Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner: Pantang Pergi Sebelum Pakai Eyeliner

7:44:00 PM

eyeliner wardah
Image taken by Winda Carmelita
Rata-rata teman-teman saya punya sebuah kredo yang dipegang teguh, yaitu "Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi." Saking mengimaninya, bahkan tahun 2015 dulu saya pernah bikin event Vemale di Malang yang tajuknya sama dan yang datang banyak hahahha ...

Berseberangan dengan itu, saya adalah tim alis tebal natural. Jadi mau bangun tidur mau pergi mau ke mana-mana, alis bukanlah hal krusial yang jadi kerisauan mendalam. Tapi ... jangan sampai keluar rumah tanpa eyeliner. Itu hukumnya sudah mengikat dan tak bisa diganggu gugat.

Punya mata sipit dan kecil itu memang mesranya ya sama eyeliner. Tanpa eyeliner, mata terlihat sayu dan ngantuk melulu. Saya pernah ngantor nggak pakai eyeliner (dan lipstik). Maunya sih biar seperti Alicia Keys yang sekarang sudah bare face ke mana-mana. Lha kok baru dorong pintu kantor, teman yang duduk di dekat pintu waktu itu namanya Mas Fajar bilang, "Lho, kamu sakit tah? Mukamu lho ..." Huahahahha kayak sakit campak Jerman :))

Makanya itu, saya lengket banget sama eyeliner. Berbagai merk eyeliner, dari yang spidol, pensil atau pun gel sudah pernah saya cicipin semua. Kalau ada diskonan kosmetik biasanya saya nggak tertarik, tapi kalau yang diskonan eyeliner biasanya langsung beli. Belinya itu sudah masuk kategori "nyetok" hahahaha ... Daripada panik kalau kehabisan malem-malem *lagian ngapain eyeliner-an malem-malem Wind..

Salah satu produk lokal yang eyelinernya saya suka adalah Wardah. Yhaaa, merk Wardah memang kesayangan sejuta umat. Kalau saya pribadi sukanya karena ada beberapa pilihan bentuk eyelinernya dan juga harganya rangenya cukup bervariasi. Jadi jangkauan market eyeliner Wardah ini lebih beragam. Kalau pendapat saya pribadi, macam-macamnya varian eyeliner Wardah ini mengakomodir stage belajar pakai eyeliner, dari yang beginner sampai expert. Sungguh, karena saya sendiri mengalaminya.

Buat yang awal-awal baru pakai eyeliner, eyeliner Wardah yang paling mudah digunakan untuk belajar adalah yang berbentuk pensil. Saya pertama kali beli yang tipe seperti ini tuh empat tahun lalu, pas awal-awal sekali belajar dandan natural. Tipe pensil ini enak karena gampang dipegang, jadi rasanya seperti menggambar saja. Mudah dikendalikan untuk membuat garis eyelinernya. Terus kalau masih salah-salah ngegambarnya, tipe pensil ini lebih mudah dibersihkan dan nggak beleberan seperti tipe 'kakak-kakak'nya yang lain.

eyeliner wardah
Image taken from beautynesia.id
Sayangnya kalau tipe pensil ini 'kan mudah tumpul jadi harus rajin meraut, karena kalau ujungnya tumpul itu gambar garisnya jadi nggak presisi dan garisnya tebal. Jadi medok banget deh hehehe ... Nggak apa-apa, namanya juga latihan.


eyeliner wardah
Image taken from bukalapak.com

Setelah terbiasa menggunakan eyeliner pensil, bisa lah beranjak ke eyeliner yang spidol. Eyeliner Wardah juga ada yang spidol, yang Optimum Hi-Black Liner itu terbaik sih menurutku. Ujungnya meruncing, jadi lebih gampang untuk bikin garis tipis yang presisi. Kalau mau bikin winged eyeliner pakai eyeliner spidol itu gampang banget. Tahun 2016-an eyeliner ini benar-benar jadi primadona sampai cari di mana-mana habis. Saya pun dulu menemukannya di toko kosmetik yang mana tinggal satu buah dan semacam Mbak BA-nya nggak rela gitu satu-satunya yang tersisa saya beli ahahaha .. Sayangnya saya nggak punya fotonya dan nggak sempat mereview eyeliner ini karena hilang pas dibawa pergi. Sedih ...

eyeliner wardah
Image taken by Winda Carmelita

Sebetulnya pakai eyeliner Wardah yang spidol itu saya sudah cocok. Tapi mungkin saya kurang pintar aja ya menggunakannya jadi setengah perjalanan umur eyeliner itu, felt tip-nya itu sudah nggak presisi dan akhirnya kalau bikin garis jadi macet-macet. Tintanya kadang keluar, kadang nggak. Barangkali karena kena residu eyeshadow ya. Biasanya habis pakai eyeshadow 'kan baru pakai eyeliner, makanya felt tipnya jadi korban. Lalu kalau eyeliner spidol ini teledor menyimpannya, cepat banget kering. Karena faktor itu (dan faktor tiba-tiba eyeliner spidolnya raib), saya pindah ke lain hati, ke Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner. Pede banget sebetulnya pas beli eyeliner Wardah yang liquid ini karena kebetulan ada diskon di Guardian ehehehe ... Lha wong saya saat itu masih gratul-gratul pakai eyeliner spidol. Tapi ketika saya coba, lho kok ternyata liquid eyeliner ini enak, tahan lama bisa diandalkan sampai 6-7 jam-an dan gampang dipakainya.

eyeliner wardah
Image taken by Winda Carmelita

Jadi, liquid eyeliner Wardah ini gagang aplikatornya pendek, dengan ujung yang meruncing. Tapi ujungnya ini bukan kuas yang lemas, melainkan kaku. Begitu diulaskan membuat garis di kelopak mata, tangan ini mudah banget mengendalikannya. Oh iya, saya merasa kalau liquid eyeliner dengan aplikator seperti ini tuh enaknya bisa mengambil produk lebih banyak dan juga nggak gampang kering. Lebih unggul ketimbang eyeliner spidol tentunya.

Tapi ada nggak enaknya juga kalau pakai yang model liquid seperti ini karena butuh waktu menunggu keringnya. Nggak direkomendasikan kalau terburu-buru karena rawan salah dan beleberan. Masalahnya eyeliner beleberan itu musibah kecil, apalagi kalau riasan mata lainnya sudah cakep. Rasanya seperti dikhianati *ehem.

Sebetulnya masih ada satu jenis eyeliner Wardah yang laris-manis, yaitu yang gel. Tapi saya pernah coba pakai punya teman dan kurang nyaman. Sampai saat ini sih saya masih suka pakai eyeliner Wardah yang liquid ini. Sudah repurchase botol kedua nih. Kalau kamu biasa pakai eyeliner yang tipe mana?

Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner
Harga: sekitar Rp 37.000 - Rp 42.000
Berat bersih: 3,5 gr
Beli di: Bukalapak.com atau offline store Wardah terdekat di kotamu

You Might Also Like

1 comment

  1. Aku sampai sekarang belum jago pakai eyeliner, lebih karena males juga sih
    kalau alis paling cuman kasih garis biar rapih aja biasanya

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)

Popular Posts

Blog Archive

Google+ Followers

Part of

Warung Blogger
Blogger Perempuan