The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

6:20:00 PM

review banana shampoo the body shop

Kalau ngomongin rambut, kondisi rambut saya yang sekarang ini much-much-much better ketimbang beberapa tahun lalu. Saya pernah pada masa punya rambut panjang di bawah dada, tapi ujungnya itu frizz, bercabang dan kemerahan. Padahal rambut asli saya dasar warnanya udah kecoklatan. Lha kalau rusak, makin-makinlah kelihatan. Kondisinya aneh pula, bagian atasnya tebal, bawahnya tipis karena suka rontok.

Hingga pada akhirnya, tahun 2017 kemarin saya memangkas rambut saya sebahu. Sudah kesal dan capek sama rambut rontok menuh-menuhin saringan kamar mandi. Pangkas, hilang. Sampai dua kali. Yang kedua kalinya ini, malah sebelum panjang lewat bahu dikit, sudah saya potong. Lumayan lah, sampai hari ini rambut jadi lebih tebal rasanya, dan lebih sehat pastinya.

Baca Juga: Japanese Camellia Cream The Body Shop

Meski kondisi rambutnya membaik, tapi kulit kepalanya masih suka gatal-gatal. Barangkali saya memang ada nggak cocok sama kandungan detergent di shampoo-shampoo yang dijual di pasaran ya.

Akhirnya saya mencoba beberapa shampoo yang tidak mengandung silikon, sesuai saran mbak-mbak salon langganan saya. Salah satunya adalah The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo ini.

Yang saya punya ini adalah versi travel sizenya, dikemas dalam botol plastik tutupnya flip top, berukuran 60 ml. Ada versi full sizenya kok, kebetulan ini yang saya punya dapat uncalan undian berhadiah di kantor ehehehe ...

Sebetulnya, saya bukanlah penyuka aroma buah-buahan. Lebih suka aroma bunga ketimbang buah. Beberapa varian The Body Shop yang buah-buahan kurang cocok di hidung karena terlalu nyegrak. Jadi ketika dapat shampoo ini, saya langsung membayangkan aroma pisang yang kayak permen, so artificial.

review banana shampoo the body shop

Kalau dicium dari wadahnya, aroma pisangnya lumayan kuat. Tapi setelah dipakai untuk keramas, ternyata aromanya tidak begitu kentara. Kelar shampoo-an, aromanya hilang begitu saja terbawa air, mungkin juga dosa-dosa saya juga keikut sama aroma pisang ini :)) *wuopo

Baca Juga: Amazonian Saviour Multi-Purpose Balm The Body Shop

Shampoo ini tidak mengeluarkan banyak busa. Sebagai orang yang kalau pakai shampoo nggak banyak busanya kurang mantap, jelaslah awal-awal pakai shampoo ini rasanya pengen nuang banyak-banyak dan ngegosrok kencang-kencang. Padahal teksturnya creamy dan kental, tapi tetap kurang mantap.

Selain itu, selesai keramas dengan shampoo non silikon, rambut agak susah diuraikan dengan jari karena nggak ada efek lembutnya, kusut begitu. Tapi setelah kering sih, jadinya rambut ya halus, aneh ya? :')

Kalau ditanya apakah saya akan kembali ke produk ini, sepertinya untuk saat ini tidak. Karena belum ada hasil signifikan yang saya rasakan, atau mungkin cuma nyoba 60 ml itu kurang? Hehehhe ... Barangkali saya harus mencobanya lengkap sekalian dengan kondisioner atau nourish masknya.


The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo
Berat bersih: 60 ml
Harga: Rp 49.000
Beli di: https://www.thebodyshop.co.id/

You Might Also Like

0 comment

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan