Monday, March 7, 2016

Mencicipi Canggihnya VoLTE di Andromax R2 dan E2 Smartfren


Sudah isi pulsa, daftar paket internet dan telepon murah, tapi sia-sia jua kala asyiknya telepon yang terputus tiba-tiba. Saya pernah, berantem dengan seseorang karena doi mengira saya dengan sengaja matiin telepon waktu dia lagi sensitif-sensitifnya. Padahal pulsa juga masih banyak. Tersangka utama siapa lagi kalau bukan sinyal ya 'kan?

Nah, itu duluuuuu banget waktu smartphone masih belum se-smart hari ini, waktu pilihan layanan operator seluler masih belum secanggih sekarang. Meski sudah ada fasilitas messaging di smartphone, buat saya namanya telepon itu masih sangat penting. Karena nggak semua hal bisa diselesaikan secara kekeluargaan .. eh, secara tulisan, maka ngobrol langsung atau bertatap muka adalah solusi terbaik.

Sekarang nggak ada lagi yang namanya telepon putus-putus sampai harus keluar ruangan cari sinyal berkat layanan VoLTE dari Smartfren. Yup, VoLTE ini baru Smartfren lho yang menggunakannya di Indonesia. Jadi kita bisa melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jerih tapi tetap hemat baterai. Penting banget nih, buat yang sering melakukan perjalanan di tempat terpencil dan minim sumber listrik 'kan? Selain itu, fitur VoLTE ini juga memungkinkan kita untuk telepon sambil membuka aplikasi yang lain, bisa sambil balas chatting juga. Wah cocok nih buat yang selingkuh .. eh, multi-tasking maksudnya!


Nah, kalau ingin menikmati layanan VoLTE dari Smartfren ini, kita bisa mencobanya dari dua smartphone baru besutan dari operator selular ini. Andromax R2 dan Andromax E2 adalah dua anak baru yang dibekali dengan fitur VoLTE ini. Saya, Mbak Ule dan Mbak Nengbiker beruntung hari ini sudah sempat mengelus-elus manja dua anak baru ini di acara launching yang diadakan di Harris Hotel and Convention, Malang, hari ini (7/3).

Dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1,6 juta, si Andromax R2 cukup bikin kami menganga. Bayangin ya, desainnya itu elegan banget mirip smartphone kelas premium yang harganya mihil di atas 5 jutaan. Belum lagi dengan harga segitu, kamera utamanya udah 13 MP dan ada dual LED Flashnya. Kamera depannya? Jangan ditanya bok, udah 5 MP wide angle. Saya dan Mbak Ule langsung coba-coba selfie berasa handphone milik sendiri :))


Di samping fitur kameranya yang jawara, Andromax R2 ini juga punya fitur yang bisa dihubungkan ke Smart TV, dinamakan Castscreen. Trus diperkaya juga dengan Dolby System biar bisa dengerin musik dengan maksimal. Waduh, ngiler ga sih, kalau gini mah saya nanti minta di-streaming-in nonton Hammersonic 2016 aja :')))


Buat yang budgetnya di bawah sejuta, emang bisa ngerasain fitur VoLTE? Bisaaa... Ada Andromax E2 kok. E2 ini selain dilengkapi VoLTE, juga punya dua kamera depan dan belakang dengan resolusi 5 MP dan ada LED Flashnya. Trus berapa harganya? Rp. 899 ribu saja! Jarang-jarang 'kan smartphone dengan harga di bawah sejuta fiturnya sudah oke seperti ini? Prosesornya Snapdragon pula.

Di akhir acara, Pak Cahyadi *favorit kami semua* memberikan tips anti-selingkuh : beliin aja pacar kamu smartphone Andromax ini. Jebaklah dia karena di dalamnya sudah ada fitur VoLTE, bisa video call dengan lancar. Kagak bisa bohong tuh. Katanya meeting kok ada pancuran ... *eh* ... pancuran air di taman maksudnya ... *eh, taman yang mana *diterusin.


Berminat mencicipi VoLTE ini? Yuk langsung merapat di gerai-gerai Smartfren terdekat di kotamu ^^

1 comment:

  1. Wah fitur kameranya lumayan bagus ya meski harganya ngga mahal :D

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)