Review B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel



Dari dulu saya selalu bermasalah sama kulit kering. Beberapa kali saya pernah cerita kalau kulit kering saya ini sampai tahapan mengelupas di bagian cuping hidung dan itu rasanya sakit lho. Karena masalah itu, saya pun mengganti skincare saya dengan yang tipenya oil karena lebih bisa melembapkan dan menghidrasi. 

Harus diakui, untuk urusan skincare routine, saya itu rajin membersihkan wajah, memakai serum, pelembap, dan sunscreen. Tapi ada satu rutinitas skincare yang saya itu angot-angotan, yaitu pakai masker.

Hampir jarang saya me-review masker di blog karena memang jarang banget pakai masker, padahal saya juga tahu sih kalau maskeran itu penting buat menutrisi kulit dan melembapkan kulit. Sekali lagi, "gak punya waktu" adalah alasannya. Karena saya merasa pakai masker wash off atau peel off itu ribetnya harus nungguin kering. Sementara kalau sheet mask kurang suka karena rasanya terlalu 'basah' aja di wajah.

Jenis masker yang saya cukup cocok itu adalah sleeping mask. Soalnya nggak ribet, tinggal templokin aja dan dibawa tidur. Baru besok paginya dibilas. Itu pun nggak terasa lengket di wajah atau pun nempel di sarung bantal pas tidur. 

Nah, kemalasan pakai masker dan banyak maunya ini berujung pertemuan saya dengan B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel. Brand B-erl ini udah nggak asing di telinga saya karena saya sudah pernah mencoba beberapa produk make up-nya yang surprisingly saya suka. Nah, begitu melihat ada produk barunya yang berupa gel ini, jadi kepengen mencoba deh.

Fungsi Kegunaan B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel

B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel


Kalau tadi saya bahas di atas kegunaan B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel ini bisa digunakan untuk sleeping mask, tapi ternyata bukan cuma itu saja. Soothing Gel ini gel yang multifungsi karena bisa digunakan sebagai masker gel wajah, body care, hair treatment, nail essence, sampai aftershaving setelah cukur. 

Sebagai tim cukuran seminggu 2 kali, saya sudah coba sendiri betapa Soothing Gel ini bikin kulit yang habis dikerok-kerok terasa jadi lebih adem dan halus. Selain itu, Soothing Gel ini dapat membantu menenangkan kulit karena iritasi, sunburn, atau ruam, jadi cocok digunakan setelah bercukur atau sehabis berjemur di bawah sinar matahari.

Nah, fungsi lain yang gak kalah oke adalah Soothing Gel ini dapat digunakan untuk base make up. Biasanya saya gunakan sebagai moisturizer, kemudian saya aplikasikan BB cream. Hasilnya memang di wajah bikin tekstur kulit lebih halus dan cukup awet. 

Yang baru saya tahu juga dari Kapin alias Inivindy, Soothing Gel ini dicampur dengan Fair and Fairness Cream-nya B Erl, hasil riasannya jadi lebih halus dan nggak geser. Serius, jadi penasaran 'kan!

Baca Juga: My Beauty Box: B Erl Cosmetics

Kemasan dan Ukuran

B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel


B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel ini dikemas dalam kardus sebagai packaging luar dan isinya dikemas dalam jar plastik dengan tutup warna gold dan badan jar yang berwarna putih doff. Meskipun jar-nya dari plastik, tapi ini plastiknya yang tebal dan kokoh ya. Pas dipegang kerasa ini kemasannya gak main-main sih. Bukan murahan dan kelihatan mahal. Suka!

Ketika dibuka, ada pembatasnya antara tutup jar dan isinya. Di pembatas ini pula disertakan spatula kecil untuk mengambil produk. Nah ini yang saya suka karena spatula ini membantu mengambil produk secukupnya dan tidak dicolak-colek pakai tangan. Jadi terjaga higienitasnya. Pasti akan saya simpan sih spatula seperti ini karena fungsional banget digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Dalam satu jar Soothing Gel ini berisi gel sebanyak 150 gram. 150 gram gel ini banyak lho. Dan yang menyenangkan, ini isinya penuh sampai munjung. Kadang beberapa produk lain 'kan kemasannya aja gede tapi isinya dikit. Kalau Soothing Gel-nya B Erl ini beneran penuh.

Tekstur dan Aroma

B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel




Seperti namanya, Soothing Gel dari B Erl ini datang dalam bentuk gel berwarna oranye. Sungguh, kalau lihat produk ini rasanya adem banget. Lihatnya aja adem, apalagi kalau dicolek. Benar-benar merepresentasikan kata 'soothing' yang menenangkan. Gak heran kalau Soothing Gel ini disebut sebagai #GelOfRelaxingSensation

Teksturnya gel yang kental, tapi bukan yang sticky gitu ya. Ketika diaplikasikan ke kulit, cepat meresap. Saya sudah coba mengaplikasikannya tipis-tipis sampai agak tebal buat masker, ternyata nggak ada rasa lengket dan nggak butuh waktu lama buat meresap. Jadi kalau dipakai pas buru-buru nggak masalah.

Aroma Soothing Gel ini segar banget, semacam aroma tumbuhan yang airnya banyak kayak mentimun, kaktus, lidah buaya gitu. Tapi ada aroma bunga yang wangi. Enak banget aromanya ini, nggak nyegrak karena beberapa merk soothing gel lain yang kalau diaplikasikan kayak ada aroma alkoholnya. 

Kandungan B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel

Kandungan di dalam B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel ini mostly adalah bahan-bahan alami. Ini saya rangkum dari product knowledge-nya ya:

Salah satu bahan yang bikin saya 'wow' adalah Portulaca Oleracea extract alias ekstrak tanaman krokot. Saya nggak asing sama tanaman ini karena kebetulan sering jadi bahan yang diolah sebagai makanan oleh komunitas @koalisi_liar yang saya ikuti. Walau tumbuhnya liar, krokot ini punya banyak manfaat kesehatan yang gak kalah sama tanaman lain yang namanya lebih populer. Nah, dari B Erl ini saya baru tahu kalau ekstrak tanaman krokot ini bisa digunakan sebagai bahan skincare karena punya kandungan yang menenangkan kulit meradang dan mencerahkan kulit wajah. Luar biasa!

Saya sudah mencoba menggunakan Soothing Gel dari B Erl ini selama kurang lebih 2 minggu. Hasilnya:

  • Untuk kulit wajah digunakan sebagai masker, seperti yang sudah saya bilang di atas, walau diaplikasikan tebal-tebal gel ini nggak terasa menutup pori-pori dan nggak lengket
  • Digunakan sebagai moisturizer tipis-tipis apalagi. Sangat ringan dan menyerap ke kulit, tapi tetap bikin lembap. Nggak semacam hilang terbawa angin gitu lho
  • Sebagai aftershaving, cukup menenangkan kulit dan bikin area yang dicukur jadi lebih halus
  • Sebagai base make up, bikin tekstur kulit jadi lebih halus dan make up-nya lebih awet. 
Pengen coba buat body care, tapi saya terlalu pelit untuk memakainya diteplok sebadan karena ya sayaaaang gitu lho. Hihihi. Tapi kalau di wajah aja oke, tentu saja di badan juga pastinya hasilnya oke ya. 

B Erl Gojicacteen Treatment Soothing Gel ini dibanderol seharga Rp 190.000 (150 gram) dan bisa kamu dapatkan melalui website kosmetikberl.com, Tokopedia, Shopee, atau info lebih jelasnya bisa kamu dapatkan di IG @berlcosmetics.jatim.

Komentar

  1. Assli kak beberapa kali coba Soothing Gel dari b erl cosmetics saya suka dengan hasilnya. Kulot makin lembab dan terasa kenyal juga. Itu pengalaman aku ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer