Tentang Cuaca di Malang Yang Sedang Kejam

6:49:00 PM

Malang


Sudah dua kali dalam sebulan ini saya 'terpaksa' menggunakan asuransi saya untuk periksa ke dokter. Yang pertama karena radang tenggorokan. Sekitar 3 harian saya demam tinggi. Khawatir karena teman-teman di sekitar banyak yang terkena demam berdarah, saya pun langsung ke Persada Hospital di hari Minggu pagi. Eh, ternyata karena amandel saya yang bengkak. Duh, penyakit lama nih.

Rupanya saya belum begitu fit saat memutuskan masuk kantor dan beraktivitas seperti biasa. Iya, saya anak malam gituuu .. banyak kegiatan kumpul atau meeting di luar pekerjaan di kantor utama yang mengharuskan saya pulang malam. Kemudian, minggu lalu saya ke Jakarta, menghadiri pernikahan sepupu saya dan ngider-ngider ke kerabat yang lain.

Sepulang dari Jakarta, belum sempat ngaso, saya langsung ke kantor untuk meeting. Malamnya saya ikut kelas Akber. Tenggorokan yang panas dan sakit untuk menelan sejak di Jakarta, langsung berbuah batuk-batuk dan badan yang demam. Setelah cek ke dokter, iya, radang tenggorokan plus amandel yang semakin membengkak. Akhirnya, saya harus mengalah deh dengan amanat dokter: tidak boleh keluar malam, kurangi kegiatan, tidak boleh makan pedas dan vetsin dan harus banyak minum air hangat. Ini demi amandel agar nggak semakin membengkak. Kalau membengkak lagi, bisa-bisa saya disuruh operasi amandel. Masalahnya, operasi amandel itu justru akan membuka kesempatan lebih mudah sakit karena amandel 'kan 'pintu' penyaring kotoran dari luar. Kalau amandel itu dibuang, nggak ada lagi pintu penyaringnya. Selain itu, dokter-dokter yang sebelumnya bilang, amandel kalau dioperasi bisa berdampak ke suara. Aduh, emoh!

Malang beberapa minggu ini tidak lagi diberondong hujan deras. Sekalipun ada hujan, turunnya rintik dan hanya sebentar. Berganti dengan cuaca berangin yang kering. Cuaca yang kejam, karena bikin rentan sakit,

Meski sudah rajin minum air perasan lemon dan madu setiap pagi, rupanya badan harus tumbang juga. Saya diingatkan untuk beristirahat dengan ancaman 'operasi amandel'. Operasi yang tak begitu besar sih, tapi siapa sih yang mau dioperasi walau ditanggung asuransi?

Yahh, akhirnya saya menikmati pulang sore hari, buka laptop di rumah untuk menulis atau blogwalking, sambil minum teh madu kayu manis dan cengkeh sembari mendengarkan alunan kaset Shirley Bassey dari tape recorder Mama.

Jaga kesehatan ya, teman-teman :D

You Might Also Like

12 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia