Monday, January 30, 2012

Do Small Things with Big Heart

Ibu saya menurut saya adalah orang yang jagoan. Masak telor ceplok pun rasanya bisa luar biasa.. Berbeda dengan saya yang masak telor ceplok rasanya hambar, atau keasinan. Pokoknya pecahin telor ke atas Teflon, ambil garam sedapatnya, orak-arik sekiranya udah matang langsung angkat. Rasanya ? Bisa dimakan sih, Cuma tidak seenak bikinan Ibu saya. Kata Ibu saya, biar hasilnya enak, harus pakai hati. Bukan hati sapi atau ayam, tapi hati yang ikhlas, tulus, niat.


Melakukan hal kecil dengan hati yang besar adalah sesuatu yang nggak mudah, bahkan saya mengalaminya. Kadang saya merasa hal kecil adalah sesuatu yang ‘nggak’ penting, nggak prestise, ala kadarnya. Padahal hal-hal kecil akan jadi luar biasa kalau dikerjakan dengan hati. Bukankah hal-hal besar juga awalnya dari hal-hal kecil? Kalau pada hal-hal kecil kita bisa melakukannya dengan hati yang besar, hal-hal besar akan menjadi hal yang lebih istimewa lagi.


Akhirnya saya belajar. Ini bukan perkara masak telor ceplok saja, tapi juga hal-hal dalam kehidupan lainnya. Sepertinya quote dari Bunda Teresa “We can do no great things, only small things with great love” bisa dijadikan resolusi tahun baru 2012 (bahkan tahun tahun berikutnya)!


"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar  (Lukas 16:10).

No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)