Sunday, November 22, 2015

Tentang Menyambut Natal dan Hadiah Oven Buat Mama

It’s begining to look a lot like Christmas | Image taken from : etsy.com
*this is sponsored post for Lazada Indonesia*

Sebentar lagi sudah Natal. Tahun ini pasti akan terasa berbeda karena Papa merayakan Natal di surga. Biasanya kami akan ke gereja bareng, tahun ini mungkin saya ke gerejanya sama Mama, Kakak dan kakak ipar tapi diiringi sama Papa dari atas sana :’)

By the way, ngomong-ngomong soal Natal, dulu keluarga saya punya tradisi masak sup kacang merah dan makan pastel tutup setiap kali Natal. Dua makanan ini makanan kesukaan Papa. Tapi udah lama banget rasanya nggak makan pastel tutup sejak Nenek semakin menua (biasanya yang bikinin Nenek) dan sejak Mama malas naik-turunin oven yang ada di gudang. Iya sih, oven yang di gudang itu gede banget dan bukan oven listrik. Cukup merepotkan apalagi kalau cuma masaknya dikit. Istilah orang Jawa: nggak sumbut sama repotnya.

Seperti ini penampakan pastel tutup bikinan Mama | Image: taken form annabelkarmel.com

Tapi ya … saya kangen banget makan pastel tutup buatan Mama! Meskipun beli di toko, rasanya nggak akan sama. Kalau Mama yang bikin itu kentangnya gurih asin, rogutnya enak, isian ham babinya banyak. Aduh, siapa sih yang nggak buru-buru pengen pulang ke rumah kalau dikabarin pastel tutup udah matang? x)) Saya bisa nambah-nambah trus sembunyi-sembunyi makanin kentangnya waktu nggak ada orang di ruang keluarga hahahahha ..

Natal kali ini, rasanya pengen lagi deh mengulang kenangan itu: pulang gereja abis misa malam Natal lalu makan pastel tutup sekeluarga sambil nonton TV yang ada acara musik Natalnya. Tapi nggak pengen merepotkan Mama juga sih dengan harus angkut-angkut oven tangkring. Saya jadi pengen beliin mama oven listrik kaya gini lho

Oven Idaman | Image taken from : lazada.co.id

Harganya lumayan nganu … untuk ukuran anak bau kencur kaya saya gini hihihi. Biasanya kalau bulan-bulan gini pasti banyak betebaran promo akhir tahun gitu. Saya berharap-harap banget sama Lazada.co.id nih buat diskon akhir tahun. Hasrat pengen-beliin-Mama-oven dan pengen-banget-makan-pastel-tutup-pas-malam-Natal ini makin menghore-hore sejak lihat banner kelap-kelip Online Revolution setiap buka websitenya.

Buat yang kerjaannya sehari-hari mantengin e-commerce or marketplace *acung jari*, pasti udah pada tau kalau di bulan Desember nanti bakal ada Hari Belanja Online Nasional. Nah, Hari Belanja Online Nasional atau biasanya disebut hari di mana rekening tabungan kita akan menangis tersedu-sedu HarBolNas ini jatuh di tanggal 12 Desember. Nah, tahun ini, tepat di HarBolNas, Lazada bakal kasih promo yang bikin iler-iler menetes tiada tara. Lhaya, diskonnya sampe 90% gitu Kak! Wong saya dikasih diskon Rp. 100.000 waktu beli smartphone Lenovo A7000 pas Flash Sale dulu aja udah girang banget, apalagi kali ini diskonnya sampe segini.

Dikasih diskon seribu perak sama mas-mas bakul kerupuk aja aku kegirangan. :)) Aaaaak~

Brace yourself, Guys! - Image taken from Lazada Indonesia

Saya sih ngga gampang percaya beli barang elektronik secara online. Tapi karena sudah pernah membeli smartphone via Lazada dan sampai dengan memuaskan, sekarang jadi tenang beli di tempat yang sama.

Dan sekarang masalah baru muncul … Promonya sudah pasti ada, duitnya Puji Tuhan ada, jenis ovennya juga sudah dipilih, tapi ... listrik di rumah enggak kuat narik daya gede. Aaak~ Masak harus balik pakai oven tangkring sih? *patah hati* :((

Yaudah, saya sudah tandain kalender nih buat tanggal 12 Desember nanti. Kalau Pakdhe Santa Klaus udah nggak pernah lagi bawain kado buat saya, yodah, biar Lazada aja yang bawain kadonya ya x))

2 comments:

  1. wah pasti seru ya klo bisa memulai lg tradisi lama :)

    ReplyDelete
  2. Papa udah bahagia di sana ya, Winda.
    Btw, siap2 ngekepi dompet tgl 12.12. Hahaha Takut kalap.

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)