Thursday, April 12, 2012

Things To Do before I'm Old and Tired : Belajar Menjahit, Merajut, Memasak, Memotong Rambut, P3K

Karena mamaku bisa melakukan semua pekerjaan wanita ini *sigh*. Bukan bukan sebetulnya alasannya bukan itu juga sih. Saya pernah kena semprot guru kesenian saya pas SMA karena bikin apapun kerajinan tangan selalu hasilnya gagal. Di SMA Dempo ada kerajinan khas yaitu membatik. Gagal. Gerabah, di saat sekelas menjadikan sebuah karya dengan aduhai, punya saya satu-satunya yang dibakar lalu pecah. Kata guru saya : “wedok kok cekelan’e gitar tok ae, gak iso kerjoan’e wedok”(perempuan kok megang gitar aja, nggak bisa pekerjaan perempuan).


Sebetulnya bukan nggak bisa sih, tapi belum telaten. Tapi seiring berjalannya waktu nih:


  • saya pengen belajar menjahit demi supaya agar nanti kalau punya anak yang bajunya robek karena kesangkut kawat, saya bisa benerin sendiri. Atau bagusnya bisa jahitin baju yang bagus-bagus dan dengan bangga nanti anak saya bilang : “Ini mamaku yang jahit sendiri lho!” (seperti yang selama ini saya lakukan hahahaha)

  • karena merajut itu sangat klasik dan keren! (dan itu yang dilakukan mama saya sejak saya kecil)

  • Memasak. Kata orang memanjakan laki-laki itu dari perutnya ya? Wah pantesan selama ini gagal wong saya belum jago masak *dyeeengg! motivasinya ternyata untuk…*

  • Memotong rambut itu penting karena potong rambut di salon itu mahal! Apalagi kalau punya anak lebih dari 3, cowok-cowok yang rambutnya tumbuh cepat :))

  • Hal dasar yang juga penting ini adalah pengetahuan seputar P3K, karena di saat-saat genting butuh mengobati orang yang kita sayang atau parahnya kudu bisa mengobati diri sendiri kalau nggak ada orang lain.

Mungkin saya musti belajar dalam jangka waktu yang panjang. Tapi saya pasti bisa kok jahitin baju-baju yang bagus, merajut sweater syal topi hangat, masakin masakan yang enak, motong rambut dengan gaya teroke dan ngobatin orang-orang di sekitar saya. Kira-kira 3-5 tahun lagi saya pasti bisa melakukan semua itu dengan PERFECT sebagai perempuan sejati *tsah* :D

No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)