Kelebihan Nominal Saat Top Up Saldo Go PAY, Bisa Dikembalikan Nggak Ya?

12:48:00 PM

gojek, gofood, gopay, refund gopay, withdrawal gojek, withdrawal gopay, transfer gopay,
Image taken from ardisaz.com
Pernah mengalami serangan jantung kecil? 

Beberapa hari yang lalu saya mengalaminya saat mengisi saldo GoPay saya via KlikBCA. Jadi siang itu saya berencana untuk order GoFood untuk makan siang. Entah mungkin karena saya terlalu menginginkan seporsi kwetiau goreng yang nikmat atau karena mabuk bikin proposal sejak pagi, niatan untuk mengisi saldo GoPay cuma Rp. 50.000 jadi kelebihan 0 sebiji. Yak, what the hell on earth saya sok buang duit ngisi GoPay Rp. 500.000 di tengah kegersangan invoice yang (saat itu) belum cair. *nangis gulung-gulung di kebun.

Saldo awal di aplikasi saya adalah Rp. 2.700. Saya baru menyadari kesalahannya saat melihat saldo di apps. "Bentar, ini kenapa angkanya kok aneh?" Harusnya 'kan Rp. 52.700 jadinya, kenapah jadi Rp. 502.700. Lemes bener soalnya meskipun pengguna Gojek, saya jarang pakai GoRide-nya, lebih sering pakai GoFood-nya. Iya sih, pasti bakal kepakai juga itu saldo horang kayah, cuma 'kan ... please, limaratus ribu banget sekali top-up?! :))

Akhirnya, saya sebar deh woro-woro di Twitter dan berbagai grup:




... sembari mencari tahu apakah bisa refund atau tidak. Ternyata, yang mengalami kesiweran seperti saya ini ada buanyak banget berdasarkan pencarian di Google. Rata-rata sih sama, karena sistem memasukkan nominal angka transfer di e-banking (maupun ATM) itu nggak otomatis dipisahkan sama ",". Jadi kesiweran itu memang nyata adanya ... dan GoJek menganggapnya sebagai kesalahan pribadi sehingga kita nggak bisa merefundnya.

Untungnya saya dibisikin sama Bogie, kalau fitur apps Gojek yang terbaru udah ada fitur untuk transfer dan withdrawal. Jadi, kita bisa men-transfer sejumlah nominal tertentu ke akun teman kita. Begitu pula dengan fitur withdrawal, sistemnya mirip dengan 'mencairkan' GoPay ke rekening bank kita. Dalam artian, meski GoJek nggak bisa me-refund top up GoPay kita yang salah, kita tetap bisa mengembalikannya melalui fitur withdrawal itu dengan dikenakan biaya Rp. 2.500 per transaksi.

gojek, gofood, gopay, refund gopay, withdrawal gojek, withdrawal gopay, transfer gopay,


Untuk menggunakan fitur transfer dan withdrawal, kita musti verifikasi akun Gojek dulu dengan upload foto KTP dan foto wajah kita. Maksimal 2x24 jam, kita akan mendapatkan konfirmasinya. Setelah konfirmasi didapatkan, fitur-fitur ini kemudian bisa digunakan. Tinggal ikutin aja step-by-stepnya.

Untungnya saat ini saldo GoPay saya yang kelebihan itu bisa balik ke rekening bank saya hanya dalam waktu 1x24 jam. Sementara, sisanya saya transferin ke temen dan sukses.

Cuma dalam waktu kurang dari 1 jam, semua masalah serangan jantung kecil itu terselesaikan. Berjam-jam setelahnya, banyak yang kemudian Whatsapp saya dan minta ditransferin GoPay juga karena malas harus top-up via e-banking, padahal saldo saya udah habis hahahaha ... *trus kepikir "Wah, besok buka usaha jasa top-up berlian ah!" :))

Memang kok terkadang hidupku ini dramatis dan so clumsy, semoga gak kejadian lagi!

You Might Also Like

24 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia