Friday, September 30, 2016

Jawilan Blogger Yang Bikin Kangen

Dijawil artinya dicolek. Nah, kalau zaman ngeblog tahun 2007-an dulu, sering banget jawil-jawilan postingan antara satu teman dengan yang lainnya. Masa-masa membahagiakan tuh ngeblog di zaman itu, karena gak melulu ribut cakar-cakaran DA-PA siapa yang paling tinggi atau ngece-ngece yang mau nerima blogpost berbayar cuma Rp. 100 ribu huehehehe ...

Nah, pagi ini, saya dicolek sama Mbak Ety Abdoel setelah komen di post-nya yang ini. Jadilah kami colek-colekan atau jawil-jawilan berkait dengan beberapa pertanyaan 'berantai' huehehe ... Yah, biar blog ini lebih berwarna dan lebih terasa slice of life-nya ya~

1. Siapa guru SD yang pertama kali teringat dan kenangan asyik bersama beliau?

Kalau ngomongin guru SD, aku pasti ingat sama guru SD kelas 1-ku, namanya Bu Flora. Bu Flora ini ngajar saya, kakak saya dan kakak-kakak sepupu saya, turun lagi ngajar keponakan saya hahahaha ... Jadi sudah terhitung berapa puluh tahun Bu Flora mengabdi jadi guru ya.

Hebatnya, Bu Flora ini hafal banget lho nama-nama muridnya. Meski sudah jarang banget ketemu dan terpisah sekian puluh tahun, kalau ketemu di gereja, Bu Flora gak pernah lupa. Pun beliau gak akan lupa, saya yang dulu nilai matematikanya selalu bagus hehehehe (kibas poni).

2. Teman SMP yang pertama kali teringat dan apa cerita asyik dengannya?

Bukan satu orang sih, tapi sekelas yaitu kelas 2B SMPK Santa Maria II. Di kelas ini, saya didukung supporter-supporter band saya, gerombolan ribut yang njepret pantat guru pakai karet gelang (asli! ini kisah nyata), pertama kali dan satu-satunya kelas yang kalau tampil drama kita pakai mixtape dan voice over yang dibuat sendiri (canggih bet men masa itu). Mereka orangnya seru-seru banget, tapi pintar-pintar. Jadi kalau mau dimarahin juga susah sih, wong pinter-pinter ... tapi nakalnya aduh ~~ jadi kangen, rek!

3. Apa kuliner di luar kotamu yang pertama kali diingat, di mana lokasinya dan apa istimewanya?

Iwak wader di warung Mak Ti. Letaknya di Kanigoro, Blitar. Istimewanya yaaa ... sebanyak apapun porsi yang kamu ambil, harganya gak lebih dari Rp. 10 ribu per orang. Jadi mau ambil 2-3 porsi, hitungannya bukan per piring, tapi per orang. Dulu zaman kuliah, kurang kerjaan, makan siangnya kudu banget ke Blitar (lewat Kediri dulu) hahahaha .. Demiiii!

4. Kapan terakhir kali baca koran edisi cetak? Apa namanya dan di mana bacanya?

Tadi pagi, di pantry kantor. Baca Jawa Pos.

5. Jika sempat meletakkan gadget lalu melihat sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya, apakah yang ada di benakmu melihat ini?

Jujur, baru-baru ini sih saya melakukannya. Semenjak sakit yang mengharuskan saya away sejenak dari smartphone dan layar komputer, saya baru sadar banyak habit yang berubah dari manusia karena terlalu fokus dan konsen sama smartphone.

6. Apakah angkutan umum terakhir yang kamu naiki. Asik nggak perjalananmu?

Naik angkot Kak, soalnya motor diservis. Asik-asik aja sih, dulunya anak angkot sampe kuliah.

7. Apakah pagi ini sempat melihat matahari terbit? Kenapa?

Harusnya sempat sih, soalnya bangun jam 4. Tapi tadi gak sadar matahari terbit soalnya aku terlalu asyik ngepel sama jemur cucian hahahaha.

Eh, nggak terasa sudah habis pertanyaannya. Seru yak jawabin jawilan kayak gini. Next, saya akan menjawil KAMU, siapapun yang baca tulisan ini. Selamat merileks-kan pikiran dengan serangkaian pertanyaan ringan yang gak perlu di-SEO-kan pilihan-pilihan keywordsnya hahahah ...

Ini kuda poninya kaya Taylor Swift ya | Image taken from theloop.ca

16 comments:

  1. Aah, aku suka wader apalagi digoreng krispi. Wah, ngabis-ngabisin nasi itu mba Winda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyaaah bener banget Mbak, apalagi pake sambel terasi. Wuih, gak kuaaat~

      Delete
  2. Kapan terakhir kali baca koran edisi cetak?? Kalo saya boleh ikut jawab, entah kapan terkhirnya...wkwkwk. bener juga sih, malah sekarang apa2 baca dari internet. Welehh weleh..jangan2 saya terakhir baca koran pas sekolah, saat dapet tugas kliping :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi emang sekarang sudah ada digital sih ya Mbak, gak boros-borosin kertas pula. Tapi baca koran cetak emang beda sensasinya ^^

      Delete
  3. ah, aku jadi ter-jawil :))

    ReplyDelete
  4. Wuihiiiii asik banget blogger main jawil jawilan begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kangen yooo Mbak menulis seperti ini. Ayuk, tak jawil hehehe

      Delete
  5. Mau doong dijawilinnn..mba Winda..

    ReplyDelete
  6. lucu deh mainan jawil-jawilan gini. semangat terus ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, seru. Jadi inget masa lalu. Semangat juga ya Mbak ~

      Delete
  7. iih aku jg mw dong di jawilin haha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *jawil Mbak Muthi ahhh~ Yuk ikutan Mbak

      Delete
  8. Hahaha selepet buttock-nya guru, murid kurang asyemmm... :D

    ReplyDelete
  9. kayaknya saya bakal bingung untuk jawaban yang pertama. Saya itu parah untuk urusan mengingat nama hehehe

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)