Friday, August 24, 2012

Lost Your Password?

Saya adalah orang yang dalam hidup ini punya harta berharga berupa password. I’m living with a looooooot of “********” in my life, secara mainnya banyakan di blog dan situs-situs jejaring sosial. Saking banyaknya password ini saya sering ketukar antara id dan password yang satu dengan yang lainnya. Parahnya, lupa. Pakai ‘banget’ alias lupa mampus sama password satu akun.


Password tertukar bahkan kelupaan password itu bisa bikin depresi. Karena tanpa password itu kita jadi nggak bisa punya akses masuk ke dalam sebuah situs. And it’s damn shitty things, apalagi lupa password pas mau online KRS (Kartu Rencana Studi) :| Saya sampai pernah hampir nangis gara-gara itu.


Sama halnya ketika kita kehilangan akses untuk masuk ke dalam kehidupan seseorang. Entah bagaimana masalah pencetusnya, pasti ada sedikit rasa nggak terima, tersisih, terbuang, ketika melihat seseorang itu update kesehariannya, di kehidupannya yang sekarang, tapi kita nggak ada di sana. Oh oke, diralat, tapi kita nggak terlibat lagi dalam kehidupannya yang sekarang. Kehilangan akses yang lebih dramatic adalah perpaduan ketiadaan nomer HP, ketidakadanyabalasan maupun ketiadaan sapaan mention di Twitter, dan ketidakaktifan Instant Messenger maupun Facebook. Clekit clekit..


Dan kadang juga terjadi, sebetulnya kita bukannya kehilangan password itu, hanya saja passwordnya diubah sama empunya. Reset kenangan, reset memorable things, reset menyapa, reset nangis bareng, reset bagaimana dulu pernah tumbuh bersama. Terus kita bisa apa?


Somehow, we should try to understand and apply this quote “People come and go, people change …”. Ada orang-orang yang kehilangan passwordnya atas kehidupan kita, atau kita sendiri yang kehilangan password atas orang lain. Saya sekarang sedang berusaha menerima dan membiasakan diri atas semua itu. Duluuuuu sebelum kita mengenal mereka, bola bergeraknya menggelinding, bayi kalo kebelet pup pasti nangis, hujan kalau turun pasti ke bawah. Sekarang juga masih sama ‘kan?


Then, OASIS, one of my fave band asked us a question :



"How many special people changes?"



*berjuang mengingat-ingat password akun Youtube yang lupa-blas*

No comments:

Post a Comment

"The Words is Mightier Than The Swords" - Edward Lynn-Button
Tinggalkan jejak yang baik, no spamming, junk, dan tinggalkan nama ;)