[First Impression] Oriflame Pure Colour Pressed Powder Danar Hadi

8:35:00 PM

oriflame, danar hadi, bedak oriflame, batik danar hadi


Wah, udah lama gak ngobrolin soal perlenongan. Sebetulnya benda-benda perlenongan saya nggak banyak kok. Saya cuma membeli apa yang saya butuhkan dan setelah terakhir beli compact powder Viva itu, baru bulan Agustus kemarin saya beli bedak lagi.

Untungnya kulitku kalau untuk ditimpa bedak itu nggak rewel. Seingat saya, nggak perna kulit saya berontak gara-gara bedak. Makanya buat mencoba satu brand ke brand yang lainnya, nggak masalah. Kayak kali ini, saya memutuskan memboyong compact powder-nya Oriflame.

Pemikiran pertama beli compact powder ini adalah ... kemasannya gemes bangeeet! Hahaha ... Bukan karena kandungan atau fungsinya ya, tapi karena kelucuan kemasannya. Setahu saya, compact powder seri ini biasanya datang dengan kemasan hitam polos. Nah, di bulan Agustus kemarin, Oriflame kerjasama dengan Batik Danar Hadi, meluncurkan seri Pure Colour Pressed Powder Danar Hadi, which is ini kemasannya super-duper-cakep.

oriflame, danar hadi, bedak oriflame, batik danar hadi
Image taken by Winda Carmelita
 Jujur ya, saya abis menerima barang ini, cuma kucolek sekali lalu langsung masukin ke kotaknya lagi soalnya sayang banget mau dipake. Tapi terus mikir, "Buat apa beli kalau nggak dipake ya?" :))

Seri bedak Pure Colour Danar Hadi ini ada 2 shade, yaitu Light dan Medium. Saya memilih shade Light karena kulit saya cenderung terang sih. Ketika saya aplikasikan di wajah, bedak ini sheer banget. Lebih sheer daripada compact powdernya Viva malahan. Jadi menurut saya sih, mau shade apa aja, nggak begitu jauh berbeda kok jatuhnya di kulit wajah.

oriflame, danar hadi, bedak oriflame, batik danar hadi
Image taken by Winda Carmelita


Menyoal sheernya bedak ini, kalau saya sih nggak keberatan. Karena di awal memang tujuannya beli compact powder, dan compact powder setahu saya memang nggak ada kandungan foundationnya 'kan. Jadi nggak berharap banyak soal coveragenya. Cuma berfungsi mengurangi kesan berminyak di wajah setelah pakai pelembab dan sunscreen. Karena coveragenya yang sheer, saya rasa bedak ini cocok banget untuk pemakaian sehari-hari.

oriflame, danar hadi, bedak oriflame, batik danar hadi
Image taken by Winda Carmelita


Nah, kalau kamu nggak suka kosmetik yang ada aromanya, bedak ini mungkin bukan pilihan yang tepat. Soalnya begitu ngebuka wadahnya, langsung aroma wangi bunga Kenanga menyeruak :)) Saya cium-cium pannya, iya ... kerasa banget wanginya. Meskipun kalau dipakai di wajah udah nggak ada wangi yang tersisa sih.

Bedak ini dikemas dalam kemasan pan yang lebar. Cukup buat ngusrek-ngusrek brush lah. Puas, sekali usrek bisa ngangkat produknya cukup banyak. Sayangnya, kemasan bedak ini agak repot menurut saya karena terdiri dari 2 bagian. Pan-nya dan tutup-nya terpisah. Cara membuka-tutup bedak ini pun adalah diputar, meski nggak perlu dijilat apalagi dicelupin. Awal-awal, saya suka lupa memutar bedak ini supaya nutupnya rapat. Kebiasaan pakai compact powder lainnya yang kemasannya flip sih. Jadinya hampir saja bedak ini lepas pas saya angkat dari meja.

oriflame, danar hadi, bedak oriflame, batik danar hadi
Image taken by Winda Carmelita

Oh iya, kalau kamu membeli bedak ini kamu akan mendapatkan spons bedaknya. Jangan berharap terlalu banyak sama sponsnya ya, karena tipis banget kayak kertas HVS dan permukaannya kasar. Tapi nggak masalah sih. Nggak saya buang juga, karena cukup berguna lah buat touch up-touch up ringan, sekedar ngilangin minyak di hidung.

Overall, kalau dari formulasinya saya rasa bedak ini standar aja. Tapi buat yang baru belajar pakai make-up, ini bisa kamu bawa-bawa di tas buat touch up. Kemasannya lucu dan collectible kok ^^

Pure Colour Pressed Powder Danar Hadi
Harga : Rp. 34.900 (promo Agustus, harga asli Rp. 65.000)
Berat : 20 gram
Shade : Light, Medium
Beli di mana : Dian Eva Susanti  (Telf/WA: 081803467745)

You Might Also Like

24 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia