Tenggelam Dalam Lembutnya Singosari Bolu Malang

12:30:00 PM

singosari bolu malang

Semingguan ini saya pengen banget makan yang gurih-gurih gitu. Mungkin faktor karena lagi PMS ya. Biasa ... Kemarin saya sampai Whatsapp-in teman-teman saya, tanyain satu-satu, "Eh aku pengen makan yang gurih-gurih gitu lho, apa ya?" Jawabannya juga macam-macam, dari ramen, grilled cheese sandwich sampai ke nasi keju mozarella. Saya jadi makin lapar tapi nggak bisa memutuskan mau makan apa sampai akhirnya pulang aja terus beli sate kambing (yaaaah, itu mah gurihnya beda ya hahahha)

Walaupun sudah makan, namanya mulut yang kepengenan itu memang nggak bisa dilawan. Apalagi scrolling Instagram, lihat postingan teman-teman foodies, malah makin kemlecer. Lha kok pas lihat postingannya Singosari Bolu Malang di akunnya Annisa. Kue susu, begitu di captionnya.

Padahal saya ini orangnya salty tooth lho, tapi jadi kepengen yang nemen karena di fotonya Nisa itu bolu susunya warna putih kekuningan, diolesin krim lalu ditaburin banyak keju parut di atasnya. Sudahlah itu keju dan susu adalah dua bahan makanan junjungan saya. Hngggh, saya nulis ini kok jadi kepengen lagi :))



Untung ngidam Godzilla ini nggak lama-lama. Besoknya saya bisa menuntaskan rasa kepengen makan yang gurih-gurih ini dengan tiga kotak Singosari Bolu Malang. Catet ya, tiga kotak alias semua varian rasanya.



Jadi Singosari Bolu Malang ini punya tiga varian rasa, yaitu susu, cokelat dan telo ungu. Kebetulan saya orangnya cukup klasik kalau soal rasa makanan, jadi tiga rasa ini termasuk aman buat lidah.

Satu kotak Singosari Bolu Malang ini ternyata ukurannya mantap juga ya. Meskipun judulnya bolu, tapi bukan bolu yang spongy. Padat, tapi tetap lembut, nggak seret. Taburan keju di atasnya luar biasa melimpah.

Karena nggak mungkin menghabiskan tiga kotak bolu sekali makan, jadi saya masukkan ke kulkas biar nggak disemutin. Pas malam hari sepulang kerja saya potong dan makan, ya ampun, kok makin enak sih. Apalagi yang rasa cokelat itu semacam nyess di mulut dan manisnya pas. Kebetulan ada susu full cream juga, jadi saya makan bolu cokelatnya sambil minum susu. Luar biasa, langsung ngiris sepotong lagi.


singosari bolu malang


Kalau disimpan di suhu ruangan, Singosari Bolu Malang ini bisa awet 3-4 hari kok. Tapi buat saya pribadi lebih enak dimasukkan kulkas. Nggak bakal sampai 3 hari pasti sudah habis kok.

singosari bolu malang


Dari ketiga rasanya, kalau saya paling suka yang rasa susu. Karena gurih banget, ditambah ada rasa asin-gurihnya keju. Setelah keju, suka yang telo ungu karena rasa yang ini tuh lembut banget. Sementara yang cokelat juga enak. Cocok buat orang yang nggak terlalu suka rasa cokelat yang terlalu kuat. 'Kan ada ya kue cokelat yang saking nyokelatnya sampai di gigi sakit terus berasa eneg.

Oh iya, satu hal yang patut diacungi jempol dari Singosari Bolu Malang ini adalah jam buka di outlet resminya yang mulai dari jam 06.00. Iya lho, jam 06.00! Sungguh sebuah solusi tepat buat wisatawan yang cari oleh-oleh pagi-pagi buta, yang butuh kue buat hantaran di pagi hari atau yang cari kue ulang tahun pagi-pagi dan nggak nemu bakery yang buka pagi hari (pernah ngalamin soalnya, dan itu bingung banget akhirnya beli donat kampung ditumpuk-tumpuk macam tower hahahah). Kalau butuhnya langsung diantar ke hotel atau ke rumah, Singosari Bolu Malang juga menyediakan fasilitas delivery kok. Lebih praktis lagi, nggak perlu keluar duit parkir ~



Singosari Bolu Malang ini punya dua store resmi, yaitu di Jalan Perusahan kav A1 no 6 Karanglo Malang dan Jalan Soekarno-Hatta 30 kav 2 Malang. Ini mapsnya:





Dengan harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 28 ribu, menurut saya worth it lah membawakan Singosari Bolu Malang ini buat oleh-oleh atau buat camilan di rumah. Saya pengennya ya bawakan ini buat keluarga mertua, tapi calonnya aja belum punya, apalagi mertuanya. He he he ... :"(


Singosari Bolu Malang
Varian rasa: Susu, cokelat, telo ungu
Harga: Rp 25 ribu (rasa telo ungu) dan Rp 28 ribu (rasa susu dan cokelat)
Nomor delivery order08111500138 (Whatsapp)

You Might Also Like

5 comment

  1. Kalau pulang ke Malang kuharus cobain ini, deh, Mbak. Asli bikin ngiler...hiks. Berkunjung pas hujan lebat pula, pengen langsung ditelen...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib Mbak, ini beneran enak, aku udah beli beberapa kali buat bawain hantaran dan selalu dibilang enak :))

      Delete
  2. agak mirip lapis bogor ya. kalo lapis bogor belang ungu kuning warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaaa! Aku jadi inget dulu pernah makan kue rasa taro ini merk apa, ternyata lapis bogor hihihi

      Delete
  3. Wah.. Harganya murah juga ya, mbak.. Yang telo ungu menggodaaaaa

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)