#CahayaCantik Kulit Lebih Sehat dan Cerah Berkat L'oreal Paris White Perfect Clinical

1:09:00 PM


Sejak 2 tahunan terakhir ini, frekuensi saya keluar kantor di siang hari bisa dibilang meningkat. Kalau dulu nyaman-nyaman saja duduk di dalam ruang ber-AC, sekarang banyak undangan yang harus dihadiri atau ketemuan dengan partner yang mengharuskan saya banyak berlaga di jalanan. Maklum kerjaannya editor semi reporter semi partnership semi biker semi pecinta kuliner :p

Demi memangkas waktu dan biaya, naik motor adalah pilihan terbaik buat saya, setidaknya sampai hari ini. Meskipun Malang itu nggak besar, tapi sekarang jadi sering macet. Awalnya sih biasa-biasa saja, tapi lama kelamaan berjemur di atas motor nungguin macet ya terasa juga ya. Apalagi hawanya Malang itu 'kan sejuk, tapi kalau ada panas itu teriknya seperti menusuk-nusuk.

Semua itu diawali dari kulit di sekitar hidung yang mengelopek karena perubahan cuaca yang cukup drastis saya rasakan, plus sering di jalanan. Karena sambil ngaca itulah saya mendapati kok kulit saya kasar, kelihatan lelah dan nggak cling gitu. Hmmm, bisa sih dicover dengan complexion, tapi saya bukan penyuka make up dekoratif jadi jarang banget pakai BB cream, foundation dan bedak.

Kalau lihat kulit kusam gini, sedih juga. Karena saya termasuk telaten pakai skincare. Sepertinya skincare saya yang kemarin-kemarin itu kurang nampol jika dibandingkan kondisi ekstrem dari luar yang menerpa kulit saya.

Sampai akhirnya saya ketemu dengan rangkaian L'oreal Paris White Perfect Clinical.


L'oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion

Entah kenapa setiap kali melihat produk L'oreal tuh dari dulu saya jatuh cinta karena kesannya produk ini elegan dan dewasa banget. Ternyata memang kok, produk lotion ini seperti tampak luarnya. Mantap banget kemasannya, berupa botol persegi panjang berwarna silver dengan semburat warna biru bervolume 175 ml. Botolnya ini tidak terbuat dari kaca sih, sepertinya dari plastik tebal, tapi tidak tembus cahaya. Mungkin untuk menjaga kualitas produk di dalamnya supaya tetap baik ya, karena memang produk seperti essence, serum, lotion setahu saya sebaiknya dikemas dalam kemasan berwarna gelap yang tidak tembus cahaya.


Sejujurnya, saya baru pertama kali ini pakai lotion dalam ranah skincare. Ketika dituang, eh ternyata cair seperti toner. Saya pikir lotion teksturnya itu seperti gel, tapi ternyata L'oreal White Perfect Essence-Lotion ini bening dan watery sekali. Karena teksturnya yang seperti ini, saya memilih untuk memakainya 1-2 tetes ke telapak tangan kemudian menggosokkannya dan ditap-tap lembut ke wajah. Karena kalau dituang ke kapas, jadinya boros, sayang juga 'kan produknya terbuang begitu saja.



Ternyata hanya 1-2 tetes dengan cara aplikasi tadi, nggak bikin kulit wajah jadi berasa berat. Setelah diaplikasikan, rasanya ada sedikit lengket yang melembabkan, tapi nggak greasy lho. Jadi kalau mau ditimpa langsung dengan L'oreal White Perfect Clinical Day Cream atau L'oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment Cream, tetap nyaman.

Essence-Lotion dari L'oreal ini mengandung glycolic acid, vitamin CG dan hepes. Tiga ingredients yang belum pernah saya dengar dan asli bikin penasaran. Ternyata, glycolic acid itu sudah umum digunakan dalam berbagai produk skincare lho. Acid ini bentuk lain dari AHA, yang bisa mengurangi flek hitam, noda bekas jerawat, keriput dan merangsang regenerasi sel-sel baru. Kalau pakai acid ini, kulit kita bisa lebih halus karena sifatnya exfoliating dan memperbaiki tekstur kulit supaya lebih halus.

Kemudian ada vitamin CG, yang dikenal sebagai Ascorbyl Glucoside. Vitamin ini merupakan bentuk sintetis dari vitamin C yang punya kekuatan sebagai proteksi anti oksidan dan anti aging properties, sekaligus mengurangi bekas flek hitam.

Selain kedua bahan di atas, ada bahan yang baru saya dengar yaitu hepes. Ternyata hepes itu singkatan dari Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid. Fungsinya untuk menyeimbangkan kondisi pH kulit saat terjadinya reaksi kimia. Umumnya sih hepes dipasangkan dengan glycolic acid.

Jadi, paduan ketiga bahan di atas ini bisa mengembalikan kondisi kulit jadi lebih halus, cerah dan bebas noda hitam. Cocok banget lah, apalagi saya mulai memasuki usia early 20-an, jadi sudah waktunya pakai skincare yang lebih serius. Hehehe.

