Mengatasi si Jerawat "Cinta" di Karadenta Clinic Malang

9:21:00 PM

Tahun ini, usia saya sudah lewat dari masa usia gemas alias sudah lewat usia 25 tahun. Dari berbagai artikel yang saya baca, umur di atas 25 tahun ini segala metabolisme tubuh kita sudah berubah, nggak sedinamis sebelumnya. Termasuk untuk urusan kulit.

Saya sebenarnya bukan gak suka sih tambah dewasa. Justru saya pengen buru-buru umur 30 tahun soalnya katanya sih matang-matangnya seorang perempuan itu di usia 30-an. Tapi, kenyataannya begitu dihadapkan dengan kondisi kulit wajah, duuuuhhhh ... rasanya pengen lempar cermin aja :))

Perubahan yang saya rasain banget dengan kondisi kulit adalah sekarang kalau jerawatan susah banget hilangnya. Dugaan saya sih, karena mau mens. Eh tapi, tanggalnya masih jauh. Bisa jadi karena akhir-akhir ini saya lagi aktif-aktifnya menjadi "anak angin" alias capeknya naudjubilah tapi gak bisa berhenti juga. Karena lagi on fire gitu, sadar atau gak, ngaruh banget ke kondisi kulit wajah.

Atau mungkin dugaan berikutnya, apakah ini jerawat cinta alias jerawat yang muncul ala-ala ABG yang lagi jatuh cinta? *halah!* Tapi begitu jatuhnya-dapet-cintanya-nggak, jerawatnya juga masih betah nangkring di dahi, agak serong 10 derajat ke kanan gitu :|

Selain jerawat, masalah lainnya adalah kondisi kulit yang jadi kusam. Padahal aku rajin cuci muka lho *diomongin di depan biar gak dikata jarang mandi padahal sih iya hahahaha*. Sampai akhirnya pada satu titik saya merasa ini kayaknya gak bisa dibiarin deh. Gak masalah gak cantik, pokoknya harus bersih!

Akhirnya saya berlabuh ke sebuah klinik kecantikan yang baru aja dibuka di daerah Sawojajar, Malang. Karadenta Clinic, namanya. Karadenta ini benar-benar masih baru banget lho di Malang. Asalnya Karadenta ini dari kota Bandung dan sudah punya beberapa cabang, antara lain di Samarinda dan Surabaya.

karadenta, karadenta clinic, karadenta malang, karadenta surabaya, karadenta jogja, karadenta bandung, karadenta samarinda, flek, jerawat, menghilangkan jerawat, terapi jerawat, laser, sinar laser, whitening, kerutan, penuaan dini, perawatan wajah di malang, facial, facial di rumah,


Hari Sabtu (18/3) kemarin, berbekal petunjuk di akun Instagram @karadenta_malang, saya meluncur ke daerah Ruko WOW Sawojajar. Ternyata kliniknya masih belum ada plangnya. Tapi ancer-ancernya gampang kok, pas di sampingnya God Bless Cafe Sawojajar.

Karadenta Clinic Malang ini tempatnya nggak begitu besar, khas ruko dengan 2 lantai. Interiornya didominasi warna putih, hijau dan biru yang sepertinya memang brand identity-nya Karadenta. Meskipun tempatnya relatif kecil, tapi nyaman dan sama sekali gak berisik.

karadenta, karadenta clinic, karadenta malang, karadenta surabaya, karadenta jogja, karadenta bandung, karadenta samarinda, flek, jerawat, menghilangkan jerawat, terapi jerawat, laser, sinar laser, whitening, kerutan, penuaan dini, perawatan wajah di malang, facial, facial di rumah,
Bersih dan nyaman
Setelah mengisi registrasi, saya diarahkan ke lantai 2 untuk ketemu dengan Mbak Wina, beautician Karadenta Malang. Bersama Mbak Wina, saya diminta untuk masukin kepala ((MASUKIN KEPALA)) ke sebuah alat berkamera yang digunakan untuk mengidentifikasi usia kulit wajah beserta 'dosa-dosa'nya.

karadenta, karadenta clinic, karadenta malang, karadenta surabaya, karadenta jogja, karadenta bandung, karadenta samarinda, flek, jerawat, menghilangkan jerawat, terapi jerawat, laser, sinar laser, whitening, kerutan, penuaan dini, perawatan wajah di malang, facial, facial di rumah,
Masukin kepala ke kotak "ajaib" untuk mendeteksi kondisi kulit wajah
Kata Mbak Wina, usia kulit wajahku 1 tahun lebih 'tua' dari usia biologisku. Dan ini sebetulnya wajar. Nggak cuma dilihat usia kulitnya, tapi juga diidentifikasi flek, kerutan, sensitivitas kulit, potensi jerawat dan sebagainya. Dari pemeriksaan awal itu, ternyata kondisi wajah saya:

  • Flek 42 %
  • Pori-pori besar 96%
  • Kerutan 49%
  • Bibit acne 90%
  • Bibit flek 71%


WHAAAT? KERUTAN!! *lemes *

Karena masalah-masalah ini, saya disarankan perawatan pakai Rejuve-Whitening untuk mencerahkan, mengencangkan, mengurangi kerutan. Pada dasarnya alatnya sama, cuma produknya yang berbeda.

