#SilenceTheAcne, Yuk Rawat Kulit Berjerawat dengan Himalaya Neem Series

Himalaya Neem

Belakangan ini aktivitas saya lagi tinggi-tingginya. Banyak hal yang harus diselesaikan, mulai dari pekerjaan rutin, pekerjaan sampingan, dan lain-lain. Woah! Sampai jarang update apapun di media sosial karena jangankan update, ngecek aja jarang. Pokoknya kalau ada waktu dikit saya gunakan buat menghibur diri nonton YouTube atau keluar ngobrol ketemu orang. Maklum, pusat kegiatannya cuma di rumah aja seharian.


Aktivitas tinggi bikin pola makan saya jadi kurang teratur. Jujur nih, berat badan saya naik 5 kg, hahaha. Gimana nggak, wong setiap kali capek rasanya hiburan termudah yang bisa saya dapatkan selain nonton, ya makan. Apalagi pacar saya suka ngajakin makan. Jadilah jadiiii ... Kadang jerawat muncul gara-gara kombinasi kedua hal ini. Apalagi kalau lagi PMS. Sudahlah itu, jerawat munculnya seenaknya sendiri di mana suka-suka dia. Asli, jadi nggak pede 😓


Meskipun namanya jerawatan itu hal yang normal. Tapi ya mengganggu. Apalagi kalau sewaktu-waktu harus tampil di depan kamera atau pas harus manggung, itu sungguh situasi yang sulit. Dengan tone kulit yang cerah, ada jerawat nongol di pipi atau dagu itu keliatan mencolok banget. Huhuhu. Tutupin pake concealer is a must! Cuma sesekali aja, kalau kondisi kepepet karena khawatir kalau ditutup-tutupin pakai kosmetik, malah jadi lebih parah. 


Sebetulnya kulit wajah saya bukan tipe yang gampang jerawatan. Tapi namanya once in a blue moon ada aja jerawatnya. Dan saya jarang berjaga-jaga senjata buat mengatasi kalau jerawat muncul sewaktu-waktu. Akhirnya beberapa waktu yang lalu, saya coba dua produk yang digadang-gadang bagus buat mengatasi kulit berjerawat, yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Face Mask


Ini kesan saya setelah mencoba keduanya:


Himalaya Purifying Neem Face Wash 🌿


Himalaya Purifying Neem Face Wash


Bisa dibilang saya jarang gonta-ganti face wash karena yang saya gunakan biasanya sudah cukup bagus di kulit saya. Tapi karena case-nya lagi berjerawat, butuh face wash yang bisa mengangkat kotoran dan kelebihan minyak penyebab jerawat, sekaligus bisa merawat kulit yang bejerawat. 


Dari penelusuran review-review, cukup banyak orang yang merekomendasikan Himalaya Purifying Neem Face Wash buat kulit yang lagi jerawatan. Saya penasaran dan baca-baca ingredients-nya, ternyata dua bahan utama dari Neem series ini adalah kunyit dan neem atau daun mimba. Dua bahan ini terkenal karena sifatnya yang cocok buat mengatasi jerawat.

  • Neem atau daun mimba: mengandung bahan antibakteri yang membantu melawan penyebab jerawat

  • Kunyit: berfungsi untuk menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit


daun mimba neem
Daun mimba - Image taken from Pexels

Himalaya Purifying Neem Face Wash dikemas dalam tube dengan tutup flipflop yang aman dan rapat. Face wash ini aromanya segar, agak-agak herbal gitu. Sesuai dengan warna gelnya yang mengesankan kesegarannya yaitu warna hijau.


Himalaya Purifying Neem Face Wash


Ketika dibusakan, meski nggak busa yang dihasilkan tapi kerasa lembut. Jadi enak kalau dibuat cuci muka di wajah yang berjerawat. Setelah dibilas, face wash ini gak menimbulkan sensasi wajah ketarik alias di kulit saya nggak bikin kering. Selain itu gampang dibilas alias gak terasa licin kalau dibilas.


Buat hasil yang maksimal, direkomendasikan mencuci wajah menggunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash 2 kali sehari, di pagi dan malam hari. Meskipun lagi jerawatan, tapi sebaiknya nggak terlalu sering cuci wajah supaya wajah nggak jadi kering yang justru memicu produksi minyak berlebih.


Face wash dari Himalaya ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu aja untuk kemasan 100 ml. Worth it banget lah dengan harga segitu. Dan yang gak kalah penting, selain harganya murah, produk ini juga gampang banget ditemuin di minimarket-minimarket. Gak perlu susah-susah nyari kalau pas lagi kepepet deh. 


Himalaya Purifying Neem Face Mask 🍃


Himalaya Purifying Neem Face Mask


Produk kedua dari Himalaya Neem series yang saya coba adalah face mask. Produk ini seinget saya pernah ramai dibicarain di komunitas beauty sekitar 7-8 tahun yang lalu dan cukup banyak direview sama beauty blogger gitu. Tapi waktu itu saya pernah mencium aromanya di minimarket dan kayak kaget gitu. Herbal banget euy! Waktu itu nggak jadi beli akhirnya.

Nah, sekian tahun berlalu, rupanya hidung saya sudah lebih humble dan malah suka sama aromanya face mask dari Himalaya ini. Hidungnya sudah menjelma agak menyesuaikan usia gitu hahahha. Ketika pertama kali dikeluarkan dari tube-nya, face mask ini teksturnya kental dan punya aroma herbal yang khas. Ini karena face mask ini diformulasikan dari kandungan 2 bahan utama, yaitu neem dan kunyit, sama seperti face wash-nya. 


Selain kedua bahan itu, Himalaya Purifying Neem Face Mask juga mengandung bahan clay. Buat kamu yang suka menjajal berbagai face mask, pasti tahu dong kalau clay itu udah familiar banget digunakan di berbagai bahan masker karena kemampuannya untuk mengecilkan pori-pori, mengontrol minyak dan membersihkan pori-pori wajah. Makanya ketiga bahan ini ampuh buat membantu merawat jerawat, mencerahkan, dan merawat kulit wajah.


Kesan saya ketika menggunakan face mask ini adalah tekstur maskernya yang memang clay banget, alias warnanya hijau keabu-abuan dan terasa seperti tanah basah yang ada butiran-butirannya. Ketika pertama kali diaplikasikan ke wajah adalah adem. Selang beberapa menit, terasa clekit-clekit. Awalnya saya khawatir sama tingling sensation-nya, tapi ternyata ini wajar banget kok. Jadi kalau kamu ngerasain juga, nggak perlu khawatir yaaaa.


Himalaya Purifying Neem Face Mask


Kurang lebih 10-15 menit, face mask ini mengering, lalu dibilas dengan air dingin. Yap, Himalaya Purifying Neem Face Mask ini adalah tipe masker wajah yang wash-off alias harus dibilas. Ketika dibilas agak licin, jadi untuk memastikan face mask ini benar-benar bersih dari wajah, sebaiknya gunakan sponge ya.


Setelah dibilas, face mask ini meninggalkan rasa halus dan lembut di kulit. Selain itu, setelah pakai face mask ini beberapa jam kemudian kulit saya nggak terlalu berminyak, terutama di bagian T-zone. Keesokan harinya beberapa jerawat di sekitar dagu mengering.


Kalau untuk efek mencerahkannya sendiri saya kurang begitu melihatnya karena mungkin saya nyobanya belum habis satu tube. Tapi yang jelas saya suka sama face mask ini karena ketika dipakai sejuk dan nggak rontok-rontok ketika mengering karena masker yang rontok-rontok pas kering itu bikin gengges. Pas banget dipakai malam hari setelah beraktivitas, setelah cuci wajah. Buat hasil maksimal, direkomendasikan buat menggunakan face mask ini 2 kali seminggu.


Himalaya Purifying Neem Face Mask ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 50 ml seharga Rp 25 ribuan, dan 100 ml seharga Rp 36 ribuan. Sangat terjangkau untuk sebuah produk face mask.


Tambahan informasi, pacar saya wajahnya jerawatan dan dia bilang kalau cocok pakai produk-produknya Himalaya. Bahkan jauh sebelum saya cobain 2 produk ini, dia udah pakai dong.


Itu dia review saya ketika menggunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Face Mask. Himalaya Neem Series ini tersedia di Alfamart, Indomaret, Watsons, dan Himalaya official store di Shopee dan Lazada.


Semoga informasi ini berguna buat kamu yang lagi mencari produk perawatan wajah untuk kulit yang berjerawat dengan kandungan bahan alami yang unik ya! Selamat mencoba.


Komentar

  1. akupun cobain ini karena katanya sebagus itu, worth to try sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, pake ini jerawat bisa langsung kering. Ntappp~

      Hapus
  2. Bagus ya mba produknya dan harganya murah pula,, ga heran jadi favorit skincare banyak orang terutama yang masker..

    BalasHapus

Posting Komentar

Thankyou for your feedback!

Postingan Populer