Thursday, January 28, 2016

#HelloWINDxTaste: Meat Up Bistro & Cafe dan Iga Bakar Fenomenalnya


Sebagai pemilik lidah yang berkiblat pada sekte salty-and-savoury tooth, tentunya makanan yang citarasanya asin dan creamy jadi pilihan saya daripada makanan yang manis-manis. Nggak banyak makanan manis yang saya sukai, paling cuma kue lumpur sama donat pupur (donat kampung yang bedakan gula bubuk itu lho). Kalau makanan asin mah, semua sikat aja. Apalagi yang berkeju-keju. I'm a cheese-eater machine!

Nah, kalau makanan yang creamy dan salty, biasanya sih masuknya ke kategori menu-menu Western bukan? Buat orang yang lidahnya njowo, mungkin menu-menu Western kurang 'masuk'. Tapi beda kalau kamu cobain menu-menunya Meat Up Bistro and Cafe.

Highlight saya untuk Meat Up adalah 2 menu ini: Carbonara dan Iga Bakar.

Carbonara







Saus carbonaranya sangat creamy dengan topping daging asap dan keju parmesannya. Mungkin yang nggak suka rasa krim yang kental, beberapa suapan bakal eneg. Tapi yang suka keju dan krim, pasti jatuh cinta. Krim kentalnya bahkan sukses membuat spaghetti saya menggumpal setelah ditinggal ngobrol beberapa saat hahaha ... Nggak pelit keju, itu poin pentingnya. Kamu bisa order carbonara ini dengan pasta fettucinne atau spaghetti.

Iga Bakar




Kalau lihat foto di IG saya ini terus kamu nggak kemlecer, coba dicek dulu jangan-jangan dengkulnya yang geter :)) Setelah ngepost ini, saya sempat 'dihujat' teman-teman saya karena sukses bikin mereka ngiler. Sebetulnya ini terbilang menu yang cukup baru. Waktu saya datang ke sana kemarin, iga bakar ini datang bersama saus kecap yang light. Nggak terlalu dominan, tapi justru ini nggak bikin rasa iga bakarnya jadi berat. Gimana nggak 'berat'? Begitu diiris, dagingnya langsung ngeprul, lepas dari tulangnya. Saya dan teman saya, Bayu dan Deddy sampai heboh sendiri waktu mengiris dagingnya. Muncullah lemak dan sari daging yang juicy dari sela-sela irisan. Glek! Nelen ludah banget deh, tapi harus ditahan karena si iga ini harus difoto dulu dengan cantik.

Namanya orang Indonesia, belum makan mah kalau belum pakai nasi. Jadi iga bakar ini hadir bersama nasi yang dihias cantik dengan tomat di atasnya. Nggak pengen nasi? Yaaa boleh pakai french fries or mashed potato kok. Menurut saya sih, ini iganya pantes banget jadi highlight karena biasanya kalau iga bakar di tempat lain, daging ya daging doang. Yang ini, lembutnya daging dibungkus sama lemaknya ... jawara !

Saya itu, dikasih Iga Bakar gini aja udah seneng lho. Apalagi dikasih Iga Massardi hehehe ... *kejang*

Selain iga bakar dan carbonara, di Meat Up jagoannya adalah skewers yang mana adalah daging sapi atau domba atau ayam yang ditusuk dan dibakar kemudian disajikan dengan cara digantung. Unik lah pokoknya. Kemudian ada juga tenderloin steak yang soooo ... tender.




Psst, kalo mager, kamu bisa delivery order kok. Cuma jangan berharap kalau pesen skewers dianterinnya persis dengan sajian di restonya ya. Bisa kayang itu kurirnya.

Ngiler? Saya nggak bisa ngelapin iler kamu lho, cuma bisa kasih rekomendasi dan alamatnya nih. Jangan lupa follow IG dan Twitternya ya, soalnya sering ada bagi-bagi voucher gitu setahu saya.
Catet ya:

Meat Up Bistro and Cafe
Jalan Soekarno Hatta PTP I no.1 Malang - Jawa Timur
Twitter: @lets_meatup
Instagram: @lets.meatup
Telf: 0878-5932-3272
Range harga : Rp. 7k - Rp. 50k++



6 comments:

  1. Haduh kalo makan ini badan jadi tambah melar nih hehe :)

    ReplyDelete
  2. Wuuaahhh toss dulu kita.. akupun suka bgt ama makanan yg keju2an, creamy, ato gurih2... :D.. ini bnr2 tempting bgt mba... sayang jauh bener di malang -__-.. tp aku catet dulu utk referensi kalo ksana :)

    ReplyDelete
  3. wah , kalau lihat makanan enak jadi lupa sama diet

    ReplyDelete
  4. hmm menggoda iga bakarnyaaaaa
    mauuu..

    ReplyDelete
  5. Kayaknya menggoyang lidah banget....

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)