Satu Lagi 'Akhirnya' di 2015

1:29:00 PM

Sejak kecil saya pengen tulisan saya dimuat di majalah. Pengennya dalam hal yang bagus ya, bukan karena terkena kasus :p Saya pengen banget nampang di majalah Femina, tapi apa daya waktu itu masih SMA, tulisannya belum 'mature' jadi kirim cerpen kemudian berlalu begitu saja.

Di tahun 2014 kemarin iseng-iseng ikut Sayembara Cerita Pendek Femina. Kirim 2 naskah, iseng-iseng saja sih. Tidak berharap menang juga karena sudah lama tidak menulis, jadinya tulisan saya bikin geli sendiri :))

Tapi 2 minggu yang lalu, saya buka e-mail pribadi. Jarang-jarang nih check folder Spam. Tahunya ada e-mail dari Femina yang mengabarkan cerpen saya yang berjudul "Kayu Manis", diterbitkan di edisi F.10 bulan Maret ini. Woooow, seneng banget lah! Akhirnya mimpi saya sejak dulu, terwujud :)

Cerpen pertama yang dimuat di media nasional -- Image taken from Mak Caroline Adenan
Saat menuliskan blogpost ini, saya belum punya majalahnya karena edisi yang in edarnya telat gitu :( Tapi melihat foto yang dipost sama Mak Oline, saya udah excited banget hihihi .. Lucunya, waktu di e-mail saya agak lupa-lupa ingat sama cerpen yang mana. Maklum, ngirim 2 cerpen dan yang saya jagokan sebetulnya adalah yang cerpen lainnya. Namanya rejeki kok ya, nggak bisa milih. Barangkali yang ini dianggap sama pihak redaksi lebih mewakili woman empowerment *halah opo iki*.

Cerpen "Kayu Manis" ini sebetulnya dahulu ada fragmen. Kemudian saya kembangkan dan saya diamkan begitu saja di dalam folder "Tulisan-tulisan Winda" di laptop saya. Tulisan ini pula yang sedikit banyak menginspirasi penulisan lagu "Citrus".

Beli majalahnya, baca cerpennya dan play this, Guys ^^

You Might Also Like

32 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia