Resep Ayam Kungpao Sederhana

3:37:00 PM


Dibandingkan dengan yang berkuah-kuah, saya lebih suka masakan yang digoreng. Apalagi yang abis digoreng, terus dibumbui saus yang kental. Duh, nambah dah itu nasi semejikjer hahaha ... Beberapa waktu yang lalu, saya kepengenan banget makan General Tso yang pedes-pedes. Tapi akhirnya karena keterbatasan bahan, maka saya akhirnya bikin Ayam Kungpao aja.

Bahan: (seperti biasa, tanpa takaran yah)
Dada ayam
Bawang merah
Bawang bombay
Daun bawang
Cabe keriting
Cabe rawit
Minyak wijen
Saus tiram
Minyak goreng
Air secukupnya
Garam
Kecap manis

Bahan pelapis ayam:
Tepung terigu
Tepung kanji
Bubuk bawang putih
Merica bubuk

Cara Membuat:

  1. Gorengan ayam: dada ayam dibersihkan, dipotong-potong seukuran jempol. Siapkan tepung terigu, tepung kanji, bubuk bawang putih di wadah A. Di wadah B siapkan juga tepung dengan paduan yang sama, hanya saja diberi air supaya jadi adonan basah. Celup adonan ayam di wadah B, kemudian wadah A. Boleh bolak-balik, kalau suka tepungnya tebal. Goreng di api panas, sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, kemudian masukkan bawang bombay. Masukkan daun bawang, cabe keriting dan cabe rawit. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan ayam ke dalam wajan. Beri sedikit air. Aduk-aduk.
  4. Masukkan merica, saus tiram, garam, minyak wijen dan kecap manis sedikit saja.
  5. Tunggu sampai airnya asat. 
  6. Koreksi rasa. Angkat, sajikan
Sebetulnya bakal lebih sip lagi kalau punya kacang mede goreng terus dicemplungkan. Tapi aku nggak punya karena kacang mede mahal bokkk ... Yodah selamat dipraktekkan ya!



Resep ayam, ayam kungpao, resep chicken kungpao, kungpao chicken, cara membuat kungpao chicken, kung pao, general tso chicken

You Might Also Like

10 comment

  1. kayaknya gampang nih, bookmark dulu ah~ xD eh iya, kameramu apa, win? bagus lho foto-fotonya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai canon EOS M10, Mbak. Masik belajaran banget hahahha thanks anyway :*

      Delete
  2. Enak banget tuh, apalagi pedes. suka deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini pedas banget, nampol, bikin pengen nambah nasi mulu :))

      Delete
  3. Sepertinya enak, cobain ah resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh Mbak, aku nanti cicip ya :p

      Delete
  4. walaupun gak pakai kacang mede tapi kelihatannya tetap enak :)

    ReplyDelete
  5. ku kira kungpao itu yg ada taburan mete nya. beda ya? aku tuh pgn ayam bumbu ngo hiang. penisiiriiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak punya mete huhuhuhuhu Enak itu Ma, ngo hiang seriusan enak!

      Delete
  6. Asik nih ada resep buka puasa, mau coba masak :)

    ReplyDelete

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia