[Review] Wardah Long Lasting Lipstick - No. 07 Raspberry Hip

review Wardah Long Lasting Lipstick
Wardah Long Lasting Lipstick

Dari segala warna lipstik, sepertinya saya memang paling berjodoh dengan lipstik warna cenderung ungu atau fuschia seperti si Wardah Long Lasting Lipstick yang satu ini. Lipstik warna seperti ini memberikan warna cerah di wajah dan membuat rona wajah jadi lebih segar. Loveable!

Tanpa memberi embel-embel "matte" pada nama seri ini, kenyataannya waktu saya pakai, lipstik yang satu ini nyaris matte sempurna. Sama sekali tidak ada efek glossynya. Padahal, waktu di counternya saya cukup bimbang sih menimbang-nimbang, beli yang seri Long Lasting apa yang Matte ya? Karena ketika saya swatch di punggung tangan, seri Matte-nya nggak matte malahan. Ada sedikit efek glossy-nya. Justru si Long Lasting ini matte-nya dapat.

review Wardah Long Lasting Lipstick
Bulletnya langsing | Image taken by Winda Carmelita

review Wardah Long Lasting Lipstick
Swatch | Image taken by Winda Carmelita

Kemasan lipstik ini adalah silinder yang langsung dengan warna silver. Sayangnya, sebetulnya saya kurang suka sama kemasan seperti ini, karena lipstiknya jadi mudah patah dan oplok-oplok. Kira-kira 2 minggu setelah saya bawa ke mana-mana, lipstik ini patah dengan suksesnya, di bagian pangkalnya. Saya cuma takut aja kalau membuka tutupnya terlalu bersemangat, bulletnya menggelinding entah ke mana :))

review Wardah Long Lasting Lipstick
Image taken by Winda Carmelita

Sesuai dengan namanya, lipstik ini memang tahan lama. Kalau nggak dipakai makan dan minum mungkin sekitar 3-4 jam masih bisa stay di bibir. Saya selalu minum setiap 10 menit sekali, jadinya lipstik pasti nggak awet. Cuma, lipstik ini kalau habis tetap memberikan stain di bibir. Nggak kabur-kabur amat. Dan saya sukanya karena sekalipun lipstiknya mulai pudar, dia nggak akan menyisakan residu yang mbrindil-mbrindil. 

Seperti kebanyakan lipstik matte, sebaiknya mengaplikasikan lipbalm dulu, sekitar 5-10 menit sebelum mengulas lipstiknya. Supaya nggak gersang bibirnya. Tapi saya pernah mengaplikasikannya tanpa pakai lipbalm. Prosentase seretnya sekitar 10% saja sih, sisanya enak diulaskan kok.

Karena saya punya bentuk bibir bagian atas yang belahannya kelihatan jelas, bentuk bulletnya yang kurus dan menyerong ini cocok banget. Soalnya saya kalau pakai lipstik yang sudah tumpul, atau mengulaskan liquid lipstik dengan doe foot, suka beleberan hingga ke Burkina Faso .__. Nah, lipstik yang seperti ini tentunya memudahkan dan menyingkat waktu berdandan saya :D

review Wardah Long Lasting Lipstick
Taraa~ | Image taken by Winda Carmelita
Overall, saya suka dengan seri longlasting ini dan terutama warna ini. Meskipun ada sekitar 11 warna lainnya, saya sudah kadung jatuh cinta sama jenis warna yang bold seperti ini. Karena warnanya yang cantik, saya juga sering pakai jadi cream blush saat darurat. Tinggal tap-tap ke pipi dikit, kemudian baurkan dengan jari. Voila! Segar banget warnanya.

Well, punya lipstik Wardah varian lain dengan warna yang recommended? Boleh dong sharing-sharing, siapa tahu saya keracunan juga.

Wardah Long Lasting Lipstick
Shade: 07 - Raspberry Hip
Harga : +/- Rp. 45.000
Beli di : counter-counter Wardah di kotamu atau di marketplace seperti Lazada, Tokopedia


Komentar

  1. Mba Win, entah kenapa ya aku ga sreg sama varian lipstiknya wardah yang ini. Mudah patah dan harganya paling mahal dari dua seri lainnya. Aku lebih sukaan yang matte.. yah walopun dia gak matte banget bahkan ada gloss nya.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang ga suka karena ngeringin banget, sesuai sama judulnya yang "long lasting" pasti kering hehehe .. Kalo mudah patah, iya bengeuuut ini Sher ._.

      Hapus
  2. Belum pernah nyobain yang seri ini, aku baru punya yang seri Mattenya lumayan tidak mengecewakan :)

    BalasHapus
  3. aku punya yg shade ini , dan emang gampang patah atau emg aku nya aja yg ga nyantai pake nya .__. pdhl yg warna lain ga seringkih ini haha

    rachayuw.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. Aku suka banget warna ini, pas banget lah buatku. HEhe

    BalasHapus
  5. Lipen ini bikin bibir aq jadi kering banget kalo untuk matte aq masih jagoin si mirabella. Salam kenal ya :-)

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa Mirabella malah lebih bagus ya Mbak? Aku belum pernah coba Mirabella padahal udah pengen aja lihat review2 kok bagus.

      Hapus
  6. Samaan mba, aku selalu olesin lipbalm dulu kalo mo make lipstik matte.

    Kalo varian lain aku suka Wardah exclusive Series, kandungan olive oilnya nggak bikin bibir gersang. Tapi yang seri ini glossy sih, hehe.

    BalasHapus
  7. Aku juga punya yg long lasting no 02 pink sorbet. Warnanya cakep tp buat bibir jd kering dan lipstiknya mudah patah😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer