Saturday, May 28, 2016

Roadshow #TantanganBersih Scotch-Brite™ Pasar Singosari: Bukan Sekedar Cuci Piring Biasa







 Salah satu kegiatan rumah tangga yang pasti saya lakukan setiap hari adalah cuci piring. Selain memang jadi kewajiban karena kalau bukan saya, siapa lagi? (ehem, kaya tagline media online yang 'itu' ya :P), beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah penelitian yang unik. Jadi, cuci piring ternyata dapat menurunkan kadar stres lho.

Percaya nggak percaya, kegiatan cuci piring yang dilakukan secara penuh kesadaran, menjadi salah satu kegiatan meditatif. Jika kita fokus pada aroma sabun, merasakan suhu air, dan menyentuh peralatan makan akan menaikkan inspirasi dan melepaskan kegugupan hingga 27 persen, sumbernya di sini.

Nah, kalau cuci piring aja bisa jadi sarana meditasi, apalah artinya kalau cuci piringnya asal-asalan. Salah satu benda penting dalam cuci-mencuci piring ini adalah sabut spons. Meski cuma keliatannya 'sabut doang', ternyata nggak sesimpel itu lho. Sabut juga punya perawatan khusus supaya bisa menjaga kehigienitasan alat makan yang kita pakai. Ilmu ini saya dapatkan saat datang di Roadshow Scotch-Brite™ di Pasar Singosari, Kabupaten Malang, tadi pagi (Sabtu, 28 Mei 2016).


Scotch Brite
Booth Scotch-Brite™ di Pasar Singosari, Kabupaten Malang | Image taken by Winda Carmelita
Dalam acara roadshow ini, booth Scotch-Brite™ yang terletak di bagian depan Pasar Singosari, ramai didatangi pengunjung. Gimana engga, Scotch-Brite™ yang sudah dikenal sebagai brand ternama dalam bidang cleaning tools ini meluncurkan 3 produk terbarunya dengan harga yang murah but worth to try!

Yang pertama adalah Sabut Spons Ekonomis yang dibandrol dengan harga Rp. 2.000 saja! Wuih, cuma selembar uang dua ribuan, bisa dapat spons yang kualitasnya tahan lama. Tambah seribu rupiah lagi, kamu bisa bawa pulang Sabut Spons Basic yang dibandrol dengan harga Rp. 3.000 saja. Ukurannya lebih besar daripada Sabut Spons Ekonomis sehingga lebih nyaman digenggam. Kualitasnya? Tetap juara, awet untuk satu bulan pemakaian dengan perawatan yang benar.



Scotch Brite
Dynamic Duo | Image taken by Winda Carmelita
Nah, biasanya tiap rumah tangga punya dua jenis spons cuci piring. Selain yang sabut spons, ada juga Sabut Stainless yang harganya cuma Rp. 3.000. Sesuai namanya, sabut ini punya permukaan yang bertekstur kasar, terbuat dari stainless. But don't worry, yang satu ini bakal awet dan anti karat. Saya sudah mencoba pegang teksturnya, paling halus daripada produk lain sejenisnya tapi beneran ampuh usir noda-noda di pantat wajan.


Scotch Brite
Sabut Stainless | Image taken by Winda Carmelita
Booth Scotch-Brite™ yang didominasi warna hijau dan kuning ini pun ramai karena ada promo #TantanganBersih. Setiap pembelian minimal 10 ribu, pembeli berhak mengikuti lucky draw berupa undian berhadiah. Mulai dari setrika, teflon, kipas angin, mixer sampai 1 set pisau aneka jenis yang unyu banget warnanya. Nggak cuma didominasi ibu-ibu, ada juga bapak-bapak yang ikutan belanja untuk warung istrinya. Aih, bisa banget jadi headline nih: "Romantisme Di Balik Lembutnya Sabut Spons Scotch-Brite™" Hahahaha .. Selain itu juga ada #TantanganBersih lainnya yaitu Tantangan Nyanyi Jingle Scotch-Brite™ dan Tantangan Joget Jingle Scotch-Brite™ lho.

Scotch-Brite





 



Nah, apa aja tips yang saya dapatkan dari acara Scotch-Brite™ #TantanganBersih?
  • Setelah mencuci piring, angkat sabut spons dan sabut stainless dari wadah sabunnya. Peras perlahan. Jangan direndam, agar keawetannya tetap terjaga dan bersih dari kuman.
  • Sabut spons terdiri dari dua bagian, yaitu spons kuning dan sabut hijau. Sebetulnya spons kuning ini fungsinya untuk dicelupkan ke air sabun karena akan menahan air sabunnya dengan baik. Sementara untuk menggosok, pakai permukaan sabut hijaunya.
  • Jangan cuma pilih sabut stainless yang kasar, tapi yang anti karat dan kalau ditarik-tarik tidak ada 'sambungannya'. Sabut seperti ini akan lebih awet dipakai.

Kalau ingin lebih tahu tentang aneka tips rumah tangga, yuk cuss ke sini:


Scotch-Brite™
Website : http://britequeen.com
Twitter: @ScotchBriteID
Fanpages :  https://www.facebook.com/ScotchBrite.Indonesia/

6 comments:

  1. aku juga pakai itu sehari2nay sejak lama. Acaranya seru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling awet ya Mbak yang satu ini

      Delete
  2. scotch brite emang ampuh untuk membersihkan piring2 dan gelas. bersih... ibuk saya juga selalu pakai itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas, legendaris ya, Mamaku juga pake ini ^^

      Delete
  3. Kok ya pas abis beres2 pindahan rumah, eh pas beli spons buat cuci kemarin ya merk Scoth Brite :)))

    Emang paling enak sih, awet dan nggak gampang kisut sponsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwaaa pindahan rumah? Banyak produknya Scotch Brite yang selain untuk cuci piring lho, Mak. Cocok buat yang baru pindahan rumah dan bebersih rumah baru ^^

      Delete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)