Sawasdhi Kha, Selamat Datang Black Canyon Coffee Malang!

8:09:00 PM

Sawasdhi Kha!

Buat kamu yang suka nontonin drama Thailand, pasti sudah hafal dengan kalimat di atas yang artinya "selamat datang" itu. Kalau saya memang jarang nontonin drama Thailand, yang kutahu adalah makanan Thailand itu identik dengan rasa yang kecut-kecut dan segar-segar. Biasa, Winda itu ngomonginnya muter terus, dari makanan ke makanan lagi *banting timbangan

Eh, tapi untuk pertama kalinya ucapan selamat datang dalam bahasa Thailand itu terdengar begitu saya menginjakkan kaki di Black Canyon Coffee Malang. Yup, Black Canyon Coffee Malang baru saja membuka gerainya yang pertama di Kota Malang di bulan April 2017 ini. Mungkin kamu sudah pernah mendengar bahkan berkunjung ke Black Canyon Coffee yang sebelumnya sudah buka di Bali, Makassar, Bandung, Semarang dan Solo. Nah, kali ini, restoran yang berasal dari Thailand ini sudah siap dikunjungi oleh warga Malang lho, Rek.

Jujur nih, pertama kali mendengar Black Canyon Coffee, saya nggak menyangka kalau menu-menu yang disediakan adalah masakan Thailand. Habisnya, gak ada Thailand-Thailand-nya blas hahahaha ... Tapi waktu lihat menunya, yeah, hampir bisa dibilang 50 persen menunya adalah masakan Thailand, sementara sisanya adalah kopi dan masakan fusion Asia-Western.

Kalau kamu ke Black Canyon Coffee Malang, nggak perlu khawatir kelaparan. 'Kan biasanya kita tuh kalau meeting di luar sukanya pada jaim "Pesen camilan aja lah", terus berujung pulangnya makan nasi goreng duk-duk habis seporsi sendirian kayak belum makan dari bayi. Karena Black Canyon Coffee menyediakan kurang lebih 65 varian makanan dan 70 varian minuman. Jangan bingung ya kalau tetiba pelayannya datang nyodorin dua buku menu gede dan tebal. Iya, itu buku menu lho bukan Yellow Pages :))

Trus, kalau menunya segitu banyak, bingung jadinya ya? Kamu bisa mencoba menu-menu andalannya. Yang pertama adalah tom yum soup-nya yang isinya gak pelit, mulai dari udang, cumi-cumi dan jamur yang melimpah. Kuahnya asam manis yang super segar buat diseruput. Kemudian yang segar dan kecut lagi, ada Spicy Apple Salad.

black canyon coffee, black canyon coffee malang, thailand coffee, pad thai, spicy apple salad, thai salad, cha thai, teh thailand,
Spicy Apple Salad | Image taken by Winda Carmelita

Kalau tom yum soup jadi makanan pembuka, selanjutnya disarankan untuk cicip Pad Thai. Bisik-bisik dari Pak Mufid Wahyudi, Presiden Director PT. Boga Citra Cemerlang Indonesia Master Franchise yang menaungi Black Canyon Coffee, Pad Thai ini menu wajib coba dan laris-manis banget di semua cabang Black Canyon Coffee.

black canyon coffee, black canyon coffee malang, thailand coffee, pad thai, spicy apple salad, thai salad, cha thai, teh thailand,
Pak Mufid Wahyudi | Image taken by Winda Carmelita

Pad Thai ini semacam kwetiau goreng dengan mie yang ukurannya lebih kecil. Nah, Pad Thai-nya Black Canyon Coffee ini istimewa karena pernah memenangkan penghargaan internasional. Istimewanya lagi, Pad Thai ini disajikan dengan kacang mede tumbuk. 'Kan unik kaaaan ... Bahan-bahan yang digunakan pun berkualitas karena Black Canyon Coffee ini bekerjasama dengan PT. Unilever sebagai pemasok bahan-bahan dapurnya.

black canyon coffee, black canyon coffee malang, thailand coffee, pad thai, spicy apple salad, thai salad, cha thai, teh thailand,
Pad Thai, primadona favorit! | Image taken by Winda Carmelita

black canyon coffee, black canyon coffee malang, thailand coffee, pad thai, spicy apple salad, thai salad, cha thai, teh thailand,
Streak your steak! | Image taken by Winda Carmelita
Makan udah, kalau nggak minum pasti seret. Kemarin saya cicip jus alpukat yang disajikan dalam gelas kaca berbentuk sepatu boots. Unik, rasanya pun enak semacam ada rhum tastenya. Terus teman saya nanya, "Lha kalau bentuk gelasnya kayak gini, minum yang bagian ujung sepatunya gimana ya?" Nah, gak sengaja kemudian saya menemukan satu trik #LifeHack abad ini yang patut dipraktekkan untuk menjawab satu dari 7 misteri dunia yang belum terpecahkan versi On The Spot ... Silakan diplay di video berikut ini.

