Hang Out Bareng Geng Sis Kunti di Halloween Part 4 Museum Angkut 2017

11:16:00 AM


Jadi hantu itu kudu total, Jenderal | Image taken by Winda Carmelita
Salah satu nikmatnya jadi anak Malang adalah nggak perlu jauh-jauh kalau mau refreshing. Gelinding dikit setengah jam ke atas, sudah sampai di Batu. Batu ibaratnya kota segala ada untuk urusan liburan dan hiburan. Mau nge-camp, mau menjelajahi gunung dan air terjun, wisata kuliner atau pun mau ke theme park, semua ada dan memuaskan.

Nah, walau paragraf pertama tadi begitu menjanjikan, nyatanya saya sendiri jarang berlibur ke theme park yang ada di Batu. Hahahaha *kill me. Niatan sih sudah ada, tapi kalau weekend saya justru sibuk sendiri. Jadilah, baru akhir tahun 2016 kemarin saya mencicipi yang namanya Museum Angkut. Itu pun dalam rangka bekerja. Meskipun dalam rangka bekerja, tapi kunjungan pertama saya ke Museum Angkut itu benar-benar menyenangkan. Soalnya nggak nyangka aja sih walau kelihatannya 'cuma segitu' dari luar, ternyata Museum Angkut cukup luas buat dijelajahi.

Baca Juga: Jalan-Jalan Cantik ke Eco Green Park

Nah, setiap tahunnya Museum Angkut punya agenda rutin merayakan Halloween lho. Yah, terlepas dari sebagian orang berpendapat bahwa Halloween bukan budaya kita, kalau menurut saya sih selama bukan buat ritual yang aneh-aneh, kenapa nggak? Buat happy saja lah ya, semuamua dibawa serius nanti botak juga kepala.

Tahun ini, saya dan tim berkesempatan buat liputan acara Halloween Museum Angkut ini. Full time seharian! Acaranya sendiri berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 27 - 29 November. Selama tiga hari ini, pengunjung Museum Angkut harus siap-siap mental siapa tahu ada yang gerak-gerak di antara display-display yang berjajar sepanjang jalan.

Sebetulnya nggak serem sih, tapi kagetnya itu lho luar biasa :)))

Yang ini kayak patung beneran, tapi suka bikin gerakan tiba-tiba --" *elus dada *dada Ashton Kutcher *laaah, milih
Image taken by Winda Carmelita

Mulai jam 14.00-an, gengnya Sis Kunti ini mulai di plot di berbagai tempat yang tersebar di seluruh penjuru Museum Angkut. Nah, kamu bisa foto-fotoan deh sama mereka. Eh, hantu-hantu ini sebetulnya dilombakan lho. Jadi mereka adalah peserta yang dinilai totalitasnya dari segi kostum, make up sampai penjiwaannya. Walau make upnya terkesan compang-camping, sesungguhnya peran jadi hantu itu susah. Beberapa talent bercerita kalau mereka menggunakan latex untuk ditempel di wajah dan tubuh, demi menghasilkan luka yang terlihat nyata.

Mbak, karcis parkirnya jatuh ~ | Image taken by Winda Carmelita
Nggak cuma itu, triknya untuk membuat darah yang terlihat sungguhan ternyata menggunakan ... susu kental manis! Susu kental manis ini dicampurkan pewarna makanan merah supaya memberikan efek mengkilap dan kentalnya lebih real. Selain itu, kalau jatuh ke mulut juga aman. Kebayang ya, betapa lengketnya seharian wajah dan tubuh ditempelin latex dan susu kental manis. Salut lah.

Oh iya, ada juga talent yang saking totalnya, mereka cemplungin ulat pakan burung yang masih hidup ke dalam latex kemudian dipasang di luka-luka palsunya. Sungguh luar biasa :))

Sekitar jam 04.30-an, hantu-hantu ini 'long march' dari area Buckingham menuju ke Gangster Town untuk parade. Setelah maghrib, para hantu ini show bareng-bareng dan melenggak-lenggok di atas karpet merah untuk dinilai performancenya. Saking atraktifnya, mereka pun nggak sungkan menarik pengunjung-pengunjung yang datang buat joget bareng mereka atau selfie-selfie.

Yang kanan pawangnya | Image taken by Winda Carmelita

Overall, perayaan Halloween tahun ke-4 Museum Angkut yang mengangkat tema "Urban Legend" ini seru buat dikunjungi. Daripada jauh-jauh ke Universal Studio Singapore, ke Batu aja :P


Semua happy | Image taken by Winda Carmelita
Saya nggak sempat mengabadikan serunya acara ini dalam bentuk foto, tapi ternyata masih ada footage-footage dari kamera yang tersisa dalam bentuk video. Selamat menikmati! Saya mau tidur lagi :))



Terimakasih tim JTP: Mas Yokka, Mas Adam, Mbak Indri dan Bu Titik (yang sedang tugas on board ke Singapore). Sampai ketemu lagi ~




You Might Also Like

5 comment

  1. orang2 itu suka banget ditakut2in ya, tapi nantinya treiak sekeras mungkin

    ReplyDelete
  2. ini kok serem ya sist huhuhu
    tapi quotes pertama langsung nampol "jadi hantu itu kudu total" wakakaka

    ReplyDelete
  3. Aaaaa,aku kangen malang setiap mampir kesini >_<
    Aku nggak kebayang pas jalan2 baju ditarik2 sama zombie,hahaha..pasri histeris

    ReplyDelete
  4. ko acara hantu2an , entah aku paling takut sama tangan2 banyak gitu mbak
    hiiii

    ReplyDelete
  5. serem juga ya, padahal cuma bohongan.. >_<

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia