Review B Erl Marigold Brightening Treatment Essence


B Erl Marigold Brightening Treatment Essence

Merawat kulit, bagi saya sudah jadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Rasanya sudah otomatis aja melakukan rutinitas skincare. Mungkin juga karena udah kebiasaan yang terkait dengan kebiasaan yang lain ya, jadinya nggak merasa malas apalagi berat melakukannya. 

Rangkaian skincare yang saya gunakan sehari-hari nggak banyak dan nggak terlalu bermacam-macam variasinya. Baru-baru ini saya memutuskan menambah satu item skincare ke dalam rutinitas perawatan kulit saya yaitu essence. 

Ini dikarenakan saya suka eksfoliasi. Eksfoliasi bikin kulit rasanya bersih maksimal. Tapi saya nggak menyadari, kalau sering eksfoliasi itu bisa merusak skin barrier. Padahal sebagai lapisan terluar kulit, skin barrier perlu dirawat baik-baik. Apalagi nih saya sudah usia 30++.

Bertepatan banget dengan kesadaran itu, saya berkesempatan buat mencoba essence terbaru dari B Erl yaitu B Erl Marigold Brightening Treatment Essence.

Bagaimana experience selama pemakaian? Ini review saya ketika menggunakan B Erl Marigold Brightening Treatment Essence selama 3 bulan pemakaian.

Kemasan dan Ukuran


B Erl Marigold Brightening Treatment Essence


B Erl Marigold Brightening Treatment Essence ini hadir dalam kemasan botol silinder transparan dengan tutup dan bagian bawah kemasan berwarna emas. Serius, ini kemasannya mewah banget. Semewah B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel yang jadi gel favorit saya. 

Botol essence ini terbuat dari plastik yang tebal dan mantap digenggam. Selain itu, mulut botol dalamnya disertai dengan klip penutup jadi nggak khawatir bakal tumpah-tumpah kalau dibawa traveling. Dulu saya pernah punya kemasan skincare yang seperti ini dan bagian dalamnya tidak ada klip penutupnya. Jadi pas dibawa pergi dan botolnya miring, isinya beleberan ke mana-mana.

Two thumbs up buat B Erl yang concern banget sama kemasan yang bukan cuma cantik dilihat, tapi juga mengutamakan safety dan higienitas produk-produknya.

Essence dari B Erl ini datang dalam kemasan 80 ml. Saya menggunakannya setiap hari, pagi dan malam hari sekitar 2-3 tetes dan baru habis setelah 3 bulan, dari Desember akhir sampai Maret awal. 

Tekstur dan Aroma

B Erl Marigold Brightening Treatment Essence


Pertama kali melihat essence ini, jujur saya terpesona sama tampilan visualnya yang indah banget. Gimana nggak, cairan essencenya berwarna kuning keemasan dengan kelopak-kelopak bunga di dalamnya. Aduh! Beneran visually pleasing, apalagi dikemas dalam botol yang cantik pula!

Essence ini teksturnya cair, mirip air. Ketika diaplikasikan ke wajah, ringan dan cepat menyerap ke kulit. Yang saya rasakan setelah essence menyerap ke kulit ini ada sedikit rasa lengket. Tapi untungnya nggak mengganggu karena kalau sudah ditimpa skincare lain, rasa lengket itu hilang dan berganti jadi lembap.

Ada aroma segar yang tercium dari essence ini, tapi nggak menyengat sama sekali kok. Jadi aman buat yang punya penciuman tajam.

Kandungan B Erl Marigold Brightening Treatment Essence

B Erl Marigold Brightening Treatment Essence


B Erl Marigold Brightening Treatment Essence ini mengutamakan bunga-bunga istimewa untuk membantu meremajakan dan menyehatkan kulit. Ada 6 kandungan bunga yang menjadi kekuatan essence ini, yaitu:

🍃Centella asiatica (daun pegagan), yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan memudarkan noda hitam
🌵Opuntia coccinellifera Fruit Extract (ekstrak buah kaktus), yang bermanfaat mengembalikan kelembapan kulit
💮Chamomila recutita Flower Extract (ekstrak bunga kamomil), untuk menyamarkan garis halus dan lingkar hitam pada mata dan kantung mata
💮Marigold (Calendula) dan Canola Flower, yang memiliki efek anti inflamasi, mengandung anti bakteri, dan melindungi kulit dari efek radikal bebas
💮Paeonia lactiflora Root Extract (ekstrak bunga peony), yang membantu mengurangi tanda penuaan pada kulit, seperti kulit kasar, kendur, garis-garis halus, dan warna kulit tidak merata
🌹Rosa damascena Flower Water (ekstrak bunga mawar), yang berfungsi untuk memperlambat penuaan dini pada kulit wajah, membantu menjaga keseimbangan pH kulit, dan menghidrasi kulit

Selama 3 bulan pemakaian rutin, saya merasa kulit saya lebih lembap dan kenyal. Dulunya saya cuma pakai toner, lalu langsung lompat ke serum. Kadang kalau pas kulit wajah rewel, setelah pakai toner rasanya kering. Ditimpa langsung sama serum sebetulnya kayak sia-sia aja gak sih? Tapi sekarang sudah punya 'penengah' yaitu essence dari B Erl ini yang bikin kulit jadi lebih siap dan lembap. Ini juga dikarenakan essence ini berperan sebagai oil-water balance yang mengandung campuran bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. 

Manfaat Essence dan Cara Pakai B Erl Marigold Brightening Treatment Essence

B Erl Marigold Brightening Treatment Essence


Sebetulnya, apa sih kegunaan essence? Essence itu fungsinya untuk membuat kulit jadi lebih siap menerima tahapan skincare berikutnya, seperti serum, moisturizer, face oil, dan sebagainya. Karena fungsinya menyiapkan kulit, jadi essence itu sebaiknya bisa melembapkan dan juga memperbaiki skin barrier kulit. Rasanya bakal percuma aja kalau produk skincare yang lain bagus-bagus ingredients-nya, tapi kulit kitanya sendiri yang belum bagus buat diberi asupan skincare yang ingredientsnya oke. Ya ibaratnya berharap dapat pasangan yang keren dan berkualitas, tapi kitanya sendiri belum memperbaiki kualitas diri (uhuk, ehem!)

Jadi, essence itu dipakainya pas kapan sih? Sebagai orang yang masih bisa dibilang pemula dalam dunia skincare, saya sering bingung sama urutan pemakaian skincare supaya bisa maksimal hasilnya di kulit wajah. Untungnya ketika mendapatkan essence ini, saya diberi juga urutan cara pakainya. Saya jabarkan secara umum saja ya, jadi kalau misalnya teman-teman nggak pakai semua rangkaian produknya B Erl juga masih related.

Jadi cara pakai B Erl Marigold Brightening Treatment Essence adalah:
  1. Bersihkan wajah dengan make up remover atau micellar water
  2. Cuci wajah menggunakan face wash favorit kamu
  3. Aplikasikan toner yang biasanya kamu gunakan
  4. Setelah toner, saatnya menggunakan B Erl Marigold Brightening Treatment Essence. Jangan lupa kocok dulu ya sebelum dipakai. Tuang secukupnya ke telapak tangan (sekitar 2-3 tetes), lalu tepuk-tepuk perlahan ke seluruh permukaan wajah sampai ke leher. Nggak perlu dituang ke kapas ya, sayang produknya jadi mubazir.
  5. Tunggu sampai essence menyerap sempurna ke kulit wajah
  6. Selanjutnya kamu bisa menggunakan rangkaian skincare kamu seperti biasanya
  7. Gunakan pagi dan malam hari

Kalau pengalaman saya pribadi, essence ini bukan cuma memperbaiki kualitas kulit wajah saya. Tapi secara visual sangat estetik, terutama ketika essence ini dikocok. Cairannya bercampur dengan kelopak bunga Marigold yang berlarian ke sana kemari. Soooo calming. Jadi happy setiap kali pakai essence ini 💖

Jadi gimana, udah mulai keracunan belum? B Erl Marigold Brightening Treatment Essence ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 165.000 (sebelum diskon Rp 225.000) dan dapat dibeli melalui website kosmetikberl.com, Tokopedia, Shopee, atau info lebih jelasnya bisa kamu dapatkan di IG @berlcosmetics.jatim.

Komentar

Postingan Populer