Tips Relaksasi di Rumah: Mudah, Murah, Menenangkan

4 Tips Relaksasi di Rumah ala Winda Carmelita

Halo!
Sesaat sebelum akhir tahun adalah saat-saat horor karena banyak pekerjaan yang harus dikebut (iya, demi liburan yang tenang). Kira-kira sudah sebulan ini saya seperti angin ribut. Wira-wiri ke sana kemari, mengerjakan banyak hal.

Sebulan terakhir ini, kira-kira seperti ini gambaran kegiatan saya: 

Bangun pagi jam 05.00/05.30
Bersih-bersih rumah dan atau olahraga ringan jam 06.00
Mandi jam 07.00
Berangkat ke kantor Kapanlagi Network jam 08.00
8 hours workday sampai jam 16.00
Mengerjakan pekerjaan lain sampai jam 22.00-an (ini belum kalau ada 2-3 meeting di tempat berbeda, atau mengerjakan recording, atau sekedar bertemu teman-teman)

Alhasil, bisa tidur di hari Minggu itu rasanya surga buat saya. Saya pun tidak worry jika tidak punya rencana pergi ke mana-mana karena bagi saya weekend dan hari libur di rumah itu ... berharga sekali! Waktunya buat menenangkan diri sejenak dari rutinitas.

Sebagian orang suka ber-me time dengan ke salon, pijat atau spa. Saya memilih cara lain untuk ber-me time. Inilah cara saya buat berelaksasi di rumah:

Luluran dan Maskeran

Saya biasanya luluran pakai lulur yang dijual di drugstore, sederhana saja. Setelah mandi, oleskan body lotion/body butter favorit. Kemudian dilanjutkan dengan masker peeling dari kopi bubuk yang dicampur sedikit madu. Setelah selesai masker peeling, saya menyeduh teh hijau atau menggunakan ampas teh hijau yang saya minum setiap pagi dan cuci muka menggunakan sisa-sisa airnya. Rasanya segar banget!

Mematikan Lampu Kamar dan Mendengarkan Lagu

Cahaya lampu temaram atau gelap sekalian adalah cara paling efektif mengistirahatkan mata dan pikiran yang lelah. Apalagi sehari-sehari saya menatap layar monitor kurang lebih 8-10 jam. Mata rasanya mau copot deh. Dengan cahaya yang minim, mata rasanya rileks. Oh ya, pasang lagu favorit pasti lebih enak. Kembali ke selera masing-masing ya. Kalau saya sukanya sambil mendengarkan lagu-lagu 80-an.

Pasang Aromatherapy

Akhir-akhir ini saya seperti kecanduan aromatherapy atau wewangian-wewangian. Rasanya belum komplit kalau mau tidur belum menyemprotkan pewangi ruangan. Nah kalau mau rileks, pasang aromatherapy favorit. Biasanya saya beli essential oil, favorit saya saat ini aroma Green Tea. Tuang di atas burnernya dan biarkan beberapa saat hingga aromanya menyebar ke seluruh bagian kamar. Pejamkan mata. Ah, enak sekali! Eh, jadi pengen punya aromatherapy difuser yang elektrik deh, karena saya orangnya agak insecure sama yang namanya api. Hehehe.


Minuman Favorit

Nah, nggak lengkap kalau acara me time tanpa minuman favorit. Saya punya satu resep yang sebetulnya saya sendiri agak bingung ini bahannya dari apa saja, karena yang bikinin racikannya adalah Papa (sekarang si Papah nggak bisa ditanyain deh hehehehe ... ). Minuman ini semacam wedang, bahan yang saya tahu adalah kayu manis dan kapulaga. Sementara yang kecil-kecil mirip cengkeh itu saya juga nggak tahu namanya apa. Barangkali ada yang tahu? :D Rasa minuman ini segar banget lho, apalagi kalau diminum saat hujan. Juara! Selain minum wedang ini, saya juga suka minum cokelat panas tanpa gula. Bikin bahagia rasanya.


Nah, kalau ini adalah 4 cara saya ber-me time ria sambil berelaksasi di rumah. Nggak perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana cara favoritmu untuk me-time? 

Komentar

  1. Kalo libur sy juga suka maskeran sendiri Mak. Irit uang dan waktu hihihi

    BalasHapus
  2. Hmmm kayaknya menarik nih wedangnyaa. Bisa dicoba :). Makasih

    BalasHapus
  3. Liburan tuh memang saatnya relaksasi ya. Apalagi besok udah mulai masuk kerja lagi.

    Aku kepengen coba aromatherapy deh. Cuma takut kebablasan tidur. Bahaya gak ya? Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku pun takut kalo burnernya pakai api Mak. Mungkin lebih baik dinyalakan 1-2 jam sebelum tidur gitu, jadi nggak bahaya apinya ^^

      Hapus
  4. point yang nomor 2: aku jadi tidur dengan sukses pasti.. hehehe. Tapi aku suka luluran dan maskeran. Wajah jadi ringan dan bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ade, sama, toss! Luluran sama maskeran itu me time banget ya buat cewek2 hihihi

      Hapus
  5. Suka bgt ide no 2 nya mak, matiin lampu nyalain musik, wiss, syahdu bgt d hati ya, tfs mak:)

    BalasHapus
  6. Nah minum wedang itu, relaksasi paling kucari....tanpa gangguan..hihii jadi inget belum beli wedang jahe,

    BalasHapus
  7. hampir sama mba. sambil baca buku juga kalau aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak banget tuh mak, biar makin pinter juga hehehe

      Hapus
  8. Waah keren amat mbak tiap hari olahraga pagii. Saluuuut. Dan dan salam kenal yaaa! Aaaakkk ketemu seeb blog nih! \(w)/

    BalasHapus
  9. keren tiap hari olahragaa, rileks banget ituu maskeran sambil denger musik dan pasang lilin aromaterapi..sedaap...

    BalasHapus
  10. kalo matiin lampu kamar, ga kebiasaan.. malah pusing jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga kebiasaan matiin lampu, tutup mata aja pake bantal mak hahaha

      Hapus
  11. Ya ampun dek ... sibuk nian dirimu. Memang perlu memanjakan diri sendiri, setiap sempat supaya besoknya tenang lagi saat kerja :)

    BalasHapus
  12. memang waktu luang itu serasa surga banget, apalagi kalau lagi mumet dan super sibuk, hihih tidur bentar aja udah serasa me time berlama - lama, hohohoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa mak, aku lebih milih dikasih kesempatan bobok2 santai gini daripada dikasih duit 100 ribu. Eh tapi nggak juga sih :))

      Hapus
  13. mematikan lampu sambil mendengarkan lagu itu true story banget..
    ada suasana tenang ketika melakukan hal itu..

    BalasHapus
  14. jadi pengen cobain salah satu, spa di rumah hahai

    BalasHapus
  15. Coba ahh bikin minuman kayu manis dan kapulaga nya. Post ini cocok banget mak buat aku yang susyaaah banget dapet relaksasi keluar karena sikecil hihi

    BalasHapus
  16. Saya suka pasang aromatherapy dan minuman favorit. Sepertinya enak tuh wedangnya. Ditambah 2 iris jahe sepertinya pas untuk musim hujan begini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer