Saturday, January 30, 2016

#HelloWINDxTaste: Luigi's Warung Italia



Kalau lewat di seputaran Jalan Tumenggung Suryo, Malang, kita akan disuguhi deretan toko penjual keripik tempe dan oleh-oleh khas Malang. Yup, sepanjang jalan Tumenggung Suryo dikenal sebagai daerah Sanan, sentra pengrajin keripik tempe Malang (dan berbagai keripik-keripik khas lainnya).

Kebetulan daerah ini setiap hari saya lewati dalam perjalanan menuju ke kantor. Ada pemandangan berbeda di daerah ini beberapa tahun belakangan. Jika dulu sepanjang jalan diisi toko-toko keripik tempe, sekarang juga banyak resto-resto dan beberapa gerai roti. Makin oke nih, kalo pulang kantor laper bisa mampir sekalian :))

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah resto yang masih gres-gres-gres. Letaknya agak menjorok ke dalam, tepatnya di sebuah ruko. Kiri jalan dari arah Rampal. Namanya Luigi's Warung Italia.

Pertama kali datang, saya langsung disuguhi Meat Hangover. Crispy pizza ini isinya daging ayam, pepperoni, sosis dan lelehan mozarella. Perlu dicatet, toppingnya nggak pelit. Puas banget. Sayangnya kalau udah agak lamaan, pizzanya agak alot. Mungkin bakal lebih tahan lama jika disajikan di atas hot plate (atau apa ya namanya, semacem itu lah, yang bisa mengunci panas lebih lama).




Sebagai pecinta pasta, lapar mata dong lihat 3 jenis pasta di depan mata hihihi ... Ada spaghetti carbonara, pasta tuna dan pasta seafood. Saya kan penyuka makanan yang tastenya savoury, spaghetti carbonaranya ini enak! Nggak terlalu creamy dan bumbunya terasa rasa bawangnya. Mungkin lebih ke arah fusion sih ya, biar nggak begitu mblenger.

Nah, yang nggak suka rasa eneg creamy-creamy, masih ada  menu pasta segar lain misalnya pasta seafood. Temen saya, kak Wilda, suka banget sama udangnya yang melimpah. Setuju! Soalnya udangnya bukan sekedar topping aja lho, bener-bener isinya melimpah.




Spaghetti tuna yang ada di sampingnya juga nggak boleh dilewatkan buat yang doyan rasa pedas. Bumbunya mirip bumbu sarden, asam-manis-pedas. Lidah njowo pasti doyan deh. Daging tunanya lembut dan nggak terlalu tajam rasanya, jadi pas dipadukan dengan spaghettinya.

FYI, menu pasta ini bisa kamu order di Luigi's mulai Februari 2016 ini. Jadi sabar dikit yaaa~

Kalau dulu mau makan makanan Western macem pizza dan pasta, kita pasti meluncur ke resto 'rumah pizza' itu ya 'kan? Nah sekarang di Malang udah banyak Western Food. Masalahnya adalah, apakah resto-resto ini punya menu unggulan yang bisa menyaingi si 'rumah pizza'? Kalau di Luigi's, ada! Yaitu si Garlic Breadnya. Saya dan kak Wilda sampai nganga begitu gigitan pertama karena garlic butternya nih enaknya nggak ada obat deh! Pinggirannya renyah tapi bagian tengahnya yang diolesi garlic butternya masih basah dan asin gurih. Nulis gini aja saya kok jadi ngiler yak, hehehehe ... Alhasil beberapa garlic bread yang disajikan bareng pasta-pasta ini langsung kami sikat habis. Kalo mau beli terpisah juga bisa lho, ada varian Mozza Garlic Bread juga. Kebayang dong, udah garlic breadnya aja enak, apalagi ditambah mozzarella. Lupakan lemak-lemak di perut, lepaskaaaan ... lepaskaaaan~ *nyanyi*.

Menurut ko Dennis dan ko Diaz, managemen dan chefnya Luigi's, konsep Luigi's ke depannya adalah warung makanan Italia. Nah lho, gimana itu? Jadi kita bisa pilih-pilih makanan sendiri seperti di warung prasmanan, ambil ambil sendiri, tinggal bayar ke kasir. Nah, kebayang dong makanan Italia yang dibuat prasmanan, kalo saya sih pasti betah berlama-lama di sana hahahha ... Sama betahnya waktu saya di sana nontonin open kitchennya yang bisa ditengok langsung dari meja kita.

Rencananya akan ada cafe dan ruang small meeting di lantai 2 yang cukup untuk sekitar 50-an orang. Bisa jadi pilihan untuk gathering atau arisan nih ya 'kan?

Harganya nggak bikin kantong kamu kayak opak gambir kok, alias murah banget. Dipatok mulai Rp. 12 ribu - Rp. 80 ribu an. Nah, rajin-rajin aja kepoin IG mereka, karena bakal ada diskon-diskon gila yang membuat seloyang pizza ukuran large cuma Rp. 50 ribu aja. Gila 'kan?

"Peperoni Cheese Pizza" Bagi para pecinta masakan Italia, telah dibuka Luigi's Warung Italia di Jl. Tumenggung Suryo no. 27 (Bengawan Solo - Sebelah Bank Mandiri), dengan konsep "Harga Ramah, Rasa Mewah" DISC. 30% ALL VARIANT PIZZA - TANPA SYARAT Selama Bulan JANUARI 2016 Tersedia berbagai varian menu: - Authentic Italian Pizza (Rasa Pizza asli Italy) - Ayam Oven (Chicken Roasted) - Assorted Italian Snack Varian Italian Pizza ○30cm (Delivery): - The Originale Chicken BBQ (69K) »»» 48K - Hawaian Chicken BBQ (69K) »»» 48K - Mushroom Peperoni Sausage (72K) »»» 50K - Peperoni Cheese (69K) »»» 48K - Hawaian Beef (72K) »»» 50K - Margherita (65K) »»» 45K - Giovani (69K) »»» 48K - The Meat Hangover (79K) »»» 55K - Rustica (75K) »»» 52K - Tuna (65K) »»» 45K Buat kalian semua yg ingin mencicipi, bisa langsung datang atau Delivery Order ke nomor: 08822 600 5320 (GRATIS Ongkos KIRIM**) Operational Hour: 10.00 - 22.00 (**GRATIS Ongkos Kirim dengan minimal pembelanjaan Rp. 60.000) Terima Kasih, Luigi's Warung Italia #luigiswarungitalia #malangkuliner #kulinermalang #ngalamkuliner #kulinerngalam #malangfoodies #mlgfoodies #malangfoodhits #malanghits #deliveryordermalang #italianpizza #bestpizzaintown #pizzamalang #infomalangraya #jajananmalang #kulinermahasiswa #mahasiswamalang #exploremalang #makandimalang #malangculinary
A photo posted by Luigi's Warung Italia (@warungluigi) on



Bukanya mulai jam 10 pagi kok, jadi bisa brunch di sini deh. Catat alamatnya ya:

Luigi's Warung Italia

Jl. Tumenggung Suryo 27, Malang

Instagram : @warungluigi
Range harga : Rp. 15k - Rp. 79k
Delivery order : 08822-600-5320



3 comments:

  1. Hmmm...kalo aja ga jauh bgt, aku udh dtgin nih.. jd kangen pasta... pasta fav ku kalo ke jkarta letaknya agak jauh juga sih, tp makanannya enak2..

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuun ngencees aku wiin padahal baru makan nasi sebakul hihihi

    ReplyDelete
  3. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !
    "

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)