Step-stepnya, jadi wajah saya dibersihkan dulu pakai milk cleanser dan air hangat. Kemudian, dioleskan krim carbon dan dipakaikan "kacamata" khusus, aslik, kayak kacamatanya film Matrix gitu hahahaha .. Kenapa pakai kacamata khusus? Karena selanjutnya saya menjalani treatment pakai laser. Treatment pakai laser ini tujuannya untuk mencerahkan dan mengenyalkan. Awalnya saya ngeri banget karena saya pikir dilaser itu panas dan sakit. Eh, ternyata cuma clekit-clekit aja sih. Terutama di bagian jerawat "cinta" saya yang malu-malu nongol tapi juga gak pergi-pergi itu -_____-: Tapi karena takutnya duluan, jadi saya kelihatan tegang banget sampai beauticiannya meyakinkan, "Tenang, Mbak Winda, ini nggak sakit kok. Tenang ... Tidak perlu menghebohkan jagad persilatan." (tentunya kalimat terakhir itu saya tambah-tambahin sendiri kaleee :)) ).

karadenta, karadenta clinic, karadenta malang, karadenta surabaya, karadenta jogja, karadenta bandung, karadenta samarinda, flek, jerawat, menghilangkan jerawat, terapi jerawat, laser, sinar laser, whitening, kerutan, penuaan dini, perawatan wajah di malang, facial, facial di rumah,


Setelah dilaser, masuk ke tahapan IPL yang mirip "setrika" tapi hangat. Duh bagian ini sebenarnya enak banget, sayang cuma bentar hahahaha ... Tahapan ini akan memberikan efek mengencangkan. Setelah itu, kulit didinginkan dengan masker dan terakhir diaplikasikan serum.

Setelah selesai perawatan, saya dipersilahkan turun ke lantai 1 dan sudah disediakan secangkir jahe hangat. Duh enak banget! Udah wajah bersih, badan juga ikutan enteng dan hangat. Habis perawatan, kulit terlihat glowing, dewy dan kenyal banget. Saya langsung pergi ke acara lain dan gak pakai bedak sama sekali. Bahkan sampai mau tidur, sudah cuci muka pun, kulit tetap kerasa halus dan glowing. Suka!

karadenta, karadenta clinic, karadenta malang, karadenta surabaya, karadenta jogja, karadenta bandung, karadenta samarinda, flek, jerawat, menghilangkan jerawat, terapi jerawat, laser, sinar laser, whitening, kerutan, penuaan dini, perawatan wajah di malang, facial, facial di rumah,
Bare face sebelum bobok~
Yah, namanya kulit manusia gak bakal bisa sempurna kayak jalan hidupnya mbak penyanyi yang onoh itu ya. Perawatan satu kali saja juga gak bisa membuat kulit cantik seketika. Perlu adanya sustainable treatment *halah opo ae Wind, kampanye tah?* supaya kulit kita gak merasa terlantar dan didera ((DIDERA)) kekeringan dan penuaan dini.

Kalau kata orang sih, "Imperfection is the new perfection." Yes, totally agree. Tapi kalau bisa mengurangi "imperfection" dong ya.

Karadenta Klinik Malang
Ruko WOW Blok AP1/15, Sawojajar, Malang (sebelah Godbless Cafe).
Waktu treatment: Senin-Sabtu  pukul 10.00 s/d 18.00

Website : www.karadentaclinic.com
Instagram : @karadentaclinic
Twitter : @karadentaclinic
Facebook Page : Karadenta Clinic
Youtube Chanel : Karadenta Clinic

You Might Also Like

4 comment

  1. aku udah lama enggak perawaan wajah nich, coba deket di sini ya, aku bisa ikut perawatan karadenta

    ReplyDelete
  2. paling seneng kalau ikut perawatan...so relaxing! Tapi kalau jerawat cinta sih boleh banget dipelihara hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya masalah yang sama dengan jerawat mbak, awalnya sempat mikir kayak mbak juga karena mau DB alias datang bulan, eh,, ne jerawat juga nggak hilanG2 setelah DB, besar2 pula lagi. Asyik ya mbak bisa perawatan. Kalau kesana jauh kali, saya dari Aceh :D

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia