Pigeon Facial Foam

11:49:00 AM


Pigeon Facial Foam
Image taken by Winda Carmelita
Saya itu jarang banget memang memposting-posting beauty product yang saya gunakan sehari-hari kalau di social media. Lebih banyak menuliskannya di blog karena lebih puas aja bisa ngoceh panjang lebar. Pun, saya hanya menuliskan beauty product yang benar-benar saya pakai dalam jangka waktu lama atau saya benar-benar menyukainya 🏩

Nah, salah satu beauty product yang kurang lebih setahunan ini saya pakai dengan intens adalah Pigeon Facial Foam. Dulunya saya pakai Cetaphil selama setahunan. Repurchase 3 kali-an lah. Pakai Cetaphil itu memang nggak bikin kulit kering. Tapi sebetulnya saya kurang suka sensasi sumuk di kulit pas diaplikasikan ke wajah. Cuma karena memang nggak ada reaksi yang merugikan, jadi ya kulanjutkan saja. 


Sampai pada akhirnya saya kehabisan Cetaphil waktu ke luar kota. Cuma cukup buat cuci muka sekali aja pokoknya. Akhirnya ke Superindo deh, cari sabun cuci wajah. Saya baru sadar kalau rata-rata sabun pencuci wajah yang di pasaran itu ada klaim mencerahkan, memutihkan dan endebreh-endebrehnya. Pas waktu itu kulit saya lagi breakout gara-gara nggak cocok pakai essence yang ada pemutihnya, jadi saya cari yang nggak ada klaim-klaim pemutih deh. Ketemulah sama Pigeon Facial Foam ini.

Tapi kerandoman asal ambil facial foam ini ternyata berbuah saya jadi setia :)) Saya nggak nyangka lho ternyata facial foam ini sangat mild. Aromanya pun nggak nyegrak wangi seperti kebanyakan facial foam. Lebih ke aroma powdery khas Pigeon lah ya, aroma bayi gitu. 

Ketika dibusakan, bubblenya terasa lembut. Tapi memang nggak bisa menghasilkan busa yang padat gitu karena nggak begitu banyak busa yang dihasilkan. Begitu busa-busa ini diusapkan ke wajah, rasanya licin. Sensasi licinnya seperti kalau pakai Cetaphil, hanya saja kalau Pigeon Facial Foam ini lebih berbusa. 

Facial foam yang busanya sedikit tapi licin ini sebetulnya jadi PR banget buat saya buat memastikan benar-benar bersih. Maklum, slebor, kalau cuci muka maunya cepat-cepat kelar. Tapi kalau membersihkannya benar-benar bersih, setelahnya kulit terasa enteng kok.

Selama memakai Pigeon Facial Foam hampir setahunan ini, saya sudah repurchase 4-5 kali, bahkan sampai nyetok. Di kulit saya nggak ada efek apa-apa sih, karena memang cuma pengen membersihkan wajah saja. Kebetulan wajah saya nggak ada masalah jerawat, cuma kulitnya kombinasi saja. Jadi pakai facial foam ini nggak ada masalah. 

Kalau lihat formulasinya, sepertinya facial foam ini cocok buat remaja yang baru mau coba-coba pakai skincare deh. Atau memang ditujukan untuk remaja ya? Ah nggak tahu juga sih. Facial foam ini juga kayaknya jarang diiklanin hehehe ...

Oh iya, facial foam ini isinya lumayan banyak lho, 100 gram dengan harga sekitar Rp 17.000 sampai Rp 20.000 saja. Awet lah buat sebulan lebih.

Kalau mau beralih dari Cetaphil, Pigeon Facial Foam ini boleh dicoba :)


Pigeon Facial Foam
Image taken by Winda Carmelita

Pigeon Facial Foam
Berat bersih: 100 gram
Harga: Rp 17.000 - Rp 20.000
Beli di mana: Di supermarket, drugstore atau online shop


You Might Also Like

9 comment

  1. udah lama bangeeet aku ngga mampir sini. Apa kabaar Win? Hope all is well. this one looks good..kebayang aku tuh lembut di wajah yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar baik Mbak Indaaah. Aaa rindu juga, semoga Mbak Indah selalu sehat dan bahagia yaaa..

      Delete
  2. Aku pemakai pigeon sejak lama, ngga tahu kalo ada facial foam ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun Mbak, nyelip di rak-rak supermarket gitu. Kurang ada promosinya juga sepertinya untuk yg varian facial foam ini.

      Delete
  3. makasih reviewnay, merk ini juga sdh terkenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Mbak, kalau merknya sudah terkenal, sayang facial foamnya ini masih belum begitu terekspose

      Delete
  4. Wah makasih mbak...pas banget nih aku punya anak abg 13 tahun. Lagi cari2 pembersih muka buat sekalian mandi. Pigeon mah udah ga diragukan lagi kualitasnya ya. Mudah2an cocok kan merk ini buat bayi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok ya mbak rekomendasinya untuk anaknya Mbak :)
      Iya ini merk untuk bayi, tapi facial foamnya bisa dipakai mulai dari usia remaja kok

      Delete
  5. Makasih review nya ya sis...ini salah satu produk facial foam kesukaan.

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)