Bikin Perutmu Happy dengan Mie Kolor dan Kopi-Susu Durian ala Mikado Eat & Coffee

12:04:00 PM

Sekitar 2-3 tahunan yang lalu, saya punya prinsip yang aneh dan nyeleneh, yaitu: "cuma makan mie di tanggal 1". Tentunya setiap tindakan ada cerita di baliknya. Kalau yang tanggal 1 itu, sesederhana soalnya saya itu suka makan mie. Kalau makan mie, satu porsi kurang, dua kebanyakan, satu setengah itu cukup. Nah, masalahnya di pertigaan depan rumah saya itu ada warung cwi mie yang enak dan laris. Hampir per dua hari-an, sepulang kuliah, saya makan siangnya di situ. Belum lagi kalau di kampus, makan siangnya juga makan mie, entah itu cwi mie atau mie ayam.

Rasanya makan mie jadi gak istimewa lagi. 

Begitu terus sampai akhirnya saya mikir, kok bosan ya. Kok gini-gini aja ya. Kemudian saya merasa kalau makan mie itu harus "dikangeni", jadi saya bikin aturan sendiri kalau makan mie itu cuma dilakukan sebulan sekali. Kayak ritual. Dulu sih, tanggal 1, karena dulu ada yang nemenin kalau makan mie. Sekarang? HAHAHAHHAHA ... Yo seraaaah, suka-suka aku mau tanggal berapa wong makan sendiri -______-" 

Karena jadi 'hal yang mewah' buatku, makan mie sekarang jadi pilih-pilih. Maunya nge-mie, kalau nggak Indomie rasa Rendang atau Cabe Ijo, pangsit mie babi atau mie yang 'unik-unik'. Kayak pas main ke Mikado Eat & Coffee, begitu saya datang langsung kepincut sama warna-warni mie yang disajikan di atas piringnya.

Image taken by Winda Carmelita
 Yup, Mikado Eat & Coffee punya satu menu makanan berat yang dikasih nama Mie Kolor. Ini bukan karetnya kolor dibuat mie ya :)) Mie Kolor ini maksudnya plesetan dari mie "color" alias mie dengan variasi warna-warni hijau, oranye, ungu dan pink. Biasanya ya, saya suka serem sama makanan yang warnanya mencolok. Tapi Mie Kolor-nya Mikado Eat & Coffee ini dijamin gak pakai pewarna buatan. Warna oranye dihasilkan dari pigmen natural sayur wortel, ungu berasal dari ubi ungu, hijau dari sawi hijau dan ... merah dari buah naga. Nah ini yang unik warna merahnya nih, karena biasanya warna merah yang didapatkan dari buah bit ya, yang ini dari buah naga.

Image taken by Winda Carmelita, jempolnya by Amma Mamo (www.foodyfloody.com)
 Meskipun warna-warni, jangan khawatir rasa mie-nya bakal ber'buah' lho. Gak terasa rasa buahnya, kalau menurut saya. Yang dominan adalah rasa topping ayamnya. Beda sama 'tetangga sebelah', topping ayamnya Mie Kolor bukan tipikal topping cwi mie yang ayamnya cenderung asin dan kering. Topping ayamnya berbumbu kecap, tapi nggak berlebihan kecapnya dan ayamnya dipotong dadu. Nah, part terbaik dari Mie Kolor, menurut saya, adalah ... baksonya! Saya sampai request ke Mas Engga, ownernya buat bikin menu bakso tersendiri 😂 Baksonya terasa dagingnya, mirip banget kayak bakso bikinan Mamaku waktu aku masih kecil dulu. Lembut, gak nyerat. Enak lah pokoknya *nangis bahagia. Seporsi Mie Kolor sudah termasuk baksonya, cuma dibandrol seharga Rp. 15.000 aja.

Image taken by Winda Carmelita, jempolnya pinjam Titokrawkz (IG: @mlggoodfood)


Selain Mie Kolor, di deretan menu ada juga andalan satu lagi dari Mikado Eat & Coffee yaitu CanDu alias Canda Durian. Yang doyan kopi durian, bisa pesan menu yang dikemas dalam botol ini. Ada empat varian Candu, yaitu cappuccino, mocca, cokelat dan vanilla. Menurut cerita Mas Engga, awalnya kopi durian ini diracik untuk konsumsi pribadi. Ternyata pas disuguhkan ke teman yang datang berkunjung, responnya positif. Akhirnya, diproduksi dalam jumlah banyak dan dijual deh. Karena gak semua orang yang berkunjung ke Mikado ini punya waktu untuk nongkrong, kemasan botolan ini bisa jadi solusi yang paling pas buat grab-and-go.

Image taken by Winda Carmelita

Saya sudah dua kali berkunjung ke Mikado Eat & Coffee. Meski cafe rumahan, tapi suasananya enak dan gak berisik. Paling enak di sini kalau sore-sore, setelah hujan, terus playlist-nya macem indie-folk gitu sambil ngeliat jajaran teman kecil di terasnya. Kalau mau ke sini buat ngumpul, arisan, meeting kecil atau sambil kerja juga bisa karena tersedia WiFi gratis. Atau ... ajak aja ngobrol Mbak Nanda dan Mas Engga, ownernya, seru!

Mikado Eat & Coffee



Jalan Candi Sewu no. 4a, Malang - Jawa Timur (Gang masuk Mbok Djayus)
Harga: Rp. 10k - Rp. 15k
Free WiFi
Instagram: @mikado.id
No. telp: 081333387718
 

You Might Also Like

8 comment

  1. kirain mie kolor itu apa mba.. ternyata plesetan dari color ya. hehe

    etapi saya malah penasaran sama kopi duriannya ya, Gimana rasanya ya.

    ReplyDelete
  2. baru tau ada mie kolor... rasanya ????

    ReplyDelete
  3. Waooooh penasaran dengan Mie kolor nya itu. Kalo kopi dan durian nggak suka sih :D

    ReplyDelete
  4. Unik, mie nya warna-warni... Kayak Mie Akhirat di Solo hehehehe... Jadi pengen nyoba, tapi kok ya jauh banget, di Malang :(

    ReplyDelete
  5. Ya ampun warna mie-nya lucu amaaaat! Nambah deh wishlist klo ke Malang lagi, bakso cak man sm mie kolor ini hihi.

    ReplyDelete
  6. Ulalaaaa. Aku harus mencobanya :D Utamanya kopi durian nih kayaknya seru. Harganya yo cocok lah ya sama instagramable dan enaknya (aku percaya reviewnya mba Wind ga pernah tipu-tipu). XD

    ReplyDelete
  7. sekarang sepertinya sedang ngetrend mie yg warna-warni

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia