Tuesday, February 23, 2016

[Review] Perawatan Kecantikan Alami Gizi Super Cream


Hello, Readers!

Waktu masih kecil dulu, saya suka banget mainin make up-make up di meja rias Mama. Ada banyak jajaran make up ala Mama saya zaman dulu yang masih melekat di ingatan. Salah satunya adalah krim dalam jar putih dengan logo warna hijau. Nah, sekitar 2 tahun yang lalu, saya kehabisan krim pelembab dan asal sambar begitu saja di supermarket. Eh, baru saya ingat, ini krim dan jarnya mirip banget sama punya Mama waktu saya masih kecil, yaitu Gizi Super Cream.

Pengalaman saya pakai Gizi Super Cream dalam bentuk jar itu adalah aroma herbalnya yang unik. Meski bentuknya cream, tapi nggak meninggalkan kesan greasy di wajah. Justru setelah beberapa menit, wajah saya jadi matte. Satu jar pun berlalu dengan sukses. Ketika saya mau beli lagi, justru stoknya kosong. Kabarnya saat itu berganti dengan formula baru meski wadahnya masih tetap jar.

Nah, sekarang Gizi Skin Care tampil lebih cakep dalam bentuk tube yang praktis dan aman dibawa ke mana-mana. Nggak tanggung-tanggung, Gizi Super Cream baru ini datang dalam formasi 3 serangkai yaitu Daily Nutrition Cream, Daily Nutrition Cream SPF 18 dan Daily Natural Lightening Foam. Psst, rangkaian perawatan kulit sehat dengan bahan alami ala Gizi Super Cream ini dikenal dengan 4 H, apa aja sih 4 H itu?

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream

review gizi super cream daily nutrition cream

Krim harian ini teksturnya ringan dan nggak meninggalkan cast keputihan di wajah. Menurut saya, teksturnya semi-gel. Daily Nutrition Cream ini hadir dalam kemasan tube 18 gram, tapi kandungannya luar biasa lho. Keunggulan 4 H pertama dari Gizi Super Cream adalah Herbal. Ada 7 bahan herbal alami asli Indonesia: Rumput laut, beras, bligo, kedelai, lidah buaya, jeruk nipis dan pepaya. Kandungan beras itu bakal mencerahkan kulit wajah, sedangkan lidah buaya membantu melembabkan kulit. Bonusnya, kandungan kedelai sama jeruk nipis juga terdapat di Daily Nutrition Cream yang bertutup ulir warna hijau ini. Pasti sudah familiar ‘kan kalau kedelai sama jeruk nipis itu ampuh banget sebagai antioksidan alami yang mencegah penuaan dini?

review gizi super cream daily nutrition cream
Teksturnya ringan | Image by Winda Carmelita
Saya sih suka sama Daily Nutrition Cream-nya Gizi Super Cream ini, karena wanginya yang soft dan seperti produk kelas premium. Cocok banget buat perawatan kulit wajah sehari-hari buat pemula dan remaja.

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18

review gizi super cream daily nutrition cream SPF 18

Kalau kamu orangnya tipe malas pakai sunscreen sendiri, krim pelembab sendiri, Gizi Super Cream punya varian Daily Nutrition Cream dengan SPF 18. Meski malas, kita nggak boleh lupa apply sunscreen setiap hari supaya kulit kita terlindungi dari sinar UV, apalagi yang kesehariannya bermotor seperti saya. Kandungan bahan alaminya, masih sama dengan varian Daily Nutrition Cream tapi plus SPF 18. Teksturnya berbeda dengan si tutup hijau, karena si tutup kuning ini lebih creamy. Tapi tenang, nggak seret kok saat diaplikasikan ke wajah dan cepat meresap. Ini karena Gizi Super Cream menggunakan teknologi Hitech dengan Nano Technology. Nano technology membuat krim-krim Gizi Super Cream ini lembut dan mudah meresap di kulit wajah. Jadi bisa langsung set make up deh.

review gizi super cream daily nutrition cream SPF 18
Teksturnya lebih creamy, tapi mudah meresap | Image by Winda Carmelita
Kalo saya sih suka varian Daliy Nutrition Cream with SPF 18 ini jika terburu-buru dan tak sempat apply sunscreen terpisah. Praktis banget!

Gizi Super  Cream Daily Natural Lightening Foam

review gizi super cream daily natural lightening foam

Gizi punya sabun wajah? Beneran atau abal-abal tuh? Tenang, ini beneran kok. Gizi punya facial wash yang dikemas dalam kemasan flip top 50 gram. Cukup banyak kok untuk pemakaian sehari-hari dalam sebulan. Meski nantinya dibilas, tapi lightening foam yang membantu mencerahkan kulit kusam ini mengandung 5 bahan herbal tradisional asli Indonesia. Aromanya wangi, sedikit ada kesan jadul. Nggak heran sih, Gizi adalah salah satu lini skin care asli Indonesia yang tetap mempertahankan Heritage-nya sejak tahun 1972 atau 40 tahun yang lalu. Wuih!

Menurut saya, lightening foam ini cukup efektif menghapus sisa-sisa makeup, tetapi facial wash ini sedikit memberikan rasa kering di kulit wajah saya. Pemakaian pertama hingga ketiga, saya masih belum menemukan cara membuat busanya jadi lebih banyak. Sepertinya memang formulanya tidak diciptakan untuk menghasilkan banyak busa hehehe …

review gizi super cream daily natural lightening foam
Facial foam untuk mencerahkan kulit wajah | Image by Winda Carmelita
Personally, saya bakal repeat order untuk Daily Cream Nutrition dan Daily Cream Nutrition with SPF 18-nya. Sepertinya sih di kota saya, belum begitu banyak dijual nih varian-varian barunya, tapi bisa kok beli online ke websitenya di sini. .

Ternyata produk asli Indonesia pun bisa bertahan sampai puluhan tahun seperti Gizi Skin Care ini ya. Ekstrak rumput lautnya jadi senjata utama Gizi Skin Care, nggak kalah deh dengan produk-produk dari luar negeri yang punya ramuan rahasia dari bahan alami. Lha wong yang Indonesia punya aja terbukti kualitasnya. Kita juga nggak perlu khawatir karena Gizi Skin Care sudah dilengkapi dengan sertifikat Halal dari MUI untuk memperkuat keyakinan sebagai produk yang baik dan terpercaya.
Nah, kalau Mama saya dulu bilang ke saya, “Waktu Mama muda dulu juga pakai Gizi lho,” sekarang saya bisa dong bilang ke anak saya kelak, “Waktu Mama dan Oma kamu muda dulu, juga pakai Gizi lho!” :D Readers punya pengalaman pakai Gizi Skin Care seperti saya? Share yuk :D

GIZI SKIN CARE
“Kreasi Kecantikan Alami”
Facebook: Gizi Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram : @gizisupercream
Website: www.giziindonesia.co.id

  

9 comments:

  1. wah banyak yg review gizi, prouk lama yang masih bertahan sampai sekarang ya

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka ni sama produk kecantikan yang ringan-ringan gini

    ReplyDelete
  3. kalo bentuknya tube gini jauh lebih 'higienis' ya rasanya daripada kemasan sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Skrg bentuknya remaja banget ya, Wind. Mudah dibawa kmana2. Ngga tumplek. :D

    ReplyDelete
  5. Pingin banget bisa cocok pake gizi, sayangnya dikulitku g nrima sama gizi

    ReplyDelete
  6. Adikku yang remaja juga cocok banget pake Gizi ^^

    ReplyDelete
  7. Aku biasa pake krim drugstore malah komedoan, pake seriannya sk**pun masih berkomedo meski ga parah. baru kalo pale krim perawatan dokter jadi bersih kinclong.. 2 bulan iseng nyobain gizi yg tube ijo Krn ga pgn ketergantungan krim dokter, hasilnya malah ga ada komedo sama sekali. Padahal kulitku kombinasi yg tiap hari slalu berkomedo. Recommended bgt2 ga kalah sama yg mahal2. Yg penting konsisten insyaallah ada hasilnya. Salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
  8. Aku biasa pake krim drugstore malah komedoan, pake seriannya sk**pun masih berkomedo meski ga parah. baru kalo pale krim perawatan dokter jadi bersih kinclong.. 2 bulan iseng nyobain gizi yg tube ijo Krn ga pgn ketergantungan krim dokter, hasilnya malah ga ada komedo sama sekali. Padahal kulitku kombinasi yg tiap hari slalu berkomedo. Recommended bgt2 ga kalah sama yg mahal2. Yg penting konsisten insyaallah ada hasilnya. Salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)