Silkygirl Magic BB Oil Control, Bedak Untuk Kulit Berminyak

7:59:00 PM


Silkygirl Magic BB Oil Control


Saya tuh kalau sama produk complexion jarang gonta-ganti. Kalau pakai produk A dan cocok, bakal repurchase terus dan nggak tergoda pindah-pindah merek sampai akhirnya bosan sendiri. Ya beginilah, cobalah untuk setia, katanya Mimi KD.


Salah satu bedak yang berkali-kali saya repurchase adalah Silkygirl Magic BB Oil-Control. Ini sudah pembelian ketiga. Tiap kali ada promo di akun resmi Silkygirl di Shopee, biasanya saya langsung restock dua item kecintaan: bedak BB oil-control ini dan eyebrow pencil yang shade dark brown.


Kalau repurchase sudah berarti cocok dong ya. Selama kurang lebih 3 tahun, bedak ini selalu saya bawa ke mana-mana. Ini alasannya:

Kemasannya Kecil, Nggak Makan Tempat

Alasan utama kenapa saya dulu membeli produk ini adalah karena kemasannya yang kecil. Saya pikir ini kemasan refill. Eh ternyata bukan. Bentuknya kotak, isinya 8 gram, dilengkapi dengan kaca dan puff di dalamnya. Kemasannya seukuran telapak tangan, malah lebih kecil. Enak banget buat dibawa-bawa bepergian di dalam tas.

Awalnya, saya pikir sih 8 gram bedak itu sedikit. Tapi awet juga lho. Karena saya pakainya hanya untuk touch up, jadi satu kali pembelian Silkygirl Magic BB Oil-control ini bisa sampai 6 bulan lebih.

Angkat jempol deh buat desainer produknya yang memikirkan banget gimana membuat produk yang fungsional, nggak makan banyak ruang tanpa mengesampingkan estetikanya. Cocok banget buat orang yang sudah sumpek bawa makeup pouch gede ke mana-mana. 'Kan sekarang eranya minimalisme ya, jadi bawa barang seperlunya aja yang nggak makan banyak tempat.

Bedak untuk Kulit Berminyak yang Bikin Wajah Glowing Sehat

Karakter kulit wajah saya itu di bagian t-zone berminyak, terutama dahi dan hidung. Tapi di pipinya lebih kering. Selama pemakaian bedak ini, yang saya perhatikan adalah saat pertama kali diaplikasikan hasilnya matte. Sesuai lah sama klaimnya yang matte finish. Tapi kalau sudah 2-3 jam, di mana tambang-tambang minyak mulai digali, hasilnya malah makin bagus di kulit. Bedaknya ini seperti menyatu sama kulit, menutup pori-pori pula. Jadinya kelihatan glowing sehat.


Harus diakui, klaim shine free dalam bedak untuk kulit berminyak ini berbanding lurus dengan matte finish sesaat setelah diaplikasikan saja sih. Tapi menurut saya wajar. Namanya juga ketahanan produk yang dipakai single tanpa primer, ya kurang lebih 2 jam bisa menahan minyak sudah tergolong bagus.


Silkygirl Magic BB Oil Control


Shade bedak yang saya punya ini yang nomor 01 Fair. Seperti pada umumnya bedak, kalau dipakai biasa saja, nggak perlu ngegas nemplokinnya. Apalagi kalau bedaknya tipe two way cake begini. Sepanjang saya pakai, shade ini memang yang paling terang, tapi nggak kelihatan seperti bertopeng dan cakey kok buat saya. Ya tapi disesuaikan saja ya sama karakter kulit masing-masing, wong bedak ini punya range shade yang cukup kok. Kalau nggak salah ada 4 shade, jadi wearable di warna kulit orang Asia pada umumnya.


Silkygirl Magic BB Oil-Control ini diklaim mengandung SPF 45/PA+++. Saya pribadi nggak begitu tahu ya gimana cara menguji kandungan SPF dalam bedak. Tapi kalau saya sendiri selalu pakai sunscreen terpisah, nggak pernah mengandalkan kandungan SPF di dalam produk dekoratif.

Fragrance Free, No Animal Testing

Bedak Silkygirl Magic BB Oil-Control ini nggak ada wanginya sama sekali alias fragrance free. Yang begini ini saya suka, soalnya saya itu tim yang gampang bersin-bersin kalau pakai bedak. Pasti ada yang kayak saya juga 'kan? Apalagi kalau bedaknya wangi menyengat, butirannya menyerbuk besar-besar. Hmmm, langsung bersin-bersin layaknya Godzilla dicolok hidungnya.


Silkygirl Magic BB Oil Control


Poin penting lain dari bedak untuk kulit berminyak dari Silkygirl ini adalah mereka mengklaim produknya no animal testing. Buat yang concern terhadap hal ini, tentu ini jadi poin plus ya. Karena nggak mau 'kan punya produk yang baik buat kulit manusia, tapi dalam prosesnya ternyata menyakiti makhluk hidup lainnya.


Jadi kecintaan saya selama 3 tahun terhadap produk ini untuk dipakai touch up sehari-hari dan dibawa bepergian, beralasan kuat banget 'kan yaaa? Ayolah, aku butuh peneguhan nih hahaha... Makanya saya sangat patah hati pas nggak sengaja ngedudukin bedak ini kemudian hancur berkeping-keping isi bedaknya. Ya siapose yang menyuruh punya bedak dikantongin di kantong belakang celana ya? Huhuhuhu... Tapi karena memang ukurannya se-compact itu.


Layak dicoba deh pokoknya!


Silkygirl Magic BB Oil-Control
Ukuran: 8 gram
Harga: sekitar Rp 50.000 (tergantung seller)
Beli di mana: Shopee atau toko kosmetik di kotamu

You Might Also Like

1 comment

  1. baru tau kalo silkygirl ini no animal testing! sejujurnya di indonesia agak susah ya cari produk murce yang bebas animal testing :(

    bebas fragrance juga ternyataaaa berarti aku bisa pake <3 <3 thanks infonya kak windaquuuhhh

    ReplyDelete

The Words is Mightier Than The Swords - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)