Selama pemakaian, saya tidak menemukan reaksi janggal pada kulit saya. Tidak ada bruntusan sama sekali. Tapi tentu kondisi ini berbeda-beda pada tiap orang ya. Yang jelas, produk essence-lotion ini wajib hukumnya digunakan bebarengan dengan sunscreen yang memiliki SPF di atas 15. Kenapa? Karena beberapa kandungan dalam essence-lotion ini akan membuat kulitmu jadi photosensitive terhadap sinar matahari, so harus pakai sunscreen ya! Sunscreennya bisa pakai produk andalan kamu, atau pakai aja L'oreal White Perfect Clinical Day Cream yang sudah mengandung SPF 19 PA +++

Harga: Rp 198.000 (175 ml)

L'oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++


Sejalan dengan essence-lotionnya, L'oreal White Perfect Clinical Day Cream ini memang ditujukan untuk pemakaian pagi-siang hari. Makanya sudah ada kandungan SPF 19-nya sebagai tabir surya.

Day cream ini dikemas dalam jar kaca berwarna silver yang lumayan berat. Jadi hati-hati kalau mau dibawa bepergian ya, rawan pecah. Sekali lagi saya suka sama kesan yang ditampilkan sama kemasan ini :)

Kandungan bahan yang digunakan dalam day cream ini lebih condong ke arah untuk mengurangi noda-noda hitam di wajah. Pro-vanish 3 adalah bahan aktif untuk pencerah yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Bahan ini berkolaborasi dengan SPF 19 PA+++ yang melindungi dari sinar UVA/UVB supaya tidak muncul noda hitam dan kulit yang menggelap.

Krim ini berwarna pink creamy. Tidak ada rasa lengket setelah diaplikasikan, tapi ngeblendnya harus benar-benar rata, karena cenderung meninggalkan sisa whitecast. Setelah meresap, nggak berminyak kok. Kulit rasanya lebih halus dan cerah.

Harga: Rp120.000 (50 ml)


L'oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment


Salah satu kemalasan tingkat tinggi adalah malas pakai night cream. Itu saya duluuuu... Tapi sekarang saya lebih rajin pakai night cream karena setelah baca dari berbagai sumber, regenerasi kulit itu justru terjadinya pas malam hari.

Nah, itu juga yang jadi niatan saya lebih rajin pakai night cream karena menimang night cream L'oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment ini. Kemasan night creamnya hampir sama bentuk dan ukurannya dengan day cream di atas, hanya saja jarnya berwarna biru elektrik. 

Meski dalam satu line product yang sama, overnight treatment ini punya kandungan yang berbeda dengan saudara-saudaranya. Selain mengandung Pro-Vanish 3, overnight treatment ini juga dilengkapi dengan vitamin B3 untuk mencerahkan kulit, procystein untuk mengurangi produksi melanin berlebih dan bio-peeling ex untuk menjadikan kulit lebih halus dan cerah. Keempatnya powerful digunakan malam hari untuk boosting regenerasi sel kulit mati.

Overnight treatment ini berupa night cream yang bentuknya semi-gel berwarna putih. Tidak seperti day creamnya yang meninggalkan cast putih, overnight treatment ini transparan saat diaplikasikan.

Karena warna kulit saya nggak merata, saya berharapnya sih klaim di bagian kardus kemasannya benar-benar terwujud: bisa meratakan warna kulit dengan pemakaian teratur :p

Harga: Rp157.000 (50 ml)

Conclusion

Setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian, saya memperhatikan bekas jerawat terakhir yang saya miliki itu lumayan memudar walau belum hilang sepenuhnya. Kulit saya jadi lebih segar dan kenyal. FYI, saya jarang pakai bedak sih sehari-hari, jadi perubahan kulit wajah benar-benar saya rasakan. Meski tanpa bedak, wajah nggak kelihatan kumus-kumus. Bukan semakin putih seperti putih yang palsu ya, tapi rangkaian produk L'oreal White Perfect Clinical ini bikin kulit terlihat lebih sehat dan bersih, makanya terlihat lebih cerah. Suka sama produk yang seperti ini deh.

Overall saya merasa puas memakai rangkaian produk ini. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 190.000 - Rp200.000 atau sepaketnya sekitar Rp400ribuan. Cukup digunakan hingga 3-4 bulanan dengan pemakaian pagi-malam secara rutin. Affordable bukan?

Kalau bagi saya sih, setiap orang bisa kok punya kulit yang sehat, asalkan didukung dengan cara membersihkan wajah yang benar, telaten pakai skincare dan memperhatikan asupan gizi yang benar.

Selamat mencoba!

*) Selain memakai rangkaian produk L'oreal White Perfect Clinical ini, saya juga masih menggunakan toner dan overnight mask dari produk lain.
*) Saya mendapatkan produk ini hasil kerjasama dengan L'oreal dan yukcoba.in. Namun segala opini yang tertuang dalam tulisan ini, murni hasil pengalaman dan pemikiran saya sendiri. 

You Might Also Like

0 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia

Voucher Diskon 15% Zalora Indonesia
Diskon 15% Zalora Indonesia