Review Somethinc Bakuchiol Oil, Alternatif Retinol yang Vegan Friendly

Somethinc Bakuchiol Oil

 
Ola!

Saya bukan orang yang termasuk gampang keracunan skincare. Puji Tuhan, jadi nggak boros hahahaha ... Apalagi ketika kondisi kulit saya sedang baik-baik saja. Rasanya sayang banget kalau harus mencoba skincare baru, yang mana artinya berhadapan dengan risiko tidak cocok dan kulit wajah jadi korbannya. 

Tapi seiring perkembangan kulit dari ke hari, saya merasa kalau skincare saya yang sekarang ini kurang memenuhi kebutuhan karena tidak ada kandungan anti agingnya. Berbekal mencari tahu, saya baru ngeh kalau skincare untuk usia 25 tahun ke atas sebaiknya yang ada kandungan retinolnya. Tapi ... retinol termasuk kandungan aktif yang cukup keras, apalagi untuk kulit sensitif. 

Sampai akhirnya, saya menemukan kalau ada kandungan bahan aktif skincare yang lebih mudah diterima dan dianggap sebagai alternatif retinol adalah bakuchiol. Pilihan pertama jatuh pada Somethinc Bakuchiol Oil. 

Ini adalah produk Somethinc pertama yang saya coba, setelah hype sekian lama. Namanya mencoba, nggak berekspektasi terlalu tinggi. Tapi saya nggak menyangka kalau jatuh hati sama produk yang kemasannya berwarna kuning ini. Sudah 3 kali repurchase selama kurang lebih 6 bulan pemakaian. Wow, aku anaknya setia~

Somethinc Bakuchiol Oil


Kemasan dan Ukuran

Produk ini bernama Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Dikemas dalam botol kaca berwarna kuning dengan pipet untuk mengambil isi di dalamnya. Kemasannya cukup mantap digenggam, nggak ringkih. Satu botol Somethinc Bakuchiol ini berisi 20 ml. Kalau saya bisa pakai sekitar 1 sampai 1,5 bulan. Pakainya juga nggak terlalu banyak, karena saya mencampurkannya dengan produk moisturizer dan face oil lain. Cukup 1 tetes.

Tekstur dan Aroma

Tekstur serum ini cair. Tapi bukan cair seperti air. Khas seperti oil. Meskipun begitu, serum ini nggak meninggalkan rasa greasy di wajah dan cukup cepat meresap. Saya sudah mencoba menggunakannya sendiri, maupun dicampurkan sama moisturizer yang tipenya krim dan face oil. Sama-sama tidak terasa berat di wajah, walaupun lagi berkeringat.

Untuk aromanya, sepanjang penciuman saya nggak ada aroma menyengat. Hanya aroma wangi yang lembut sekali, seperti wangi baby oil. Overall, wanginya nggak ganggu dan nggak kentara kok.

Baca Juga: Review B-Erl Gojicacteen Soothing Gel

Kandungan dan Manfaat Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Serum Bakuchiol ini merupakan alternatif retinol yang mengandung bahan-bahan natural dan vegan, antara lain bakuchiol, sunflower seed oil, minyak tanamu, dan ekstrak apel. Saya pernah pakai minyak tanamu sendiri buat mengobati alergi besi kacamata dan memang manjur. Begitu dipadukan sama bahan-bahan lain yang terkandung dalam Somethinc Bakuchiol Oil ini, saya merasakan kulit saya improve jadi lebih baik dari sebelumnya. 

Perubahan kulit yang saya rasakan semenjak pakai Somethinc Bakuchiol Oil ini adalah jadi lebih lembap, kenyal, dan halus. Tentu saja kemajuan kulit wajah saya ini bukan karena produk Somethinc Bakuchiol Oil ini saja ya, tapi juga terbantu sama produk-produk skincare saya yang lain. Tapi Somethinc Bakuchiol Oil ini perannya menambah kualitas kulit saya jadi lebih baik. 

Oh iya, Somethinc Bakuchiol Oil ini mengandung salicylic acid, yang mana bahan ini pasti udah banyak yang tahu juaranya buat mengobati jerawat dan merawat tekstur kulit berjerawat yang meradang. Jadi, kalau lagi ada jerawat, biasanya saya totolin sama serum ini 2x sehari.

Bakuchiol sendiri mengandung anti oksidan dan anti aging yang sifatnya lebih ringan. Cocok buat mereka yang kulitnya nggak toleran sama retinol 0,5%. Saya belum pernah pakai retinol dan masih belajaran, makanya baru berani mencoba pakai serum ini. Newbie hihihi.


Selain buat yang kulitnya nggak toleran sama retinol, Somethinc Bakuchiol Oil ini dapat digunakan oleh remaja mulai usia 12 tahun dan ibu hamil serta ibu menyusui lho. Ini membuktikan kalau serum ini memang kandungannya mild. 

Oh iya, serum ini aman digunakan juga di pagi hari karena sifatnya yang photostable. Tapi tetap, jangan lupa pakai sunscreen dong yaaa setiap hari. 

Secara umum, Somethinc Bakuchiol Oil ini layak dicoba buat kita yang masih pemula dalam hal skincare-an. Harganya pun terjangkau, yaitu sekitar Rp 89.000 untuk kemasan 20 ml.

Yuk cobain!


Komentar

Postingan Populer