October Beauty Fave

8:53:00 AM

Saya merasa gaya banget punya blogpost ini hahahaha ... Soalnya akhir-akhir ini saya jarang sekali membahas perlenongan padahal ada beberapa beauty item yang saya beli dan ternyata saya suka. Perkaranya apalagi kalau bukan terdistraksi dengan pekerjaan lain, sedangkan untuk menulis post section Beauty itu bagi saya fotonya harus bagus dan harus ribet.

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya mencoba beberapa beauty item yang baru banget saya beli di Shopee, yaitu ...

WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL


Kulit wajah saya memang jarang berjerawat dan tidak banyak noda. Tapi masalahnya adalah kering banget. Walau sudah pakai day cream berbagai merk dan night cream, tetap saja keringnya itu yang sampai kalau pakai bedak langsung tanpa BB cream, rasanya ngelopek-ngelopek. Sepulang dari Bali kemarin, saya langsung menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.


Seperti namanya, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini teksturnya gel, bening dan dingin. Ketika diaplikasikan, agak lengket sedikit sih, tapi kalau sudah kering, ringan sekali. Memberi kesan kulit yang sehat sehabis pakai ini. Hanya saja pertama kali pakai terasa ada alkoholnya yang agak menyengat. Atau mungkin itu efek cooling sensationnya? Yang pasti seminggu rutin pakai ini pagi dan malam, kulit saya teksturnya jadi lebih baik nggak kering lagi.

EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++


Sebelumnya saya setia banget pakai La Tulipe Sunscreen Gel. Tapi pengen mencoba sunscreen yang lainnya. Akhirnya pilihan jatuh kepada Emina Sun Protection ini. Berbentuk krim berwarna putih kekuningan. Awalnya saya pikir bakal thick dan meninggalkan white cast, ternyata nggak kok. Ketika diaplikasikan ke wajah, krimnya nggak seret dan langsung membaur dengan mudah. Cukup lumayan dengan SPF 30, harganya nggak sampai Rp30 ribu dan ukurannya besar.


EMINA DOUBLE BUBBLE FACIAL WASH


Meskipun kulit wajah cenderung kering, untungnya nggak gampang jerawatan atau pun breakout. Jadi mencari sabun wajah itu bukan hal yang sulit buat saya. Sebelumnya saya setia bertahun-tahun pakai Clean&Clear Foaming Facial Wash yang botol oranye sejak zaman SMA sampai bekerja tahun 2017 bulan Agustus. September kemarin saya mencoba menggantinya dengan Dove Beauty Moisture Facewash. Saya suka sih aroma semua lini produknya Dove, tapi untuk facial washnya saya merasa agak licin. Suka ada perasaan cuci mukanya kurang bersih.

Akhirnya saya iseng belanja facial washnya Emina yang Double Bubble karena murah meriah, nggak sampai Rp15 ribu di Shopee. Nah, memang busanya banyak dan lembut namun setelah dibilas air, nggak menimbulkan rasa licin. Preferensi masing-masing ya soal kesat dan licin ini. Tapi sejauh ini nggak bikin kulit saya ketarik sih, karena setelah cuci muka pasti saya langsung aplikasikan Wardah Hydrating Aloe Vera jadi lebih lembab rasanya.

Baca Juga: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Oh ya, soal aromanya, mirip sama facial washnya Wardah yang lightening series. Mungkin karena Emina dan Wardah ini 'serumah' 'kali ya ...

Satu aja sih kekurangannya adalah packagingnya Double Bubble ini mirip banget sama Sun Protectionnya. Saya takut salah ambil facial wash buat sunscreen jadinya.

EMINA CREAM BLUSH CHEEKLIT SHADE PINK


Cream Blush Emina ini sungguh tricky untuk diaplikasikan. Karena gelnya berwarna putih dan harus menunggu beberapa saat setelah diusrek ke pipi, jadinya kita harus bisa memperkirakan sebanyak apa harus mengaplikasikan produknya. Kebanyakan mengambil produk, bisa-bisa pipi terlihat habis ditabokin karena pinknya gonjreng sekali.

Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya cara yang cocok buat saya adalah dengan mengambil produk sedikit demi sedikit lalu di-tap, bukan dioles kemudian digosok. Dengan di-tap, cream blushnya bakal ter-build dengan baik.

Keunggulan cream blush on daripada powder blush on adalah warnanya menyatu di kulit, terkesan lebih natural. Kelemahannya adalah cream blush on seperti milik Emina ini nggak bisa dipakai kalau terburu-buru karena bakal berantakan nge-tap-nya atau kebablasan mengaplikasikan produknya kebanyakan.

Itu dia beberapa item baru di bulan Oktober yang ternyata oke juga. Sejujurnya saya baru-baru aja nyobain skincarenya Wardah dan Emina dan sejauh ini nggak mengecewakan. Mana harganya murah pula. Jadi pengen nyoba lini produk lainnya. Ada rekomendasi? :)

Baca Juga: Serum Garnier Light Complete Series

You Might Also Like

4 comment

  1. Referensi produk drugstore yang affordable ya ini, jadi pengen nyoba sunblocknya :D

    ReplyDelete
  2. Emina packagingnya lucu yaaa... Hihi

    ReplyDelete
  3. produk ini banyak yang review bagus, jadi pengen nyoba..

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pakai sunblock sama cheecklitnya. Makenya waktu hamil pas lagi mual-mualnya. Kalau liat produk itu, aku jadi inget mabok pas hamil jadi gak mau make lagi. Padahal produknya gak kenapa-kenapa di aku :D

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia