Menikmati Suasana Asri sambil Menyantap Menu Buka Puasa di Lembah Metro Batu

Lembah Metro Batu

Ola!

Tanpa sadar saya membiarkan blog ini membisu selama 3 bulan pertama di tahun 2023. Nggak ada postingan di blog sampai akhir bulan Maret ini udah kayak merepresentasikan bener katanya The Beatles, "And I've been working like a dog~" alias 3 bulan ini padat bener kerjaan saya. Nggak sempat nyentuh blog karena kalo ada waktunya, energinya yang gak ada, dan begitu pula sebaliknya.

Karena saya kerjanya di rumah, padatnya kerjaan itu sama dengan cuma berkutat di rumah aja. Hari-hari saya keluar rumah palingan buat jogging, belanja, dan kadang-kadang keluar makan malam sama pacar. Sisanya ya di rumah aja. Pergi ngopi sama temen pun sangat bisa dihitung jari, kalo bukan karena meeting atau ya memang karena udah saatnya ketemu manusia lain. 😪

Baca Juga: My Typical Morning Routine

Saya sebetulnya orang yang sangat kerasan di rumah. Dalam artian kalo nggak penting-penting amat nggak keluar rumah. Lebih suka suasana damai dan tentram di rumah, sibuk sama diri sendiri. Pun orang-orang di sekeliling saya pun juga begitu. Meskipun sekian minggu nggak pergi ke mana-mana, ya nggak apa-apa. Terutama pas musim hujan, mager parah! Hahahah ~

Tapi, sekarang nih kayaknya udah masuk musim kemarau di mana intensitas hujan udah nggak setinggi beberapa bulan belakangan. Kadang gitu kalo dari pagi sampai sore cuacanya bagus, jadi pengen keluar rumah juga, nyari udara bebas. Motoran yang agak jauh, lihat sawah gitu. Cuci mata. 

Jadilah beberapa waktu yang lalu saya sama Egie, sobat kental sejak zaman masih kinyis-kinyis, memutuskan buat pergi ke Batu. Tepatnya ke Lembah Metro, Batu

Suasana Asri Lembah Metro Berasa Liburan di Bali 🌴

Berbekal Google Maps, akhirnya kami menemukan Lembah Metro di antara area persawahan dan villa-villa di daerah Sisir, Batu. Ini pertama kalinya saya ke daerah situ dan ternyata nggak sulit dicari tempatnya.

Sebetulnya sempat ragu, "Apa bener ini tempatnya?" soalnya dari depan itu cuma keliatan parkiran motor doang. Eh ternyata pas masuk ke dalamnya, wow! Saya dibuat takjub dengan suasana asri nan sejuk yang menyambut. 

Lembah Metro ini adalah hotel yang mengusung konsep resort. Pas masuk ke sini, lihat penataannya, emang langsung kerasa vibes liburannya. Nuansanya kayak resort di Bali. Tapi ornamennya ala Jawa! Hahaha .. Emang ya, orang kita kalo suasana liburan enak langsung kepikirnya "kayak di Bali" padahal liburan mah gak cuma ke Bali 'kan. 😆


Di Lembah Metro ini ada beberapa tipe penginapan, mulai dari kamar-kamar biasa, cottage, sampai yang modelnya seperti kabin. Total kamar yang ada di Lembah Metro ini banyak, lebih dari 30 kamar dari berbagai tipe. Dan juga ada tipe kamar baru, yaitu Cabana. 

Di Cabana ini model-model kamarnya kayak cabin-cabin gitu. Cakep banget! Yang di Cabana ini konsepnya lebih modern dibandingkan yang di kamar-kamar ala cottage yang mengusung tema warm kayu-kayuan gitu. 

Lembah Metro Batu

Kalo staycation bareng keluarga di Lembah Metro ini pas banget sih. Nggak terlalu jauh dari Malang, fasilitasnya juga lengkap. Ada kolam renang juga lho. Bisa main sama anak-anak di sini. Kalo cuma mau berenang aja juga bisa. Tarifnya Rp 100 ribu per orang untuk orang dewasa dan Rp 75 ribu untuk anak-anak. Udah dapat makan juga.

Di sini ternyata mereka juga punya kebun sendiri. Jadi hasil kebunnya diolah sama restonya. Nyenengin ya!

Menu Buka Puasa All You Can Eat 🍛🍢

Saya pikir keliling-keliling di Lembah Metro itu 'ah, cuma segitu doang' lahannya, tapi ternyata capek soalnya luas banget! Setelah panas-panasan keliling, akhirnya saya dan Egie duduk makan siang di restonya, Aiyana Resto, sekalian cicip-cicip menu buka puasa all you can eat yang ditawarkan.

Ternyata, untuk bulan Ramadan 2023 ini, Lembah Metro punya menu buka puasa all you can eat. Untuk menu buka puasa ini dibanderol dengan harga Rp 129,999, untuk minimal order 20 pax. Ini cocok banget lho buat bukber bareng keluarga besar, kantor, atau sama geng beserta keluarganya. 

Untuk menu-menu yang ditawarkan mostly menu makanan Indonesia. Nggak perlu khawatir kalo ajak orang berbagai usia buat bukber di Lembah Metro ini karena menu makanannya variatif dan sedap!

Ada buffet yang menyajikan menu-menu seperti nasi goreng, mie goreng, ikan saus asam manis, capcay. Lalu ada juga soto ayam dan gado-gado. Buat takjilnya ada beberapa pilihan minuman, sop buah, bubur madura, buah-buahan segar, kurma, aneka cake, dan ada juga stall gorengan.

Lembah Metro Batu


Lembah Metro

Kalo bawa anak kecil ke sini, mereka pasti happy deh. Karena ada stall barbeque dan juga mie rebus ala-ala angkringan gitu. Bisa pilih toppingnya juga. 

Lembah Metro Batu

Lembah Metro Batu

Suasana di Lembah Metro itu tiap sudutnya bikin kerasan. Mulai dari jam 13.00, nggak terasa kami udah duduk, makan, dan keliling-keliling sampai hampir maghrib. Mana pas banget golden hour, bisa lihat gunung dari Aiyana Resto. Bagus pol!

Bisa banget jadi destinasi wisata atau sekadar melepas penat dengan liburan tipis-tipis ke sini. Definitely I will come back here again! 💗

Lembah Metro Batu

Nah ini sneak peek jalan-jalan saya kemarin ke Lembah Metro:

Komentar

Postingan Populer