Friday, February 20, 2015

Tentang Belanja dan Belanja Online

*this is sponsored post for Blanja.com*

Nggak ada perempuan yang suka belanja. Wong teman saya yang cowok aja suka banget belanja sampai dijuluki "shopping boy". Berarti kesimpulannya, semua orang suka belanja ^^ Termasuk dengan yang namanya window shopping alias belanja jendela :p

Kalau dulu godaan belanja adalah saat kita jalan-jalan ke mall, kemudian nggak tahan lihat barang-barang lucu, sekarang godaannya juga lebih besar. E-commerce dan online shop bisa bikin lapar mata berkepanjangan. Soalnya nggak perlu keluar rumah, keluar biaya parkir dan bensin, dari kantor atau sambil tidur-tiduran di kamar pun kita bisa belanja. Betapa godaan abad 21 ini sungguh meresahkan ya *kekep dompet*

Seperti saya dan tim saya sore ini. Gara-gara tim sebelah nanya beliin hadiah dengan budget maksimal Rp. 300ribu, kami jadi heboh banget buka-buka berbagai e-commerce dan online shop. Kalau awalnya bantuin temen cari referensi, ujung-ujungnya bisa ditebak dong ... kejebak! Saya masuk ke http://blanja.com, terus nggak bisa keluar dan keasyikan ber-window shopping di dalamnya. Apalagi waktu lihat harga dicoret-coret jadi merah yang mana artinya adalah ... diskon! Wuih!

Sama seperti kepincutnya sama kutek warna merah ini. Punyanya Wet N Wild. Biasa, nggak tahan godaan kalau liat sesuatu yang warnanya merah. Apalagi abis Imlek *kudu nyambung*.
Merahnya seksi banget!

Kalo ini merahnya jreng jreng abis



Kemudian sebagai penggemar eyeliner garis keras, saya juga menjelajah bagian ini dong. Dan pilihannya banyak banget .. sampai susah milihnya. Mau eyeliner biru, atau hitam? Liquid atau pensil? Uhuk uhuk *batuk rejan*. Ini selalu saya alamin kalo masuk ke e-commerce seperti Blanja.com ini. Banyak pilihannya, sedikit uangnya hihihihi ... Sebagai pecinta diskon, pastinya cari yang diskon dulu, kemudian kalau nggak ada pilihan diskonnya baru menjelajah ke yang lain.

Tapi percaya nggak sih, di tengah pekerjaan yang membabibuta, e-mail-e-mail yang menusuk mata dan hati nurani, inilah hiburan yang cukup melepaskan rasa penat. Apalagi kalau klik-klik-klik, trus barangnya udah sampai aja di tangan. Bikin lebih bahagia lagi hahahaha .. Meskipun nggak sampai ngebeli, paling nggak lihat barang-barang baru yang dipajang di e-catalogue-nya aja udah seneng. Jadi ada alasan buat kerja dan "kerja" biar bisa cepet ngebeli itu barang sebelum stoknya habis :))

Sejujurnya saya kurang tergoda akan segala jenis produk fashion, tapi buat makeup bolehlah. Apalagi kalau buku dan tas. Wohooo! Itu godaan yang bikin dompet goyang-goyang minta diselamatkan soalnya saya kategori orang yang cukup royal buat beli buku dan tas :p Semua buku dan tas yang tak diperlukan, jadi tampak penting seketika setelah saya lihat gambarnya hihihi .. Membau bau buku baru dan menyobek plastik pembungkusnya bisa jadi pengalaman yang super menyenangkan, berasa fetish jadinya :")

Kalau saya sih, mau beli barang-barang lewat marketplace, e-commerce atau online shop sangat berhati-hati. Soalnya dulu pernah kejadian beli barang penampakannya oke, waktu datang kok benda aslinya bikin garuk-garuk tanah. Kalau dibanding sama online shop yang jualannya via socmed, pendapat saya pribadi lebih aman order di marketplace atau e-commerce. Vendornya jelas dan alur komunikasi jika terjadi komplain lebih mudah untuk dihubungi.

Ini cerita saya tentang betapa lapar matanya saya. Kalau kamu kira-kira kategori barang apa sih yang bikin nggak tahan godaan waktu belanja?

*By the way, kutek yang lebih oke yang atas apa yang bawah ya? *masih galau*

8 comments:

  1. Kalau saya lebih suka parfum Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, itu juga salah satu godaan yang "punya-satu-aja-nggak-cukup" ya Mak :))

      Delete
  2. yang ataass mak...
    aduuh aku suka bingitt warna merah. cerah ceriaa soalnya hihihi.. tapi aku addict sama handbody dan parfume mak. jarang kutekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada Winda juga :p
      Aduh aku juga lebih seneng yang merah atas itu, lebih seksi. Wine red yah. Ahahahaha handbody juga suka Mak. Beli mahal-mahal jadi eman-eman pakenya :))

      Delete
  3. daripada bingung beli aja dua-duanya hehehe.oops maaf aku gak biasa pakai kutek soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya gituh Mak Lidyaaaah *nangis gulung gulung liat saldo ATM*

      Delete
  4. Saya gak paje kutex tapi pengen usul *eh, emang boleh usul? wkwkwk*
    Yang ataaaaaas Win :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, hampir semua sepakat sama mak mugniar. Iya kan merahnya menggoda ya kan mak? Seductive yah? *cari pembelaan* :))

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)