Thursday, January 15, 2015

Teriring Doa, Harapan Dan Petikan Gitar Untuk KEB Tercinta di Tahun Ketiga


Happy Birthday KEB!
Kalau ada yang bilang, bisa dapat apa kamu di dunia maya, sini saya jawabin: bisa dapat pekerjaan, bisa dapat duit, bisa dapat voucher, bisa dapat banyak hadiah. Lebih dari itu .. bisa punya keluarga dan bisa dapat motivasi sekaligus inspirasi!

Di tahun 2013 akhir, sebagai anak yang baru lulus dan pengangguran, saya jadi cari-cari kesibukan dengan menekuni lagi kegiatan lama yang paling saya suka, yaitu menulis. Blog lama yang menganggur ini akhirnya saya oprek dan saya mulai menulis hal-hal ringan yang saya temui setiap hari. Tapi rasanya ada yang hampa.

Nulis sendiri, dibaca sendiri. Atau yang baca hanya teman-teman dekat.

Iseng lah saya browsing komunitas blogger supaya ada tempat belajar dan nambah teman karena selama ini belum pernah gabung di komunitas menulis. Eh, muncul komunitas blogger wanita beralamatkan www.emak2blogger.web.id. Apa sih ini? *klik*

Eh ternyata komunitas ini seru juga. Emak-emak kok ngeblog? Wah, ada yang profesinya penulis, ibu rumah tangga, guru sampai diplomat juga ada. Coba gabung ah .. Eh ternyata cara gabungnya juga gampang. Wah! Senangnya waktu saya diapprove di grup sama Mak Sary dan disapa hangat via message. Nggak cuma itu, ternyata saya juga disapa hangat sama SELURUH anggota KEB. Iya, SELURUH lho! Sampai tersanjung saya karena mindset saya selama ini yang namanya komunitas itu ya dominasinya orang-orang itu saja. Orang luar belum tentu bisa akrab.

Kemudian saya baca ada pemilih Srikandi Blogger 2014. Coba kirim profile dan tulisan ah ke panitia, siapa tahu nyantol. Sempat lupa pernah apply Srikandi Blogger sampai akhirnya sebuah e-mail masuk mengabarkan bahwa saya jadi 1 dari 50 finalis Srikandi Blogger 2014. Ya ampun! Happy banget dong!

Sejak saat itu, jadi mulai kenal satu sama lain sama emak-emak di KEB. Meski nggak berhasil melaju ke babak selanjutnya dan nggak bisa datang ke Malam Penganugerahan SB 2014 karena hari pertama masuk kerja, saya merasa senang sekali jadi bagian dari emak-emak cerdas yang keren-keren ini. Dari sini saya akhirnya kenal Mak Silviana Apple yang ternyata se-kota sama saya, Mak Grace alias Mami Ubii yang sama-sama suka Hello Kitty, Mak Echa yang ternyata circle pertemanannya "lu lagi lu lagi" sama saya, Mak Injul yang jadi favoritku dan jauh-jauh ke Jakarta cuma ketemuan 1 jam dan kita heboh sendiri hihihihi, Mak Lidya yang rajin banget BW, Mak Nchie yang bikers banget dan mak-mak lain yang inspiratif.

Dukungan, inspirasi, motivasi saya rasakan benar-benar mengalir dari KEB. Mak-mak di sini mengajarkan saya arti semangat (meski sibuk mengurus rumah dan bekerja, tetap giat menulis), arti kekeluargaan & persahabatan (meski belum pernah ketemu offline, terasa dekat satu sama lain), arti menginspirasi dan berbagi (kisah-kisah parenting, pengalaman sehari-hari, resep, catatan perjalanan, motivasi). Di sini saya merasa utuh, penuh sehingga saat orang bertanya "Kamu ikut komunitas apa, Wind?" saya dengan mantap menjawab "Saya anggota KEB lho!" *kemudian nunjukin grup KEB yang 'ricuh'* (true story nih)

Tak terasa, sudah tahun ke-2 saya menjadi bagian dari warna pelangi KEB sementara ini tahun ke-3 KEB hadir sebagai komunitas blogger perempuan yang punya ribuan anggota di seluruh dunia. Ibarat anak-anak, usia 3 tahun adalah usia emas dan lagi 'lucu-lucu'nya. Semoga emak-emak KEB nggak pernah kehilangan gairahnya untuk terus menulis dan berbagi pada dunia, tak peduli sampai berapapun usia KEB. Semoga semakin mengepakkan sayap seluas-luasnya hingga ke daerah-daerah pelosok Indonesia dengan berbagai gathering dan acara-acara yang diadakan baik secara nasional maupun regional (Btw, Malang bikin kumpul yuuuukkk~ *panggil Mak Silvi, Mbak Aik, Mbak Nopek, Mbak Vindy dan lain-lain).

Mungkin badan saya tidak bisa hadir  di Grapari Digilife – Dago, Bandung pada 18 Januari 2015 nanti untuk ber-sauyunan. Mungkin juga tangan saya belum bisa ikutan ngocok ilmu secara offline di berbagai Arisan Ilmu KEB. Tetapi teriring doa dan harapan di ulang tahun KEB yang ke-3, saya persembahkan sebuah lagu ...



Selamat ulang tahun ke-3, KEB Tercinta!
Ada cinta yang selalu ada, menyapa hari-harimu
Semoga takkan pernah menyerah, memaknai segala yang terjadi
Dan jadilah ... yang terbaik

10 comments:

  1. Duh, petikan gitarmu, mak.... suka deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Del, makasih hihihi jadi grogi :))

      Delete
  2. Ahhh kecee sangat petikanmu mak Winda :)

    ReplyDelete
  3. Ah, mak winda.. Terima kasih sudah bersama-sama di KEB ya. Semoga suatu hari bisa hadir langsung di acara KEB dan memetik gitar untuk kami. Hugs! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Sary, aku pengen bangeeeeeeeeeeeet :((
      Semoga Mak, aku pengen banget ketemu sama emak-emak ini huhuhuhu semoga bisa bertemu lagi di Srikandi Blogger berikutnya mak :*

      Delete
  4. Replies
    1. Maaciih Mak. Masih harus banyak belajar Mak Lid :)

      Delete
  5. duh suka coveringnya cakepp sangat ..salam kenal ya mak :)

    ReplyDelete
  6. Ya ampun maaaaak.....suaranya keceh banget maaaaak...kayak suara artis profesional. Keren mak. Sumpah.
    Selamat juga buat emak atas suara yang keren ini, dan salam kenal :D

    ReplyDelete
  7. kereeen mak suarannya suka banget.
    salam kenal :D

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)