A post shared by ikiule (@ikiule) on


Kalau cuma pengen ngopi-ngopi, Black Canyon Coffee menyediakan aneka jenis kopi. Khususnya latte, pesanan kita akan diantar langsung oleh pelayannya yang mendemokan latte art di depan kita. Nggak tetiba ujug-ujug disajikan dari dapur, tapi kita juga bisa minta dibuatkan latte art sesuai keinginan. Ini keren sih, karena artinya barista di Black Canyon Coffee ini memang sudah profesional karena 'berani' unjuk gigi langsung di depan customer.

black canyon coffee, black canyon coffee malang, thailand coffee, pad thai, spicy apple salad, thai salad, cha thai, teh thailand,
Latte disajikan dengan segelas jasmine tea, unik | Image taken by Winda Carmelita
Untuk tempatnya sendiri, menurutku cukup nyaman. Lebih enak yang di outdoor daripada indoor sih, karena meskipun dekat dengan jalan raya, nggak berisik kok. Masih cocok lah buat arisan atau meeting-meeting cantik-banyak-duit gitu.

Untuk harganya sendiri, menurut saya sedikit agak pricey, tapi worth to try untuk kunjungan bareng keluarga karena range makanannya sangat beragam bahkan ada menu untuk anak-anak.

Oh iya, buat kamu yang ke Black Canyon Coffee Malang pada tanggal 13-15 April 2017, bisa mendapatkan Magic Tumbler. Hanya customer dengan pembelanjaan terbanyak yang berhak mendapatkannya ya. Magic Tumbler ini bisa diisi dengan BC Hot Coffee secara gratis, seumur hidup! Syarat dan ketentuan berlaku ya, bisa ditanyakan ke kasir sebelum transaksi.

Black Canyon Coffee Malang
Jalan Bondowoso no. 21, Malang (samping Natasha Skincare)
Harga: mulai Rp. 15k - Rp. 110k (belum termasuk tax)
Buka setiap hari
Wifi: Yes
Smoking area: Yes
Website: www.blackcanyoncoffe.co.id

You Might Also Like

12 comment

  1. Aissshhh ini gerai kopi ksukaan ku kalo lg di bandung.... tp biasanya kita memang ngopi doang.. menunya ada segitu banyak yaa.. ato cuma yg di malang aja nih,... aku kok ya ga sadar kalo menunya beragam ;p..

    gelas sepatunya unik bangetttt :D.. pgn ih punya mba.. trs aku juga penasaran ama spicy apple nya... kebayang sih segernya apel malang dijadiin menu begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa jenis gerai Mbak, kalau yg di Malang ini konsepnya mirip resto. Mungkin yang mbak datangi itu versi coffee shopnya :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. aku pecinta pad thai.. pengen banget coba hihihi

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  3. Aku pernah sekali di black canyon caba Jambi mbak.. Kalo menurutku makanannya kog kurang suka yaa.. Temenku ada yang bilang enak.. Apa akunya pas itu pas dapat apesnya ya.. Hehe

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah incip masakan thailand..
    haha,lucu juga tu gelasnya....

    ReplyDelete
  5. enak2 ya tampak di fotonya , aslinay sih belum pernah

    ReplyDelete
  6. Jadi menunya memang banyak masakan Thai ya makanya greetingsnya pun bahasa Thai :)

    ReplyDelete
  7. kenal sama brand ini pas festival kopi nusantara ...black canyon coffe .... rasanya sumpah mantap

    ReplyDelete
  8. Udah nyobain yang iced coffee nya, enak beneran, segerr xD

    ReplyDelete
  9. waaaaahhhh siap di Cicip nih Black Canyon Coffe ...
    ntar nunggu Pulang dari Kampus .. Thanks Infonya

    ReplyDelete
  10. Gelas berbentuk sepatu boots lucuuuu banget hihi.
    Aku penasaran dengan spicy apple salad nya, keliatan segeeeer

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia