Tuesday, July 14, 2015

Selamat Datang 4G LTE Smartfren di Kota Malang!

*this is sponsored post for Smartfren*

Sebagai orang yang nggak bisa lepas dari koneksi internet, baik urusan pekerjaan maupun mengerjai orang lain *eh, namanya koneksi internet kembang-kempis itu bikin KZL. Lha ya gimana, lagi on fire stalking, kemudian muncul tulisan "No Connection. Please try again later." Ini bukan ikut undian, kok disuruh try again later? :(

Nyatanya, itu yang saya alami lho. Sudah gonta-ganti provider, pasang WiFi di rumah, masih aja terasa belum ada yang bisa menghilangkan kecewa di hati saya. Masak jaringan 3G baru bisa saya nikmati kalau saya di Jakarta. Hiks, segitunya kah nasib jadi gadis gunung? (Karena memang Malang letaknya di gunung :">).

Sampai akhirnya saya dikenalin sama Smartfren 4G LTE. Dijanjikan bahwa dengan jaringan 4G ini bakal sat-set, secepat kilat. Masak iya sih? Jumat lalu (10/7), Smartfren nggak cuma berani berpromo, tapi buktikan sendiri lho koneksinya yang secepat saya berlari ke ruang makan waktu jam makan siang.




Sekitar jam 16.00, saya bareng NengBiker, Djombie dan beberapa kawan BloggerNgalam diajak berkeliling ke spot-spot di kota Malang untuk membuktikan tajinya 4G LTE Smartfren. Pemberhentian pertama kami adalah mencicipi experience booth Smartfren yang terletak di MATOS.




Di pemberhentian pertama ini, Pak Cahyadi menunjukkan kecepatan 4G yang bisa dicapai sama Smartfren. Gilak, minimalnya 20,9 Mbps! Minimalnya aja segitu, biasanya kita mah cuma dapat Kbps ya. Dengan kecepatan seperti ini sih, buka Youtube nggak perlu pakai buffering, nggak perlu sampai harus ninggal buat ngaduk kopi. Ini buktinya.




Belum selesai nih nganganya. Kami dibawa ke showroomnya TigaPutra Handphone Centre yang baru, terletak di Jalan Kawi. Di sini kami juga mencicipi experience boothnya dan saya berkesempatan buat memegang yang namanya MiFi. Apaan tuh MiFi?




MiFi adalah wifi mobile yang compact banget ukurannya. Bisa dimasukin saku kemeja. Meskipun kecil, dia tangguh banget. Buktinya, MiFi yang punya 2 model ini (MiFi M2P dan MiFi M2Y) bisa untuk sharing hingga 32 user/gadget. Wow! *geret temen-temen se-tim*. Selain itu, kalau kamu beli MiFi ini, kamu juga bisa manfaatin cloud computing systemnya yang sudah include di dalamnya. Nggak perlu khawatir data kamu hilang deh, karena semuanya sudah terkoneksi dengan cloud-nya MiFi. Penting banget buat kamu yang pekerjaannya banyak mobile jadi nggak usah khawatir pindah-pindah PC/laptop deh.

Jagoan ini dibanderol dengan harga promo Rp. 399,900 dengan paket bulanan mulai Rp. 100 ribu. Cakep nggak tuh? Dengan biaya segitu, kamu bisa dapat kuota hingga 19 GB. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku ya. Kalau bingung cara registrasinya, kamu tinggal samperin aja counter-counternya Smartfren. Kalau di Malang ada beberapa tempat, misalnya di MATOS, di Jalan Coklat daerah Suhat juga ada, atau cari tahu di http://data.smartfren.com/.

Saya tergoda banget nih buat boyong MiFi ke rumah, biar bisa upload-upload video ke Youtube, nontonin konser-konser via streaming, baca-baca artikel sepuasnya dan blogwalking sampai mabuk. Hihihi.


Kalau dengan kecepatan 4G yang gila-gilaan seperti ini, kira-kira pertanyaan Pak Tifatul Sembiring : "Internet cepat buat apa?" bisa kejawab nggak ya? :D

6 comments:

  1. sebagai pemuja kecepatan, rasanya ngluarin duit lebih banyak its ok ya
    cuman memang bagi yang masih belajaran internet, rasanya bakal ada gegar budaya saat pindah ke koneksi 4G ini
    budaya komplen kok habisnya kuota cepet banget :D

    ReplyDelete
  2. asyik ya internetan makin ngebut

    ReplyDelete
  3. 4GLTE memang wokeeeh bangeet...di sini berasaaa banget super ngebutnya hehehe...download apa aja di mana aja asyiik :)

    ReplyDelete
  4. pengen nyoba nih, kalo galeri smartfren yg di matos itu di dalem matosnya apa sekitaran daerah matos ya ? Kalo yg di jalan cokelat itu deket sama terminal arjosari nggak ? naik angkot apa ya kalo ke jalan cokelat dari arjosari ?

    ReplyDelete
  5. Btw klo provider Bolt blm masuk ya disana ?

    ReplyDelete
  6. Keren yaa malang sudah 4G ... eh gimana ??? #LaluDigampar

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)