[Review] Purbasari Eyeliner Pen

5:14:00 PM

Purbasari

Eyeliner yang beredar di pasaran ada banyak banget jenisnya, mulai dari eyeliner pencil, liquid eyeliner, gel eyeliner, eyeliner crayon sampai yang akhir-akhir ini ngehits adalah eyeliner pen. Saya sih team eyeliner crayon dan eyeliner pencil. Soalnya tangan masih suka tremor kalau pakai yang liquid, suka belepotan kemana-mana. Tapi kadang pengen juga sih nyobain eyeliner yang bentuknya liquid karena kesannya lebih tegas aja membingkai mata. Nah, pakai eyeliner liquid belum pinter, eh sudah ada jenis lain. Aku 'kan jadi pengeeeen :')

Kali ini yang mau saya bagi ke readers adalah tentang Purbasari Eyeliner Pen. Yakin, pasti sudah nggak asing sama lini make up dari Purbasari deh. Mulai dari jaman lulurnya yang juara sampai matte lipsticknya yang bikin sejuta umat jatuh cinta.  Ternyata Purbasari juga meluncurkan produk eye-make up, salah satunya ya eyeliner pen ini.

Baca juga:
[Review] Beauty Story Eye Mist Pencil 
[Review] Revlon Superlustrous Lipstick Creme - Volcanic Red 
[Review] Lime Crime Velvetines Red Velvet
[Review] Viva Compact Powder - Lilac
 

Kemasan Purbasari Eyeliner Pen ini adalah kardus panjang warna putih bermotif bunga pink. Klaimnya: Smudge Proof, Water Resistance, Quick Drying, Long Wearing. Kemasan eyeliner pennya mirip bolpoin yang slim ukurannya. Yang saya suka adalah tutupnya yang rapat banget. Nggak khawatir kering deh eyelinernya. Eh tapi saking rapatnya tutup eyeliner ini, suka khawatir saat membukanya. Takut matahin ujung aplikatornya deh.

Purbasari
Klaimnya | Image taken by Widna Carmelita
Eyeliner sebanyak 0,78 gram ini punya ujung yang runcing dan mirip banget lah sama spidol. Ini recommended banget lah buat yang doyan bikin winged eyeliner karena mudah banget membentuk ujung-ujungnya dengan ujung eyeliner pen yang modelnya seperti ini.

Purbasari
Ujung aplikatornya berbentuk seperti spidol | Image taken by Winda Carmelita
Ketika pertama kali diulaskan, eyeliner ini teksturnya mirip sekali dengan liquid eyeliner kebanyakan dan warna hitamnya intense banget. Plusnya, dia cukup cepat keringnya dan hasilnya matte. Nggak ada drama eyeliner belepotan kayak habis dipukulin kok hehehe ...

Purbasari
Warna hitamnya intense | Image taken by Winda Carmelita

Untuk ketahanannya sendiri, *ahelah, ketahanan~* saya pakai mulai dari jam 08.00 hingga jam 17.30. Eyeliner ini hanya luntur sedikit lho, bisa jadi karena kelopak mata saya cenderung berminyak. Tapi overall, ini tahan lama. Kalau pakai eyeliner yang bentuknya krayon, mungkin sudah kabur ke mana-mana.. Sebelumnya saya juga sempat ngeswatch di tangan di malam hari. Besok paginya waktu mandi saya coba gosok-gosok pakai air, nggak hilang tuh. Dia baru menyerah setelah dihapus pakai makeup remover dan baby oil. Klaimnya yang water resistance teruji! Ini buktinya:

Purbasari swatch
Gosok pakai air | Image taken by Winda Carmelita

Purbasari swatch
Gosok pakai milk cleanser Viva, angkat pakai kapas | Image taken by Winda Carmelita
Purbasari swatch
Gosok pakai baby oil, angkat pakai kapas | Image taken by Winda Carmelita


Purbasari Eyeliner Pen ini saya kasih rate 3 dari 5 bintang. Untuk yang pemula pakai eyeliner ini layak dicoba. Kenapa? Karena mudah sekali diaplikasikan ke mata. Beda dengan liquid eyeliner yang menggunakan kuas tipis dan susah digerakkan untuk membentuk garis-garis tertentu. Kalau pakai eyeliner pen Purbasari ini, berasa menggambar mata pakai spidol. Enak banget, kayak sat-set-sat-set gitu deh ...

Image taken by Winda Carmelita
Minusnya bagi saya sih adalah kemasannya yang ringkih dan gak berasa kaya ada isinya. Lalu dimensinya silinder-nder-nder, beberapa kali dia glundungan ke sana kemari kalau diletakkan di meja. Hati-hati ya, apalagi tutupnya sering kabur kalau bentuknya bulat-lat begini.

Kalau ditanya akan membeli produk ini, absolutely yes! Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp. 50.000. It's worth to try dan akan jadi best seller selanjutnya setelah produk matte lipstick fenomenalnya ;)

 

Purbasari Eyeliner Pen
Seri: 01 Black
Harga: antara Rp. 42k - Rp. 50k
Beli di mana: Guardian, Toko-toko kosmetik di kotamu

You Might Also Like

24 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia