Resep Cara Membuat Ayam Kecap Sederhana

11:46:00 AM

resep ayam kecap, resep ayam goreng kecap, resep ayam teriyaki, cara membuat ayam kecap, ayam kecap daun bawang, ayam kecap daun kucai,


Sebagai budak kapitalis begini, memiliki waktu buat masak yang fancy-fancy itu sungguh hanya khayalan. Mengatur waktu di pagi hari itu PR banget. Padahal saya belum menikah dan belum punya anak, tapi urusan domestik masih kedodoran aja.

Kadang kalau pas pengen banget masak pagi-pagi, saya mikirnya makanan yang gampang aja. Kebetulan suka nyetok dada ayam di kulkas dan bumbu teriyaki siap masak. Kalau bosan dengan chicken teriyaki, saya modifikasi saja jadi ayam kecap yang rasanya nggak kalah enak. Walaupun bumbunya minimalis, seringnya nggak pakai bawang bombay, tapi memuaskan kok. Cocok banget buat anak kos.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Pakai Santan

Bahan:
Dada ayam, potong dadu
Bumbu teriyaki siap masak
Bawang merah
Bawang putih
Cabe merah besar
Cabe rawit
Daun bawang
Minyak wijen
Kecap manis
Gula
Garam
Lada
Mentega

Cara membuat:

  1. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah besar dan cabe rawit dengan mentega yang agak banyak.
  2. Masukkan dada ayam. Aduk-aduk rata
  3. Masukkan bumbu teriyaki, sedikit minyak wijen dan kecap manis
  4. Taburi dengan sedikit lada.
  5. Koreksi rasa.
  6. Siap disajikan
Menu yang sederhana, nggak sampai 15 menit sudah jadi deh. Lumayan buat dibawa bekal juga masih enak, apalagi kalau nasinya panas-panas atau mau dipanasin lagi di microwave. Sedap!



You Might Also Like

2 comment

  1. Mampir ke sini banyak resep yang bisa dipakai buat bekal suami nih. Makasi ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  2. Aku justru punya masalah besar di bagian merajang bawangnya. Ngiris bawang banyak-banyak itu mesti kejar-kejaran sama anak balita di rumah yang sering ngajak aku main mobil-mobilan. Makanya cita-cita masak 15 menit pun molor jadi 30 menit deh.

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia