Tuesday, August 11, 2015

Bertemu Dengan Perpisahan

Banyak hal yang akan ditemui saat kita beranjak dewasa. Begitupun dengan cerita-cerita kehidupan. Jika 3-5 tahun yang lalu, pertemuan dengan kawan-kawan membawa kisah pertemuan manis, entah itu dengan teman kuliah atau calon gebetan, tahun-tahun ini telinga mulai diwarnai dengan kisah perpisahan. Dalam banyak aspek.

Mau tidak mau, suka tidak suka, kita akan selalu dihadapkan pada 'akhir' sebuah perjalanan. Saat memulai "Hai" kita akan bertemu dengan "Goodbye". Saat pertama kali bertemu dengan seseorang, kamu tentunya tidak akan pernah ingin berpisah. Tetapi pasti akan ada saat dimana kamu dan dia 'diuji', entah itu dengan gesekan pendapat hingga berpindah jarak, baik yang bisa ditempuh maupun tidak (if you know what I mean) yang membuat kalian harus bertemu dengan perpisahan.

Berpisah, baik secara baik-baik maupun tidak, pasti meninggalkan satu hal penting, yaitu pelajaran. Pelajaran mengendalikan diri, pelajaran memaafkan, pelajaran merelakan bahkan pelajaran untuk move-on dan membangun diri menjadi lebih baik lagi.

Terdengar klise. Tapi memang benar adanya: "Every each hello has a new goodbye". Tinggal sekarang tugas kita untuk menjawab setiap perpisahan seperti layaknya yang dikatakan oleh Winnie The Pooh : "How lucky am I to have something that makes saying goodbye so hard"


Hello, Goodbye! -- Image taken by Winda Carmelita

***
A new label under 'Deep Thoughts' tag

5 comments:

  1. Ada pertemuan pasti ada perpisahan, begutu quote yang sering aku denger Win :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Couldn't agree more Mak, datangnya sepaket :)

      Delete
  2. ya mau gak mau emang gitu ya. ada pertemuan pasti ada perpisahan. gak mungkin ada perpisahan kalo gak ada pertemuan. hehee.

    ReplyDelete
  3. Apalagi LDR dg suami. Kalau suami pulang, berusahan nggak mikirin & nggak pernah tanya kapan pergi lagi. :)

    ReplyDelete
  4. karena "tak ada yang abadi" maka "kita" setidaknya bisa memilih "waktu yang tepat tuk berpisah"
    hehheeh aq lagi ngapalin judul lagu :D

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)