Tips Relaksasi di Rumah: Mudah, Murah, Menenangkan

1:25:00 PM

4 Tips Relaksasi di Rumah ala Winda Carmelita

Halo!
Sesaat sebelum akhir tahun adalah saat-saat horor karena banyak pekerjaan yang harus dikebut (iya, demi liburan yang tenang). Kira-kira sudah sebulan ini saya seperti angin ribut. Wira-wiri ke sana kemari, mengerjakan banyak hal.

Sebulan terakhir ini, kira-kira seperti ini gambaran kegiatan saya: 

Bangun pagi jam 05.00/05.30
Bersih-bersih rumah dan atau olahraga ringan jam 06.00
Mandi jam 07.00
Berangkat ke kantor Kapanlagi Network jam 08.00
8 hours workday sampai jam 16.00
Mengerjakan pekerjaan lain sampai jam 22.00-an (ini belum kalau ada 2-3 meeting di tempat berbeda, atau mengerjakan recording, atau sekedar bertemu teman-teman)

Alhasil, bisa tidur di hari Minggu itu rasanya surga buat saya. Saya pun tidak worry jika tidak punya rencana pergi ke mana-mana karena bagi saya weekend dan hari libur di rumah itu ... berharga sekali! Waktunya buat menenangkan diri sejenak dari rutinitas.

Sebagian orang suka ber-me time dengan ke salon, pijat atau spa. Saya memilih cara lain untuk ber-me time. Inilah cara saya buat berelaksasi di rumah:

Luluran dan Maskeran

Saya biasanya luluran pakai lulur yang dijual di drugstore, sederhana saja. Setelah mandi, oleskan body lotion/body butter favorit. Kemudian dilanjutkan dengan masker peeling dari kopi bubuk yang dicampur sedikit madu. Setelah selesai masker peeling, saya menyeduh teh hijau atau menggunakan ampas teh hijau yang saya minum setiap pagi dan cuci muka menggunakan sisa-sisa airnya. Rasanya segar banget!

Mematikan Lampu Kamar dan Mendengarkan Lagu

Cahaya lampu temaram atau gelap sekalian adalah cara paling efektif mengistirahatkan mata dan pikiran yang lelah. Apalagi sehari-sehari saya menatap layar monitor kurang lebih 8-10 jam. Mata rasanya mau copot deh. Dengan cahaya yang minim, mata rasanya rileks. Oh ya, pasang lagu favorit pasti lebih enak. Kembali ke selera masing-masing ya. Kalau saya sukanya sambil mendengarkan lagu-lagu 80-an.

Pasang Aromatherapy

Akhir-akhir ini saya seperti kecanduan aromatherapy atau wewangian-wewangian. Rasanya belum komplit kalau mau tidur belum menyemprotkan pewangi ruangan. Nah kalau mau rileks, pasang aromatherapy favorit. Biasanya saya beli essential oil, favorit saya saat ini aroma Green Tea. Tuang di atas burnernya dan biarkan beberapa saat hingga aromanya menyebar ke seluruh bagian kamar. Pejamkan mata. Ah, enak sekali! Eh, jadi pengen punya aromatherapy difuser yang elektrik deh, karena saya orangnya agak insecure sama yang namanya api. Hehehe.


Minuman Favorit

Nah, nggak lengkap kalau acara me time tanpa minuman favorit. Saya punya satu resep yang sebetulnya saya sendiri agak bingung ini bahannya dari apa saja, karena yang bikinin racikannya adalah Papa (sekarang si Papah nggak bisa ditanyain deh hehehehe ... ). Minuman ini semacam wedang, bahan yang saya tahu adalah kayu manis dan kapulaga. Sementara yang kecil-kecil mirip cengkeh itu saya juga nggak tahu namanya apa. Barangkali ada yang tahu? :D Rasa minuman ini segar banget lho, apalagi kalau diminum saat hujan. Juara! Selain minum wedang ini, saya juga suka minum cokelat panas tanpa gula. Bikin bahagia rasanya.


Nah, kalau ini adalah 4 cara saya ber-me time ria sambil berelaksasi di rumah. Nggak perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana cara favoritmu untuk me-time? 

You Might Also Like

31 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia