dalam perjalanan saya melamun. Tiba-tiba playlist saya memutar lagunya Knee and Toes, Life Is A Playground. Saya berpikir, "Duh, coba saya bisa nulis tentang Knee and Toes buat kerjaan saya. Tapi dimasukin kategori apa yah?" secara saya kerja di media online tapi bukan di bagian musik-nya *nangis meronta-ronta*. 

Untungnya saya belum lupa kalau punya blog pribadi. Punya satu kategori khusus kayanya asyik nih. Tanpa pikir panjang saya menghubungi Mbak Ristri Knee And Toes dan menodongnya, "Mbak, mau nggak aku interview?". Eh, Mbak Ristri bersedia dan langsung kami saling berbalas e-mail. 

Hingga saya selesai menulis postingan, saya masih nggak tau mau dikasih nama apa kategori khusus ini. Saya sampai mainan sendok, mainan game board tenaga matahari yang bunyinya tit-tit-tit, buka situs anagram, ke kamar mandi bolak-balik saking mikirnya mau dikasih nama apa hahahaha .. Lalu saya ingat, saya pernah bikin satu kategori di blog ini namanya "After Lunch Music" yang isinya tentang musik-musik yang saya dengarkan sehabis makan siang. Ya sudah akhirnya kategori "After Work Session" lahir!

Setelah pulang kerja, ngebir emang enak asal ... ada duitnya :( | Image taken from: piteastadshotell.com
After Work Session ini lebih ke passion, apa yang membuat saya bergairah untuk menulis di luar tuntutan pekerjaan dan mendapatkan pelajaran yang akan saya kejar terus tanpa paksaan. Bukan nggak mungkin, demi memuaskan rasa ingin tahu dan rasa pengen-kenal-sama-kamu-deh, tiba-tiba saya colak-colek kamu dan nodong kamu buat jawab pertanyaan dari saya di luar hal yang biasa kamu kerjakan :D

Sudah ada 2 tokoh yang mau meladeni obrolan saya, yaitu Knee And Toes dan Abell Aprilia. Semoga ya saya nggak pernah bosen buat nulis di kolom kategori ini. Siapa tahu suatu hari saya bisa wawancara Mbak Sara Bareilles dan nanyain lebih suka rendang apa rawon.

Well, yuk main-main ke After Work Session. Ditunggu masukan, ide, saran dan colak-coleknya yaaa ... See you in another jam-pulang-kantor :D

3 comments:

  1. siap meluncur ke after work sessionnya :)

    ReplyDelete
  2. Hemmm...
    -----
    http://nyobamoto.com/2014/07/22/first-time-factory-visit-di-aqua-pt-tirta-investama-pandaan/

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)