Urban Line: Urban Lips (403 Duomo) & Urban Fix (320 Radiant Pink) from Beauty Box

5:08:00 PM


Nggak disangkal, brand kosmetik lokal sekarang ini bisa banget diandalkan. Dari sisi inovasi, pengemasan bahkan brandingnya, udah top banget. Bahkan beberapa kali saya kecele menganggapnya brand dari luar negeri. Salah satunya adalah Urban Line ini.

Sebetulnya hype-nya produk ini sudah lama ya. Saya pun sudah lama punya produknya, tapi terlupa terus untuk menulis first impression di sini. Beberapa waktu lalu saat bongkar laci rak make up, saya baru ingat, "Wah, ada lipen dan bedak ini." Maap, bukannya horang kayah, tapi seringkali yang dipakai cuma yang ada di make up pouch buluk :')

Sebelumnya, saya mengira Urban Line adalah lini make up dari Amerika. Entah kenapa ya, mungkin packaging kardus dan pilihan font di kemasannya yang soooo rebel ala-ala 90's Hollywood, jadi pikiran saya langsung merujuk brand ini adalah brand Amerika. Setelah saya telusuri, ternyata Urban Line adalah lini kosmetik dari Beauty Box Indonesia. Jadi ini merk lokal. Dan Beauty Box ini sendiri di Jakarta sudah punya enam store. Nice, nice, kapan buka di Malang? :D


Kemasannya oke, brandingnya keren, tapi namanya kosmetik 'kan kita beli buat dipakai bukan hanya dipajang ya, jadi ... mari langsung ke inti topik pembahasannya.

Urban Lips 403 Duomo


urban lips

Biasanya untuk brand kosmetik baru, produk pertama yang diandalkan adalah liquid lipstick. Tapi Urban Lips justru mengeluarkan classic lipstick sebagai produk pertama mereka. Barulah di seri berikutnya yang menggandeng Cathy Sharon x Urban Lips, mereka mengeluarkan seri liquid.

Di awal kemunculannya yang cukup hype, setahu saya Urban Lips mengeluarkan 10 warna, yaitu Buckingham, Bronx, Victoria, Notting Hill, Brooklyn, Bond, Mayfair, Soho, Manhattan, Broadway. Itu yang saya baca di banyak review beauty blogger yang menerima PR sample-nya. Tapi sepertinya mereka menambah beberapa warna lagi. Yang saya punya ini adalah shade 403 Duomo.

Shade Duomo ini basicnya pink keunguan, ada sedikit sentuhan mauve. Cocok buat warna kulit apapun, menurut saya. Kalau yang kulitnya gelap, warna ini nggak mencolok. Sebaliknya, yang kulitnya cenderung cerah dan pucat, Duomo bisa bikin wajah kelihatan lebih segar, nggak kucel kayak habis kena macet bubaran SNMPTN. Sebaliknya, membuat look kita kelihatan seperti gadis yang high maintenance. SEPERTI lho ya, tolong digaris bawahi, karena kenyataanya ya masih belum beneran high maintenance.

Tekstur lipstik ini creamy, glides smoothly di bibir. Pigmented kok, untuk sekali ulas. Finishingnya satin to matte. Mungkin karena hasil akhirnya satin to matte tadi, kalau diaplikasikan dua-tiga kali ulas, pas ngeset bibir jadi kering. 

Soal ketahanannya, saat awal diaplikasikan pastinya transfer karena dia teksturnya creamy. Tapi setelah ngeset, cukup bertahan 2-3 jam kok ASALKAN nggak makan-minum dengan barbar. Kalau luntur pun, lipstik Urban Lips ini nggak jadinya brindil-brindil, tekstur akhir lipstik yang saya benci :)) Dia bakal hilang begitu saja, nggak meninggalkan stain apapun. 

Tipikal classic lipstick seperti ini favorit saya karena praktis ya, Ibu-ibu. Nggak perlu takut beleberan saat mengaplikasikan. 

Oh iya, untuk harganya, cukup pricey sih menurut saya. Urban Lips ini dibanderol dengan harga Rp180.000 di website Beauty Box. Ada brand-brand lain dengan warna serupa dengan harga yang lebih murah, menurut saya. Tapi kalau penasaran, boleh dicoba :)

Urban Lips
Shade: 403 Duomo
Netto: 3.5 gr
Harga: Rp180.000
Beli di mana: website Beauty Box atau di gerai Beauty Box

Urban Fix 032 Radiant Pink

urban fix

Ketika menimang loose powder ini, pas banget bedak tabur saya habis. Biasanya saya pakai bedak Marck's yang warna pink itu lho. Nah, Urban Fix yang saya punya ini juga warnanya pink, tepatnya shade 032 Radiant Pink.

Dari websitenya, ada 4 seri Urban Fix. Shade warnanya, jangan kaget ya, memang cenderung ke warna-warna putih semua. Termasuk si Radiant Pink ini. Malah yang Brightening Lilac itu benar-benar warna putih dengan hint ungu. Satu-satunya warna aman ya shade Natural. Tapi jangan khawatir, sepanjang pemakaian nggak meninggalkan bekas warna putih di wajah kok. Jatuhnya seperti translucent powder kalau menurut saya. Cuma buat menghilangkan efek-efek berminyak, misalnya sehabis pakai foundation atau BB cream.

Klaim loose powder ini adalah super light mineral powder dan oil shine control. Setuju sama kedua klaim ini, karena memang berasa nggak pakai bedak dan nggak bikin minyakan setidaknya untuk 1-2 jam setelahnya. Bedak ini super halus, kalau dipegang itu nggak berasa ada efek powderynya. Ya maklum, Sis, biasanya pakai bedak belasan ribu. Kalau dibandingkan ini ya jauh hahahhaa ...

Baca Juga: Oriflame Pure Pressed Powder Seri Danar Hadi

Sayangnya, kemasannya ini bukan travel friendly. Ditaruh di dalam boxnya saja, dengan posisi agak jungkir balik, langsung keluar serpihan powdernya sedikit. Bayangkan kalau Urban Fix ini di dalam ransel, pasti kelarnya saya nangis terharu soalnya harus cuci tas belepotan bedak. Jadi lebih baik dia duduk manis saja di rumah. Jangan dibawa di dalam tas, apalagi tas ransel. Dia tergolong bedak pricey, jangan diajak begajulan. Nggak kelasnya hahahaha ... Oh iya, Urban Fix ini dibanderol dengan harga Rp295.000 untuk 12 gram.

Overall, Urban Line ini memang cakep kok. Senang rasanya kalau ada produk lokal yang kelasnya udah internasional seperti ini. Jadi penasaran pengen coba produknya yang lain. Konon, eyeliner pencilnya Urban Line, si Urban Eyes, hitamnya garang. Pengen ~

Urban Fix
Shade: 320 Radiant Pink
Netto: 12 gr
Harga: Rp295.000
Beli di mana: website Beauty Box atau di gerai Beauty Box

You Might Also Like

1 comment

  1. kok nggak ada swatch di bibirnya :( aku penasaran lipsticknya kalau di swatch dibibir jadi warna apa hehehee soalnya blom pernah coba produk urban lips ini :)

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan