Wednesday, December 9, 2015

[Review] Lime Crime Velvetines Red Velvet

Lime Crime Velvetines Red Velvet | Image taken by Winda Carmelita

*this is not sponsored post

Apa yang genit, menggoda tapi bukan cabe-cabean? Winda.  Ngook. Bukan lah, saya mah paprika, udah gede soalnya hahahah .. Saya lagi suka gincuan nih. Gincunya pun bukan warna biasa, tapi warna merah merona'. Lipstick merah merona sepertinya nggak akan lekang dimakan waktu ya. Baru-baru ini saya dikasih lipstick cantik yang lagi ngehits dari sebuah lini kosmetik yang terkenal dengan warna lipen unik bak bibir Nicki Minaj kena tipes, apalagi kalau bukan Lime Crime. Lipstik ini pemberian mak cantik yang inspiratif, Mak Indah Nuria Savitri yang langsung dibungkus dari New York sana. Makasih Mak Indah sayang :*

Awalnya saya kurang pede memakai warna merah darah yang menyolok. Sekalipun teman-teman bilang warna merah cocok di kulit saya yang cerah, tapi saya masih malu-malu memakainya. But it's a kind of magic! Lipstick liquid ini langsung berhasil menyulap wajah saya jadi setingkat lebih ... dewasa! Hihihihi ...

Lime Crime Velvetines Red Velvet | Image taken by Winda Carmelita

Lipstick yang saya miliki ini punya tekstur liquid, tetapi cukup kental. Meskipun begitu lipstick ini 'licin' saat diaplikasikan. Nggak seret sama sekali! Suka banget. Setelah beberapa detik diaplikasikan, lipstick liquid ini dengan ajaibnya akan 'membungkus' bibirmu dengan lapisan matte yang cantik dan tidak menor sama sekali lho!



Sebelum menggunakan lipstick ini, saya mengaplikasikan lip butter. Sebetulnya tanpa penggunaan lip butter pun, lipstick ini tidak akan membuat bibir kering kok. Tapi karena faktor kebiasaan saja supaya bibir lebih sehat. Setelah diaplikasikan, saya ke kondangan dan makan berbagai makanan yang berminyak, dari kelasannya zupa-zupa hingga martabak telor saya sikat semua :)) Lipstick ini hanya luntur sedikit kok, sisanya masih nongkrong dengan cantik di bibir.



Gimana kalau nggak dipakai makan, awet ndak? Saya sudah pernah mengujinya. Tahan hingga kurang lebih 6 - 8 jam lho. Jika dihapus pun, masih meninggalkan stain di bibir. Kalau saya pribadi sih suka dengan lipstick seperti ini karena tetap bikin wajah cerah seharian meski bibir sudah makan-minum-ngobrol -nggosip dari chapter 1 sampai sampai chapter 365 *buseeet*. Jadi nggak perlu bolak-balik apply.


Lime Crime Velvetines Red Velvet | Image taken by Winda Carmelita
Seri yang saya miliki adalah Lime Crime Velvetines shade Red Velvet. Ada 2 shade warna merah di seri ini. Seri Wicked cenderung merah darah, sedangkan Red Velvet adalah merah cabe. Menurut saya, kedua shade ini cocok di semua warna kulit kok, asal pemakainya percaya diri dengan warna bold.


Pros:

  • Tidak membuat bibir kering
  • Very pigmented
  • Tahan lama meskipun dipakai makan dan minum
  • Tidak seret saat diaplikasikan
  • Tidak ada aroma menyengat (aromanya seperti krim lembut)
  • Liquid-to-matte effect 
  • Warna merahnya bikin wajah terlihat cerah



Cons:

  • Harganya mahal, kantong Dek Winda bisa jebol T___T (Kurang lebih US$ 200 atau di Indonesia dijual sekitar Rp. 450.000-an)
  • Bagi yang garis bibirnya terlihat dan kulit bibirnya mengelupas, lipstick ini akan semakin memperjelas kondisi tersebut.

Recommended:


  • Ya, tetapi akan mencari produk yang lebih murah dengan shade dan ketahanan yang mirip

Beli di Mana:

  • Tersedia di berbagai marketplace atau e-commerce lokal


Tips:
Instead of mengaplikasikannya langsung dari wand-nya, saya lebih suka mengaplikasikannya sedikit di tengah bibir kemudian meratakannya dengan jari. Hasilnya bibir merah merona, nggak terlalu menor dan bikin wajah terlihat segar.

*yak sodara-sodara inilah review pertama saya di jagat pergincuan dan perpupuran. Dikarenakan kini mulai banyak saya menimbun plekethekan semacam ini, saya pikir sia-sia lah mereka jika hanya diperam di dalam laci tanpa dibagikan kisah inspiratifnya ke khalayak ramai. So, cuss lah mampir ke label 'beauty review' biar semakin gado-gadolah blog ini :))*

3 comments:

  1. red velvet memang mantaaap merahnyaaa...my fave is wicked winda..udah mau pakai tube yang ke-3 :)

    ReplyDelete
  2. Uwooo bagus ya.. Saya sih belum berani mak pake lispstik merah.
    Tipsnya di oles di tengah dan diratakan dengan tangan patut dicoba.
    Thanks ya mak sharingnya

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)